Islam  

Bacaan Niat Sholat Sunnah Taubat Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya!

niat sholat sunnah taubat
niat sholat sunnah taubat

Bulan puasa selalu dipenuhi dengan keberkahan, maka tidak ada salahnya untuk memperbanyak amal ibadah agar Allah SWT ridho kepada hambanya.

Bagi kalian yang ingin bertobat dan tidak tahu bagaimana bacaan dari niat sholat sunnah taubat itu?

Maka tenang saja, sebab Rujukan News akan membagikan bacaan dari niat sholat sunnah taubat lengkap dengan terjemahannya. Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Bacaan Niat Sholat Sunnah Taubat

niat sholat sunnah taubat

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, ampunan dari Allah SWT sangatlah luas, sehingga kita seorang hamba diwajibkan untuk memperbanyak amal dan juga ibadah.

Tidak luput juga kita bisa melakukannya dengan sholat sunnah taubat, agar ampunan dari Allah SWT datang kepada hambanya.

Untuk itulah, Rujukan News akan membagikan bacaan dari niat sholat sunnah taubat lengkap dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga -   4 Cara Meningkatkan Kualitas Ibadah

Bacaan Niat Sholat Sunnah Taubat Arab, Latin, dan Terjemahannya

أُصَلِّيْ سُنَّةَ التَّوْبَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَي

Untuk bacaan latinnya:

Ushalli sunnatat taubati rok’ataini lillahi ta’ala

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Saya niat salat sunah taubat dua rakaat karena Allah ta’ala.

Bacaan Doa Setelah Sholat Sunnah Taubat

اللهم أنت ربي لا إله إلا أنت خلقتني وأنا عبدك وأنا على عَهْدِكَ َوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ وَأَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَعْتَرِفُ بِذُنُوبِي فَاغْفِرْ لِي ذُنُوبِي إِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Untuk bacaan latinnya:

Allahumma Anta Robbi, laa ilaaha illa Anta, holaqtani wa ana abduka, wa ana ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu, a’udzubika min syarri maa shona’tu, abu’u laka bi ni’matika ‘alayya wa abu’u laka bidzanbi faghfirlii fainnahu laa yaghfiru dzunuuba illa anta

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Ya Allah Engkau adalah Tuhanku, tidak ada sesembahan yang haq kecuali Engkau, Engkau yang menciptakanku sedang aku adalah hambaMu dan aku diatas ikatan janjiMu (yaitu selalu menjalankan perjanjianMu untuk beriman dan ikhlas dalam menjalankan amal ketaatan kepadaMu) dengan semampuku, aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan yang telah aku perbuat, aku mengakuiMu atas nikmatMu terhadap diriku dan aku mengakui dosaku padaMu, maka ampunilah aku, sesungguhnya tiada yang boleh mengampuni segala dosa kecuali Engkau.

Baca Juga -   Sederhana Tapi Enak! 5 Cara Membuat Dan Resep Capcay Sayur Goreng yang Cocok Untuk Menu Berbuka!

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkat terkait bacaan dari niat sholat sunnah taubat beserta doa setelahnya. Marhaban ya Ramadhan. Jadikan bulan suci ini sebagai bulan untuk mendekatkan diri kepadanya.

Akan ada bulan dimana, siang diisi kebaikan, dan malamnya kita belajar suci Al-Qur’an. Ramadhan akan selalu jadi penerang dari hati yang mulai remang.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…