Alokasikan Dana Khusus! Inilah 5 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Wajib Kalian Ketahui!

investasi jangka panjang

Investasi jangka panjang adalah produk dari investasi itu sendiri yang bisa menanamkan modal ataupun aset dalam jangka waktu yang lama atau panjang.

Makanya, dana akan dikelola dan dapat dicairkan jika sudah lebih dari satu tahun, namun tergantung dengan waktu yang telah disepakati.

Sesuai namanya juga, investasi jangka panjang ini sangat cocok untuk simpanan dana di masa mendatang, sehingga bisa dinikmati hasilnya jika sudah bertahun-tahun lamanya.

Apa Saja Jenis-Jenis Investasi Jangka Panjang Ini?

investasi jangka panjang

Jika masih bingung terkait jenis-jenis dari investasi jangka panjang ini, maka tenang saja, kami akan membahasnya pada artikel berikut ini. Jadi, simak sampai akhir ya!

1. Reksadana

Reksa Dana adalah produk investasi di mana modal disimpan oleh investor akan dikelola oleh manajer investasi dalam instrumen investasi lain seperti pasar saham, obligasi dan lainnya. Jenis investasi ini biasanya dipilih oleh pemula karena investor tidak perlu diganggu dalam mengelolanya.

Baca Juga -   Spesifikasi dan Harga Dari Vivo T1 5G! HP Midrange yang Memiliki Banyak Fitur Menarik!

2. Saham

Saham adalah sekuritas sebagai bukti pemilik modal juga merupakan bagian dari kepemilikan aset atau perusahaan yang mengeluarkan saham.

Mengapa investasi saham adalah investasi jangka panjang yang sangat diminati karena produk keuangan ini cenderung memberikan keuntungan lebih besar daripada instrumen investasi lainnya.

3. Obligasi

Obligasi adalah sertifikat hutang yang diterbitkan oleh pemilik utang perusahaan untuk diperdagangkan kepada publik. Komunitas adalah pemberi pinjaman atau piutang sebagai pemegang obligasi. Waktu antara 1 hingga 10 tahun.

Obligasi menguntungkan dua pihak. Perusahaan yang menerbitkan obligasi memiliki kesempatan untuk mendapatkan modal dari piutang untuk meningkatkan bisnis. Sedangkan piutang sebagai bentuk investasi yang membawa keuntungan di masa depan.

4. Emas

Emas adalah instrumen investasi yang biasa ditemukan di masyarakat. Jenis investasi ini telah ada sejak masa lalu dan masih ada saat ini. Karena emas adalah produk investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang.

5. Properti

Properti adalah contoh investasi jangka panjang dengan nilai yang sangat tinggi. Harga dan bangunan tanah cenderung meningkat setiap tahun dengan presentasi hingga 20%.

Baca Juga -   Promo Menu McD 2022 yang Wajib Kalian Pilih! Banyak Pilihan di Bulan Ramadhan!

Meskipun kelemahannya membutuhkan modal besar untuk berinvestasi properti. Untuk membeli properti, Anda harus memberikan ratusan juta uang untuk diselamatkan. Tetapi manfaat yang diperoleh juga sangat besar.

Kesimpulan dan Penutup!

2 business day shipping

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait jenis-jenis investasi jangka panjang yang wajib kalian ketahui.

Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih detail terkait bisnis ataupun investasi yang menguntungkan, maka kunjungi saja website 2 business day shipping.

Karena di website 2 business day shipping ini akan lebih banyak menjelaskan terkait tentang bisnis dan juga investasi.

Baik bisnis ataupun investasi dalam jangka pendek maupun panjang, jadi jangan sampai lupa untuk mengikuti perkembangan dari website 2 business day shipping ini ya.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Baca Juga -   Resep BBQ di Rumah yang Lezat dan Mudah Dipraktekkan

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.