Cara Cepat Menjadi Miskin di Tahun 2021

Cara Cepat Menjadi Miskin di Tahun 2021

Kali ini mimin tidak salah dalam membuat judul, tapi memang serius mimin akan membahas mengenai penyebab dan tercepat untuk menjadi miskin di .

Pada umumnya orang-orang membuat cara menjadi kaya atau cara cepat kaya, tapi kali ini mimin ingin memberikan gambaran yang berbeda, kalau kita melakukan hal-hal yang akan djelaskan dibawah maka kita akan cepat menjadi miskin.

Cara Cepat Menjadi Miskin di Tahun 2021

Miskin disini bukan berarti tidak memiliki uang sama sekali, tapi kita punya uang hanya saja tidak bisa menajemennya dengan baik, sehingga akan jatuh miskin.

Yang Hedon

Biasanya orang kalau sudah dapat kebanyakan akan merubah pola hidupnya menjadi boros atau hedon. Lihat barang bagus dikit langsung dibeli, padahal belum tentu membutuhkan barang tersebut.

Nah setelah dibeli tidak digunakan atau bahkan hanya dipakai beberapa hari setelah itu digeletakan begitu saja.

Kasus seperti ini sangat sering kali terjadi dilingkungan yang baru memegang uang dengan jumlah yang banyak. Saat nanti ada kebutuhan yang harus dipenuhi jadinya tidak bisa, karena uang sudah habis duluan saat membeli barang yang padahal tidak dibutuhkan sama sekali.

Baca Juga -   Banyak Variasi! Ini Dia 5 Rekomendasi Model Rok Span Panjang Untuk Menunjang Penampilan!

Suka Pakai Pay Later

Pay Later itu bisa dikatakan beli sekarang bayarnya belakangan, nah sebenarnya tidak ada masalah ketika kita belanja tapi bayarnya belakangan asalkan sudah diberikan izin oleh pedagangnnya.

Nah yang menjadi masalah adalah ketika bayarnya belakangan terus ada bungannya, dan pas saat jatuh tempo tidak dibayar, karena kebiasaan nunggak hutang maka akan menjadi bahaya.

Bahkan harga bunga jauh lebih mahal dari harga barang aslinya, sehingga membuat kita bisa jatuh miskin seketika.

Suka Berhutang Tapi Ogah Bayar

Nah kalau yang ini biasanya terjadi di lingkungan pertemanan anak muda, yang satunya suka minjem uang tapi pas ditagih marah-marah.

Memang sih perilaku ini tidak akan membuat kita miskin seketika, tapi kebiasaan buruk seperti ini akan membuat mental kita jadi mental “miskin” selamanya. Karena tidak bertanggung jawab, dan sukanya huntang mulu.

Sekenario terbutuk ketika hal ini terjadi adalah pertemanan menjadi hancur karena hutang. Padahal jumlahnya tidak seberapa.

Ingin Diakui Orang

Kebiasaan pamer juga menjadi pemicu diri kita untuk menjadi miskin lebih cepat, karena ingin selalu diperhatikan orang atau dinilai wow oleh orang itu butuh biaya.

Baca Juga -   Jangan Dianggap Sepela? Ini Dia 4 Manfaat Administrasi Bisnis Bagi Perkembangan Sebuah Usaha!

Misalnya untuk beli terbaru, pakaian brandid, dan sejenisnya.

Kesimpulan

Pada kesimpulannya 4 hal diatas itu bisa menjadi pemicu kita untuk menjadi miskin lebih cepat di tahun 2021 bahkan di tahun berikutnya.

Nah sekarang tergantung masing-masing apakah mau jadi miskin atau kaya, kalau tidak mau jadi miskin bisa hindari penyebab diatas.