Penting! Ini 5 Tips Investasi Saham untuk Para Pemula

Saat ini investasi saham semakin digemari berbagai kalangan masyarakat. Banyak orang yang ingin berinvestasi, namun masih takut untuk memulainya. Berikut Rujukan News sajikan beberapa tips

Syadir

tips investasi saham

Saat ini semakin digemari berbagai kalangan masyarakat. Banyak orang yang ingin , namun masih takut untuk memulainya. Berikut Rujukan News sajikan beberapa bagi pemula.

Dulu Tentang Saham

Sebelum memulai , sebaiknya Anda belajar terlebuh dahulu seluk beluk tentang saham agar lebih yakin dan tidak salah langkah. Belajar ilmu saham bisa berasal dari mana saja, seperti buku, youtube, dan bergabung dengan komunitas khusus membahas saham.

Memilih Sekuritas dengan Biaya Transaksi Kecil

Dalam investasi saham biasanya terdapat biaya pembelian dan penjualan. Biaya pembelian dan penjualan saham setiap sekuritas berbeda mulai dari 0,15% – 0,19% untuk biaya pembelian dan 0,20% – 0,29% untuk biaya penjualan.

Selektif dalam Memilih Saham

investasi saham selanjutnya yaitu selektif memilih saham. Ada berbagai macam harga saham mulai dari yang murah hingga mahal. Jangan memilih saham dengan harga yang sangat murah namun tidak bisa memberikan keuntungan bagi Anda.

Harga yang tertera merupakan harga saham per lembarnya. Sedangkan untuk membeli saham, Anda harus membeli 1 lot (100 lembar). Pertimbangkan harga saham sesuai dengan deposit Anda. Setidaknya, usahakan Anda mendapatkan keuntungan 1% dari hasil pembelian saham.

Pilih Saham yang Terdaftar pada Indeks LQ45 atau IDX30

Bagi investor saham, sebaiknya memilih saham yang sudah terdaftar pada Indek LQ45 atau IDX30 untuk memastikan bahwa saham yang Anda beli merupakan perusahaan terpercaya. Namun, jangan membeli semua saham pada tempat yang sama.

Tips investasi saham bagi pemula, untuk saham pertama, sebaiknya membeli yang jangka panjang dari perbankan atau barang konsumsi. Perbankan dan konsumsi merupakan kebutuhan krusial masyarakat sehingga akan selalu memiliki laba positif.

Pilih

Tips investasi saham satu ini akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan . Keuntungan lainnya dari investasi jangka panjang yaitu memiliki tingkat risiko lebih rendah.

Bagi pemula, sebaiknya memilih investasi jangka panjang pada saham-saham yang mempunyai nama dan latar belakang yang baik serta mempunyai kinerja yang cukup stabil. Dengan investasi jangka panjang, maka kondisi Anda di masa depan menjadi lebih terjamin juga.

Tags

Related Post