12 Universitas Jurusan Teknik Komputer Terbaik di Seluruh Dunia!

RujukanNews.com – Memilih universitas jurusan teknik komputer terbaik di seluruh dunia memanglah sulit. Apalagi bagi kalian yang baru lulus dari sekolah mengenah atas. Sebenarnya ada

Syadir

universitas jurusan teknik komputer
(Sumber foto: Pixabay) universitas jurusan teknik komputer terbaik di seluruh dunia

RujukanNews.com – Memilih universitas jurusan teknik komputer terbaik di seluruh dunia memanglah sulit. Apalagi bagi kalian yang baru lulus dari mengenah atas.

Sebenarnya ada banyak sekali universitas jurusan tersebut terbaik dari yang paling baik. Tidak hanya melulu kuliah di luar negeri saja, di Indonesai sendiri juga banyak kampus yang bagus kok.

Daftar

universitas jurusan teknik komputer
(Sumber foto: Pixabay) universitas jurusan teknik komputer terbaik di seluruh dunia

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai universitas jurusan teknik komputer terbaik di seluruh dunia. Jadi simak dan baca terus sampai akhir ya, supaya tidak ketinggalan informasi.

Princeton University

Salah satu universitas jurusan teknik komputer bagian dari Ivy League ini berlokasi di New Jersey, dan memang biasanya mendapatkan skor yang bagus dalam peringkat ini.

QS memberikan nilai keseluruhan 85,6 untuk program Ilmu Komputer dan Sistem Informasi yang mereka miliki.

National University of Singapore (NUS)

NUS merupakan universitas tertua di Singapura. Jumlah muridnya mencapai 35.000 dan program Ilmu Komputer dan Sistem Informasi-nya mendapatkan skor keseluruhan 85,9.

ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology

Ini merupakan universitas jurusan teknik komputer dengan skor tertinggi yang tidak berlokasi baik di Amerika Serikat maupun di Britannia Raya.

21 penghargaan Nobel telah diberikan baik ke mahasiswa maupun dosen-dosen di EHT dan skor yang mereka dapatkan, yaitu 86,3, cukuplah mengesankan.

University of California, Berkeley (UCB)

Gedung universitas Berkeley yang megah merupakan arsitektur yang sangatlah mengesankan. Program Ilmu Komputer dan Sistem Informasi-nya mendapatkan peringkat 89,4.

University of Cambridge

Kota Cambridge merupakan salah satu pusat di Britannia Raya berkat universitas kotanya, yang seringkali muncul di banyak peringkat universitas dunia yang ada.

Jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasinya saja mendapatkan skor 89,8 dari QS.

Carnegie Mellon University

Universitas swasta di Pittsburgh, Pennsylania, ini mungkin tidaklah setara dengan Harvard dan Stanford, namun program Ilmu Komputer dan Sistem Informasinya dianggap sebagai salah satu yang paling berkelas, dengan skor 91,4 di peringkat QS.

Harvard University

Sayangnya, universitas jurusan teknik komputer terbaik di dunia ini (menurut QS) tidak memiliki jurusan yang terbaik dalam bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi karena ia sekadar menempati peringkat ke-4.

Namun sebagai universitas yang telah ditinggalkan oleh CEO , Mark Zuckerberg, mereka masih mendapatkan skor 92,4.

University of Oxford

Didirikan di tahun 1096, universitas kuno ini masihlah merupakan salah satu yang terdepan di bidang teknologi.

Dengan semacam DeepMind yang terkait erat dengan universitas ini. Oxford mendapatkan skor keseluruhan sebanyak 92,5.

Stanford University

Institusi California ini juga merupakan universitas jurusan teknik komputer memiliki reputasi sebagai tempat yang sering menjebolkan lulusan yang akhirnya bergabung dengan perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Termasuk diantaranya , , , dan Snapchat. Skor yang mereka terima sebanyak 93,2.

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Tentu tidaklah mengejutkan apabila salah satu universitas paling berkelas di dunia juga menawarkan jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Infomasi terbaik di dunia, dengan skor 93,8 di peringkat QS.

Menurut survei yang diadakan oleh The Guardian, para lulusan MIT yang masih sekarang telah membangun sebanyak 25.800 perusahaan, dan mempekerjakan lebih dari 3 juta orang, termasuk setidaknya sekitar seperempat tenaga kerja di Sillicon Valley.

Universitas Indonesia

Salah satu universitas jurusan teknik komputer ada Universitas Indonesia yang juga merupakan berkedudukan di Depok, Jawa Barat. Universitas Indonesia.

UI dikenal sebagai juara umum Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) sejak tahun 2016 hingga tahun 2020.

GEMASTIK merupakan lomba tingkat nasional yang melibatkan mahasiswa jurusan computer science dari seluruh universitas di Indonesia dan diselenggarakan oleh Kementerian dan Kebudayaan Indonesia.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Peringkat kedua, ada Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Program Studi Informatika.

Kampus teknik tertua di Indonesia ini menduduki peringkat 251 hingga 300 dari semua universitas dengan program studi computer science menurut QS WUR 2022 atau terbaik kedua di Indonesia.

Program Studi Teknik Informatika di ITB telah dibuka sejak tahun 1982 dan meluluskan sembilan orang sarjana pertamanya pada tahun 1986.

Akhir Kata

Itulah beberapa universitas jurusan teknik komputer di seluruh dunia. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menimba ilmu di kampus tersebut?

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli buku tentang panduan teknik komputer, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan News, karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan. Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…

Related Post