7 Cara Membuat dan Resep Masakan Oyster yang Enak, Sederhana, dan Mudah Sekali Dibuat!

Bagi penggemar seafood, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kerang bukan, masakan jenis ini juga memiliki sebutan lain yaitu oyster. Namun membelinya di restoran memang

Syadir

masakan oyster

Bagi penggemar seafood, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kerang bukan, masakan jenis ini juga memiliki sebutan lain yaitu oyster. Namun membelinya di restoran memang cukup mahal, jika ingin membuatnya seendiri ini di rumah apakah mudah?

Jika permasalahannya seperti itu? Maka Rujukan akan membagikan beberapa beserta dari masakan oyster yang enak dan mudah sekali dibuat. Jika penasaran? Yuk simak Ulasannya Berikut Ini.

Table of Contents

Cara Membuat dan Oyster yang Enak dan Mudah Sekali Dibuatnya!

masakan oyster

Kalau kalian tertarik membuat masakan oyster ini sendiri di rumah? Maka kalian hanya perlu mempraktekkan cara dibawah ini.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • Kerang tiram 1 kg
  • Daun bawang 1 batang yang sudah diiris tipis
  • Kecap manis 3 sdm
  • Saun tiram 3 sdm
  • Cabai rawit secukupnya
  • Saus pedas 3 sdm
  • Bawang putih 4 siung
  • Air 400 ml
  • Bawang merah 7 siung
  • Garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya

Cara membuat masakan oyster (tumis kerang) sebagai berikut:

  1. Bersihkan kerang terlebih dahulu dari kotoran, lalu cuci dengan air bersih dan mengalir, rebus selama kurang lebih 30 menit.
  2. Jika sudah mendidih, cuci kembali kerang tiram dan diriskan sebentar.
  3. Tumis irisan bawang merah, cabai, dan bawang putih, hingga memiliki aroma yang harum.
  4. Masukkan kembali saus pedas, saus tiram, kecap, garam, gula, dan penyedap rasa. Tambahkan sedikit air, biarkanlah hingga mendidih.
  5. Setelah air mendidih, masukkan kembali kerang kedalam kuah, aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur rata.
  6. Bairkan kuah meresap dulu kedalam kerang, sisakan sedikit agar nampak seperti saos.
  7. Tara, masakan oyster (tumis kerang) siap disajikan.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara membuat berserta resep dari masakan oyster (tumis kerang) yang dan simple, pastinya memiliki rasa yang enak dan mudah sekali dibuat. Ayo buat sendiri aja di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post