realme c11
Foto: Realme Indonesia

Ini Spesifikasi Realme C11 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

mengeluarkan seri terbaru yakni yang menyasar segmen pengguna menengah dengan berbagai fitur menarik ditambah lagi harganya yang terjangkau dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini.

Banyak fitur baru yang ditawarkan pada realme C11 dan tak kalah canggihnya dengan keluaran terbaru yang sekelas dengannya. Karenanya tak heran jika smartphone ini saat dirilis di pasaran langsung mendapat respon khusus dari masyarakat.

Desainnya yang stylish dan kian menunjang kemewahan yang ada di smartphone ini, sehingga meskipun ditawarkan dengan harga yang relatif murah untuk ukuran smartphone berkualitas terbaik, rasanya sudah sangat memadai.

Fitur Smartphone Realme C11

Ponsel ini memiliki durasi pemakaian yang panjang dalam sekali pengecasan. Realme C11 memang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh. Kapasitas ini mampu menjaga smartphone ini agar tetap menyala hingga 3 hari pemakaian dalam pemakaian sedang.

Sedangkan untuk bermain , smartphone ini mampu bertahan selama 12,1 jam. lain juga mampu dilakukan dengan durasi yang lama, seperti menonton selama 21,6 jam dan menelepon selama 31,9 jam.

Baca Juga -   Xiaomi 12T, Versi yang Lebih Murah dari Reguler!

Harga Realme C11

Smartphone yang dibanderol dengan harga 1 jutaan ini mampu memberi nilai lebih kepada penggunanya. Ditambah lagi, Realme C11 juga bisa digunakan sebagai power bank menggunakan OTG.

Keunggulan Realme C11

Banyak keunggulan yang ditawarkan pada smartphone pabrikan dari Realme ini, berikut diantaranya:

Layar Berukuran Besar

Smartphone ini disertai dengan layar 6,5 inci dan beresolusi HD+ 720 x 1560 piksel. Layar yang mengusung panel IPS LCD ini memiliki rasio 20:9 serta kerapatan 270 ppi. Ditunjang dengan desain poni waterdrop, alias poni dengan sedikit ceruk sebagai rumah bagi lensa depan.

Chipset Performa Tinggi

Performa chipset pada ponsel ini dibekali dengan chipset jenis Helio G35. Helio G35 hadir dengan dukungan 8 buah inti ARM Cortex A53 yang memiliki clock speed hingga 2,3 GHz. Berdasarkan laman TeknoLalat, chipset ini memiliki performa di atas Snapdragon 625, namun masih di bawah Snapdragon 632 dan 636.

Desain yang Stylish

Realme C11 juga dibekali dengan desain bodi yang stylish. Hadir dengan dua varian warna, yakni Mint Green (hijau) dan Pepper Grey (abu-abu), smartphone ini cukup terlihat aesthetic dengan pilihan warna yang cukup soft.

Baca Juga -   Resiko Menggunakan WhatsApp Modifikasi

Kualitas Hasil Foto Dual Camera yang Baik

Realme C11 hadir dengan dual camera yang mampu menampilkan hasil foto yang lumayan bagus. Modul kameranya merupakan persegi 4 x 4 dengan tambahan Flash. Selain itu, lensa utama dari Realme C11 mempunyai resolusi 13 MP, sementara lensa satunya lagi merupakan sensor kedalaman berkekuatan 2 MP.

Kekurangan Realme C11

Dibalik keunggulannya, smartphone ini tentu memiliki berbagai kekurangan, berikut diantaranya:

Kapasitas Memori Internal dan RAM Kecil

Realme C11 hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang berjalan pada eMMC 5.1. Sedangkan, kapasitas RAM-nya pun hanya hadir dengan varian 2 GB dan 3 GB saja.

Tidak Memiliki Fingerprint Scanner

Realme dari seri C ini tidak dibekali dengan kemampuan pemindai sidik jari. Sebagai gantinya, realme hanya membenamkan teknologi pengaman berupa face unlock yang dari segi fitur keamanan, hal ini tentu belum terlalu memuaskan para penggunanya karena dirasakan kurang lengkap.

Masih Menggunakan Micro USB

Realme C11, konektor yang dipakai hanyalah microUSB. Selain itu, dukungan port microUSB ini juga tidak menghadirkan fitur fast charging sehingga ponsel hanya bisa dicas sampai penuh dalam waktu sekitar 3 jam.

Baca Juga -   Kenapa WhatsApp Web Sulit Sekali Diakses? Beginilah 3 Cara Mengatasi Masalah Tersebut!