https://www.pexels.com/photo/love-paper-bags-with-sale-text-5926462/
https://www.pexels.com/photo/love-paper-bags-with-sale-text-5926462/

Tips Cermat Menabung untuk Beli Merchandise K-Pop Murah

Tidak hanya drama saja yang mendunia, Selatan juga terdepan jika terkait tentang musik. Kaum milenial semakin dibuat terhipnotis dengan musik K-Pop yang terus mendunia. Hal ini tentunya membuat keinginan untuk membeli merchandise semakin kuat.

Biasanya perusahaan agensi hiburan akan mengeluarkan official merchandise secara rutin. Apalagi jika ada sebuah idol group yang melangsungkan comeback dengan mengeluarkan album baru. Sehingga tidak jarang ada pelajar yang sulit mengatur keuangannya karena terlena membeli merchandise yang diinginkan dari idol K-Pop yang mereka sukai.

7 Menabung untuk Beli Merchandise Kpop

Untuk membantu Anda mengatasi masalah finansial yang buruk, sebaiknya simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang 7 tips menabung untuk membeli merchandise K-Pop tanpa minta ke orang tua.

1. Sisihkan Uang Jajan

Langkah pertama untuk menabung agar bisa membeli merchandise K-Pop adalah dengan menyisihkan sebagian uang jajan. Meskipun idol favorit Anda tidak sedang comeback , tetapi akan lebih baik jika Anda rutin menyisihkan uang supaya nantinya saat ada merchandise baru Anda tidak perlu minta uang ke orang tua lagi.

Baca Juga -   Cara Membaca Pola Candlestick dan Jenis Pola Yang Dapat Diidentifikasi

2. Jangan Install Mobile Banking

Saat Anda penabungan uang, sebaiknya jangan install mobile banking pada . Pasalnya dengan adanya ini malah akan memudahkan Anda untuk melakukan segala jenis transaksi lainnya.

3. Buat Anggaran

Anda juga wajib membuat rencana anggaran untuk satu bulan agar sisa uang yang dimiliki dapat disimpan untuk membeli merchandise K-Pop idol yang Anda inginkan. ini bertujuan untuk menghitung keperluan primer agar manajemen finansial tersusun dengan rapi.

4. Gunakan Aplikasi Pencatatan Uang

Saat ini sudah banyak beredar aplikasi pencatatan keuangan yang dapat Anda gunakan secara gratis. Aplikasi pencatatan uang ini berguna untuk menghitung pengeluaran per bulan dan mencatat transaksi yang dilakukan.

5. Fokus Pada Tujuan

Karena disini tujuan Anda menabung adalah untuk membeli sejumlah merchandise K-Pop yang diinginkan, maka sebaiknya jangan mudah terkecoh oleh urusan lain diluar itu. Misalkan Anda ingin membeli album NCT, Anda harus fokus menabung untuk membeli album tersebut dan jangan gunakan uang tabungan untuk membeli merchandise lainnya seperti photocard maupun postcard.

6. Batasi Uang di Dompet Digital

Pastinya kaum milenial memiliki lebih dari satu e-wallet di smartphone. Nah alangkah baiknya Anda membatasi saldo didalam dompet digital tersebut. Cukup gunakan satu e-wallet dengan saldo yang tidak terlalu banyak saja sudah cukup asalkan Anda mampu mengatur pengeluaran per hari.

Baca Juga -   Apa yang Dimaksud dengan Trader? Simak Pembahasannya!

7. Targetkan Uang yang Hendak Dikumpul

Biasanya harga untuk satu album adalah sekitar 300 ribu lebih. Oleh karena itu, Anda wajib menargetkan jumlah uang yang akan dikumpulkan agar nantinya dapat langsung membeli merchandise yang diinginkan tersebut.

Nah selain menabung, ada juga cara alternatif lain yang tentunya lebih mudah dan praktis yaitu dengan ke Tunaiku sebagai aplikasi pinjam uang terbaik yang ada di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa harga untuk satu merchandise K-Pop seperti lightstick, album hingga photocard sangat mahal. Oleh karena itu, Tunaiku sebagai anak dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. yang telah mengantongi izin sebagai bank konvensional siap membantu dengan memberikan pinjaman mulai dari 2 kuta hingga 20 juta.

Tunaiku sendiri telah memiliki sertifikasi ISO 27001 yang menjamin keamanannya. Kelebihan aplikasi Tunaiku adalah menyuguhkan masa pinjaman yang lama yaitu sekitar 6 sampai 20 bulan lamanya.

Dengan Kredit Tanpa Agunan yang diberikan oleh Tunaiku, dijamin Anda bisa membeli berbagai jenis merchandise K-Pop dari idol favorit dengan mudah. Oleh karena itu, yuk segera unduh aplikasinya dan daftarkan diri Anda segera.

Baca Juga -   Cara Menghitung Margin Forex Untuk Membuka Pasar