Peluang Bisnis Untuk Anak SMA yang Menghasilkan yang Bisa Dicoba

Walaupun masih di bangku sekolah, bukan berarti tidak ada sama sekali bisnis untuk anak SMA yang menghasilkan. Anak SMA juga bisa menjalankan bisnis skala kecil

Rianda

bisnis untuk anak sma yang menghasilkan
bisnis untuk anak sma yang menghasilkan

Walaupun masih di bangku , bukan berarti tidak ada sama sekali bisnis untuk anak SMA yang menghasilkan. Anak SMA juga bisa menjalankan bisnis skala kecil yang mudah dijalankan untuk mencari tambahan uang jajan. Bahkan, jika SMA pintar dalam melihat peluang, bisnis di masa SMA akan sangat menguntungkan.

Hal ini karena pelajar SMA akan sangat mudah mencari pangsa dan calon pelanggan. Karena bisa, memulai dari teman-temannya di sekolah. Berikut ini ada 6 yang akan dibahas, bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan bagi anak SMA yang sedang mencari tambahan uang jajan. Bisnis ini juga mudah dijalankan, tanpa menganggu belajar.

1. Jual dan Paket Data

Kebutuhan pulsa dan internet sudah menjadi kebutuhan utama lagi bagi sebagian besar. Terutama bagi anak SMA yang sangat sering menggunakan dan memanfaatkan smartphonenya. Ini bisa menjadi peluang bisnis untuk anak SMA yang menghasilkan, karena pelajar SMA bisa menjadi penjual pulsa.

Target pasarnya, tentu saja adalah teman-temannya sendiri yang ada di sekitarnya. Kemungkinan lakunya sangat tinggi. Selain itu, bisnis ini tidak menyita waktu karena transaksi juga bisa dilakukan secara . Pembeli yang merupakan teman sekolah bisa membayar secara tunai, jika bertemu di sekolah.

2. Menjadi Reseller dan Dropship

Bisnis untuk anak SMA yang menghasilkan selanjutnya adalah menjadi reseller produk. Anak SMA bisa mencari produk-produk secara online. Produk mana yang sekiranya diminati oleh anak-anak seusianya, bisa produk fashion, produk alat tulis lucu untuk belajar dan sebagainya. Produk-produk ini bisa ditawarkan kembali ke teman-teman sekelas yang berminat. Bisa juga dijual melalui media sosial.

Tidak perlu stock barang atau mencari supplier lagi. Anak SMA hanya perlu fokus pada proses menawarkan barangnya. Keuntungannya pun sangat lumayan, apalagi jika barang yang dijual bisa dalam jumlah yang banyak.

4. Menjual Voucher

Selain menjual pulsa dan paket data, voucher game juga bisa menjadi alternatif bisnis yang menguntungkan bagi anak SMA. Apalagi, zaman sekarang baik anak muda maupun tua banyak yang bermain game. Anak SMA bisa mencari tahu dulu game apa yang paling banyak dan populer dimainkan saat ini. Kemudian, mencari sumber untuk membeli vouchernya kemudian menawarkannya kembali ke pemain.

Target pasar dari bisnis ini, bisa merupakan orang-orang terdekat. Seperti teman sekelas atau teman bermain yang suka bermain game di smartphone. Kemungkinan laku dan keuntungannya juga sangat besar.

5. Menjadi Les

Jika anak SMA memiliki prestasi akademik yang baik, hal itu bisa dimanfaatkan dengan menjadi guru les. Terutama guru les bagi anak-anak SD yang pelajarannya jauh lebih mudah dan lebih dikuasai oleh anak SMA. Tidak perlu menjadi guru les untuk semua mata pelajaran, anak SMA bisa memilih satu mata pelajaran saja yang paling dikuasai.

Menyediakan jasa sebagai guru les juga tidak akan mengganggu waktu belajar. Karena, bisa dilakukan di luar jam sekolah. Selain itu, sesi les juga tidak perlu dibuka setiap hari, cukup beberapa kali dalam seminggu. Tidak heran jika banyak yang menganggap bisnis untuk anak SMA yang menghasilkan ini terjamin untungnya.

6. Membuka Endorse di Media Sosial

Bisnis ini berlaku bagi anak SMA yang super eksis dan punya banyak pengikut di media sosial. Daripada sekedar membagikan kegiatan sehari-hari, tidak ada salahnya untuk memonetisasi pengikut yang ada di media sosial, terutama . Anak SMA bisa mulai membuka jasa endorsement.

Bisa dimulai dengan menerima jasa endorsement untuk bisnis kecil terlebih dahulu. Sambil belajar membuat , agar tampilan sosial media semakin menarik.

Itulah 6 peluang bisnis untuk anak SMA yang menghasilkan. Selain bisa mendapatkan uang jajan tambahan. Peluang bisnis di atas juga tidak terlalu menganggu tugas utama pelajar SMA yaitu belajar.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Untuk Mendirikan Bisnis Konstruksi dan Properti

Related Post