Cara Cepat Move On Dari Mantan, Dijamin Pasti Ampuh

Hubungan yang tidak selamanya berjalan dengan mulus memang tidak perlu disesali. Yakinlah bahwa setiap hal yang terjadi pada hidup pasti ada pelajaran yang bisa dipetik.

Rianda

cara cepat move on dari mantan
cara cepat move on dari mantan

Hubungan yang tidak selamanya berjalan dengan mulus memang tidak perlu disesali. Yakinlah bahwa setiap hal yang terjadi pada pasti ada pelajaran yang bisa dipetik. Perjalanan hidup bersama mantan memang terlalu indah untuk dikenang, namun hanya memikirkan mantan saja tentu tidak akan membuat hidup tenang. Segera lupakan mantan dengan cepat move on dari mantan berikut ini:

1. Merelakan

Segala ketetapan Tuhan tentu merupakan yang terbaik dan tidak bisa ditolak. Sebagai manusia yang bisa dilakukan hanyalah ikhlas dan pasrah. rela bukan hal yang mudah namun harus diusahakan agar tetap bisa melanjutkan hidup di kemudian hari. Segala yang telah diperjuangkan bersama mantan tidak akan sia-sia karena pasti akan ada pengganti yang lebih baik.

Terpuruk selama beberapa hari merupakan hal yang wajar bagi orang yang patah hati, namun perlu diingat bahwa ada hari esok yang harus ditata kembali. Cobalah untuk menghargai diri sendiri dan tidak terlalu menyalahkan keadaan. Jangan terlalu fokus pada orang yang telah menyakiti, namun fokuslah pada orang yang telah berbaik hati.

2. Curhat ke Sahabat Terdekat

Putus hubungan bukanlah akhir dari segalanya. Sedih boleh saja namun jangan menutup diri karena masih banyak orang yang peduli. Ketika sedang patah hati, alangkah lebih baik jika tidak mengurung diri. Cobalah untuk bercerita ke sahabat terdekat yang dipercaya. Luapkan semua yang dirasakan selama ini dan menangislah jika memang sudah tidak kuat.

Sahabat terdekat akan menjadi orang pertama yang mendukung dan memberikan semangat ketika temannya sedang terpuruk. Dengan bercerita, maka satu persatu beban yang ada di dalam hidup akan berkurang. Sahabat terdekat juga pastinya akan memberikan motivasi dan solusi sehingga tidak semakin memperburuk keadaan.

3. Hindari Stalking Mantan

Membiasakan kehidupan yang baru tentu tidak mudah setelah putus . Terkadang merasa ada sesuatu hal yang hilang karena sudah terbiasa saling memberi kabar. Keinginan untuk mencari tahu kabarnya melalui media sosial pun sering terbesit di pikiran, namun sebaiknya jangan melakukan hal tersebut. Kendalikan diri untuk berhenti mencari tahu aktifitas mantan karena akan semakin mengingatnya.

cara cepat move on dari mantan yang harus dilakukan adalah dengan menyibukkan diri agar tidak tergiur untuk membuka sosial media. Bersikaplah bodoamat pada mantan yang telah tega meninggalkan. Mulailah hidup yang baru dengan semangat yang lebih membara. Yakinlah hidup sendiri lebih bebas dibandingkan ketika masih punya gandengan.

4. Meluangkan Waktu Untuk Hobi

Cara cepat move on dari mantan berikutnya adalah dengan melakukan hobi lagi. Hobi yang selama ini telah ditinggalkan karena terlalu sibuk dengan pasangan dapat dilakukan kembali. Melakukan hobi merupakan salah satu yang menyenangkan dan dapat membangkitkan mood kembali. Aktifitas ini juga dapat memberi ruang untuk diri sendiri sehingga dapat melupakan sejenak masalah yang sedang dihadapi.

5. Menghabiskan Waktu dengan Orang Terdekat

Sadarilah bahwa waktu yang dimiliki saat ini harus digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat tidak dengan kesedihan terus menerus. Teman terdekat atau keluarga yang dulu sering ditinggalkan karena terlalu sibuk dengan pasangan harus didekati lagi. Carilah waktu yang tepat untuk melakukan quality time dengan teman dan keluarga.

Beberapa cara cepat move on dari mantan yang telah disajikan di atas harus dipraktekan karena sangat ampuh sekali. Poin yang paling penting adalah jangan trauma dengan lawan jenis karena tidak semua lawan jenis memiliki sifat yang sama seperti sang mantan. Cobalah untuk membuka hati kembali untuk orang baru yang lebih baik dan lebih perhatian.

Baca Juga: Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Secara Online Paling Simpel

Related Post