10 Aplikasi Simulasi Trading Saham Online Gratis Terbaru 2023, Bisa Belajar Sambil Bermain!

RUJUKANNEWS.com – Sebagai pendatang baru di dunia saham, jenis investasi ini mungkin menakutkan bagi kamu. Bagaimana jika kamu membuat kesalahan dan kalah besar? Solusinya, situs

Syadir

simulasi trading saham online gratis
10 Aplikasi Simulasi Trading Saham Online Gratis Terbaru 2023, Bisa Belajar Sambil Bermain! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Sebagai pendatang baru di dunia saham, jenis investasi ini mungkin menakutkan bagi kamu. Bagaimana jika kamu membuat kesalahan dan kalah besar? Solusinya, situs simulasi trading saham online gratis bisa kamu praktikkan terlebih dulu.

Simulasi jual beli saham di situs tersebut hanya menggunakan uang virtual. Jika salah memilih langkah, dampaknya tidak akan sebesar kesalahan dalam praktik jual beli saham sebenarnya.

Daftar Simulasi Terbaru 2023

simulasi trading saham online gratis
10 Aplikasi Simulasi Trading Saham Gratis Terbaru 2023, Bisa Sambil Bermain! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Tidak seperti aplikasi live trading yang harus disertifikasi oleh regulator terkait, aplikasi simulasi tidak diawasi oleh regulator manapun. Untuk membantu kamu memilih, berikut adalah 10 aplikasi simulasi trading saham online gratis untuk kamu.

Bisa Belajar Sambil Bermain, Aplikasi

Padahal, kamu bisa belajar dari kesalahan itu dan tidak mengulanginya saat trading saham secara nyata.

Dengan terus berlatih melalui simulasi trading saham online gratis ini, perlahan-lahan kamu pasti bisa menjadi investor.

Tidak hanya sebagai bahan pembelajaran, simulasi saham juga bisa menjadi media gaming dan hiburan kamu sehari-hari.

Salah satu metode pembelajaran terbaik adalah belajar dengan melakukan atau belajar sambil berlatih. Tidak ada bedanya jika kamu ingin belajar cara berdagang saham.

Hal ini dikarenakan dengan belajar sambil praktek, kamu tidak hanya mengenal teori tetapi juga kondisi aktual di lapangan.

Hal ini perlu ditekankan karena saat ini banyak terjadi penipuan berkedok investasi atau pelatihan investasi dengan mengajak calon korban menyetor uang asli ke dalam sebuah permainan.

Setelah korban berulang kali menyetor dana, akun permainan akan dikunci sehingga korban tidak dapat menarik dana atau menutup akun secara manual.

1. Stockbit

Opsi situs simulasi trading saham online gratis web pertama adalah Stockbit. Dengan diluncurkannya , data dalam simulasi Stockbit sejalan dengan apa yang terjadi di pasar saham Indonesia.

Ada juga komunitas tempat kamu bisa mengobrol dan berbagi tentang investasi dan saham.

2. Investopedia Stock Simulator

Kamu juga bisa memilih Investopedia Stock Simulator sebagai situs simulasi saham kamu.

Situs resminya mengatakan bahwa kamu akan mendapatkan uang virtual sebesar 100.000 dolar AS untuk mulai belajar trading saham.

3. Wall Street Survivor

Apakah kamu ingin bermain simulasi trading saham online gratis dan memenangkan hadiah nyata? Wall Street Survivor adalah jawaban kamu.

4. How The Market Works

Digunakan oleh lebih dari 400.000 pengguna, How The Market Works juga bisa menjadi alternatif gratis untuk belajar tentang saham.

5. MarketWatch Virtual Stock Exchange

Sebuah situs simulasi trading saham online gratis alternatif kemudian dimiliki oleh perusahaan media saham yaitu MarketWatch.

Diekstrak dari situs web mereka, MarketWatch Virtual Stock Exchange menawarkan penyesuaian permainan perdagangan saham untuk kamu.

6. StokTrak

Walaupun biasanya digunakan untuk pelajar atau mahasiswa, menurut situs resminya, StockTrak juga bisa kamu gunakan sebagai situs simulasi saham gratis.

Situs ini juga menawarkan analisis portofolio saham, tampilan grafik hasil perdagangan, dan lainnya.

7. The Global Virtual Stock Exchange

Opsi situs simulasi saham lainnya disebut The Global Virtual Stock Exchange. Seperti yang tertera di , pengguna simulasi ini berasal dari berbagai negara.

Global Virtual Stock Exchange juga menawarkan pusat pembelajaran sehingga kamu sebagai pengguna dapat mempelajari lebih lanjut tentang saham dan trik jual beli.

8. Trade

Saat kamu mengikuti simulasi trading saham online gratis, kamu juga akan diberikan berbagai materi tentang untuk membantu kamu lebih memahami investasi saham.

9. The Stock Market

Permainan Pasar Saham juga merupakan opsi yang dapat kamu lakukan untuk mensimulasikan saham yang dapat mempengaruhi ukuran kinerja kamu.

10. TradeStation

Wall Street Zen merekomendasikan TradeStation sebagai situs simulasi saham yang wajib dicoba.

Simulasi ini memberi kamu berbagai alat penkamuan dan analisis untuk menguji strategi kamu sebelum di saham.

Akhir Kata

Saat memilih aplikasi-aplikasi simulasi trading saham online gratis di atas, pastikan untuk melihat hasil reviewnya, baik di Play maupun App Store atau situs lainnya.

Cek juga aplikasi investasi palsu yang sudah ditutup oleh OJK untuk memastikan aplikasi yang kamu pilih bukan penipuan.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post