Ide Bisnis Untuk Anak SMP yang Menguntungkan, Modal Minim

Rianda

bisnis untuk anak smp yang menguntungkan




Pada zaman modern seperti ini, siapapun bisa memulai bisnisnya sendiri. Anak yang masih di bangku juga bisa menciptakan kesempatan untuk menghasilkan uang tambahan. Bahkan, ada bayak bisa dilakukan tanpa modal uang sedikit pun. Ide-ide ini juga mudah untuk diterapkan dan tidak akan menyita waktu anak SMP.

Jadi, sambil mencari penghasilan tambahan. Anak SMP masih bisa fokus pada tugas utamanya sebagai pelajar yaitu belajar. Selain menambah uang jajan sendiri, memulai bisnis kecil-kecilan sejak usia sekolah ini sangatlah baik dampaknya. Inilah 5 ide bisnis yang bisa dilakukan anak SMP tanpa modal uang yang minim.

1. Menjual Pulsa dan Paket Data Internet

Namanya , apalagi pelajar zaman sekarang tidak terpisahkan dengan jaringan internet. Setiap hari pasti rasanya ada yang tidak lengkap jika tidak mengecek sosial media. Hal ini menjadikan pulsa dan paket internet menjadi kebutuhan wajib yang banyak dicari. Kebutuhan akan pulsa dan paket data ini bisa menjadi bagi anak SMP.

Para pelajar SMP bisa mulai menjual dan menawarkan pulsa serta paket data ke teman-temannya sendiri yang membutuhkan paket data. Selain itu, para pelajar SMP juga bisa menawarkannya ke keluarga sendiri atau tetangga-tetangga.

2. Menjual Game Populer

Selain pulsa dan paket data, bisnis untuk anak smp yang menguntungkan adalah jualan voucher. Pasalnya, anak muda zaman sekarang juga tidak bisa dipisahkan dari yang namanya game . Tidak sedikit, anak muda dan pemain game online yang rela mengeluarkan uang asli untuk membeli item game. Hal ini juga yang bisa dimanfaatkan para pelajar SMP untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Caranya dengan menjual voucher game yang sedang populer. Para pelajar SMP bisa mencari tahu dulu game apa saja yang sedang booming di sekitarnya. Kemudian, baru menentukan voucher game yang ingin dijual. Dengan begitu, para pelajar SMP akan semakin mudah mendapatkan pelanggan. Karena, banyak memainkan game yang vouchernya dijual.

3. Membuka Jasa Pengetikan

Sekarang ini bahkan anak SMP pun biasanya sudah memiliki dan diminta mengerjakan tugas melalui laptop. Daripada laptop hanya dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas saja. Lebih baik, fungsinya ditambah lagi dengan mencari penghasilan tambahan. Salah satu ide bisnis untuk anak smp yang menguntungkan yang bisa dilakukan adalah membuka jasa pengetikan.

Apalagi, untuk para pelajar SMP yang punya kemampuan mengetik cepat. Tanpa kesalahan dan terbiasa dengan keyboard laptop. Bisnis ini akan menjadi bisnis yang sangat ideal dan menguntungkan.

4.  Blogging

Ide bisnis untuk anak SMP yang menguntungkan selanjutnya adalah membuka blog. Walaupun, mencari tambahan penghasilan dari blogging itu membutuhkan waktu yang lama. Namun, setidaknya para pelajar SMP tidak perlu mengeluarkan sedikit pun untuk memulainya.

Butuh kesabaran dan proses panjang agar blog yang dibuka memiliki banyak pengunjung dan akhirnya bisa memberikan keuntungan. Namun, cara ini cukup layak untuk dicoba terutama bagi para pelajar SMP yang tertarik dengan dunia digital dan blog.

5. Menjual Makanan Ringan

Siapa yang tidak suka nyemil, tua dan muda pasti suka dengan camilan dan makanan ringan. Apalagi bagi para pelajar SMP, akan sangat mudah untuk mendapatkan pasar menjual cemilan ini. Para pelajar SMP bisa menawarkan cemilan dan makanan ringan pada teman-teman yang dikenalnya. Mungkin juga, ada yang tertarik yang memesan.

Itulah 5 ide bisnis untuk anak SMP yang menguntungkan yang bisa dilakukan dengan modal minim. Siapapun bisa memulai bisnisnya sendiri walaupun masih di usia sekolah. Bisnis tersebut dapat dimulai dari kecil dahulu.

Baca juga: Peluang Bisnis Untuk Anak SMA yang Menghasilkan yang Bisa Dicoba

Baca Juga