Tidak Memiliki Legalitas! 5 Ciri Investasi Bodong Serta Cara Untuk Menghindarinya!

investasi bodong

Jika berbicara soal investasi bodong, maka kebanyakan orang masih banyak yang tertipu akibat kurangnya pengetahuan terkait hal itu.

Namun tenang saja, kami akan merangkum beberapa ciri-ciri dari investasi bodong ini untuk kalian, agar bisa dijadikan refrensi pembelajaran kedepannya, supaya tidak muda tertipu oleh tawaran-tawaran yang tidak masuk akal.

Apa Saja Ciri-Ciri Dari Investasi Bodong Tersebut?

investasi bodong

Bagi teman-teman yang masih awal soal dunia investasi, maka kami sarankan untuk menyimak artikel yang akan kami bahas berikut ini. Karena, akan membahas terkait ciri-ciri dari investasi bodong. Jadi simak terus sampai akhir ya!

1. Tidak Memiliki Legalitas

Jelas, perusahaan fiktif tidak dapat memiliki lisensi. Bahkan jika ada perusahaan asli yang menipu, bisa, sebelum mereka adalah bagian dari investasi fiktif. Karena perlu pengawasan. Industri pasar modal, perbankan, asuransi, dan sebagainya berada di bawah wewenang jasa keuangan.

Baca Juga -   4 Padu Padan Rok Plisket ini Bisa Buat Anda Terlihat Menawan dan Awet Muda

2. Menawarkan Keuntungan yang Sangat Tidak Wajar

Investasi bersama dengan risiko. Semakin tinggi laba yang dapat diproduksi, semakin tinggi risikonya. Jangan pernah percaya investasi yang menawarkan bunga melimpah.

Investasi Bodong akan menyebutkan laba hingga 240% per tahun ditambah janji-janji manis lainnya yang membuat setiap orang berbunga.

3. Aset Dasar Tidak Jelas

Investasi harus memiliki aset yang mendasarinya. Misalnya, reksa dana saham akan memiliki aset dalam bentuk saham. Investasi yang diinvestasikan akan diproses oleh manajer untuk mendapatkan keuntungan.

4. Tidak Ada Transparansi

Investasi hukum akan menjelaskan kemungkinan risiko, kerugian laba, sebagainya kepada investor. Sementara itu, investasi bodong menghindari ini.

Mereka hanya fokus pada penyebaran pesona dengan iming-iming dari laba yang selangit dan tanpa risiko. Bahkan, dalam investasi, keuntungan besar berbanding lurus dengan risiko yang dihadapi.

5. Bergantung Pada Investor Baru dan Jual Nama Tokoh Terkenal

Anda harus curiga dengan sistem pembagian keuntungan yang tidak jelas. Selain itu, melihat bagaimana mereka begitu haus dengan menarik investor baru untuk memasuki lingkaran.

Baca Juga -   Film Pelangi Tanpa Warna, Kisah Dibalik Manis Pahitnya Rumah Tangga! Saksikan Dibioskop Kesayangan Kalian!

Umumnya investasi bodong menggunakan skema pembagian keuntungan ponzi, yang bukan keuntungan nyata, tetapi dari uang investor itu sendiri, juga peserta lain.

Cara Menghindari Investasi Bodong

  • Lakukan penelitian sebelum berinvestasi. Cobalah untuk memahami sistem, alokasi dana, laba diperoleh, risiko, ke legalitasnya.
  • Jangan ragu untuk bertanya lebih banyak kolega pengertian. Anda dapat meminta bantuan dengan teman, saudara atau perencana keuangan. Dengan begitu, Anda dapat meminimalkan kerugian yang mungkin terjadi.
  • Lihatlah dokumen perusahaan dengan hati-hati. Dokumen yang dikirim biasanya terdiri dari investasi, profil, keuangan, risiko, dan informasi yang terkait dengan orang-orang di belakang perusahaan.

Kesimpulan dan Penutup!

business hierarchy

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait ciri-ciri investasi bodong dan cara menghindarinya.

Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih detail terkait bisnis ataupun investasi yang menguntungkan, maka kunjungi saja website business hierarchy.

Karena di website business hierarchy ini akan lebih banyak menjelaskan terkait tentang bisnis dan juga investasi.

Baik bisnis ataupun investasi dalam jangka pendek maupun panjang, jadi jangan sampai lupa untuk mengikuti perkembangan dari website business hierarchy ini ya.

Baca Juga -   Oppo Find X5 Pro Harga dan Spesifikasi yang Wajib Kamu Tahu

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.