Bisa Menyerap Kotoran! 4 Fungsi Selang Kecil Pada Pompa Aquarium yang Wajib Kalian Ketahui!

fungsi selang kecil pada pompa aquarium

Mungkin banyak dari teman-teman yang masih bertanya-tanya terkait apa sih fungsi selang kecil pada pompa aquarium? Untuk itulah, kami akan membahasnya pada artikel berikut ini.

Jadi simak terus artikel ini sampai habis ya, tentang apa saja fungsi selang kecil pada pompa aquarium tersebut?

Apa Saja Fungsi Selang Kecil Pada Pompa Aquarium?

fungsi selang kecil pada pompa aquarium

Memang fungsi selang kecil pada pompa aquarium bermacam-macam, tergantung dari lubangnya juga. Maka dari itu, bagi kalian yang memang ingin membuat aquarium ideal, maka simaklah artikel ini sampai habis ya!

1. Lubang yang Pertama

Lubang pertama berfungsi untuk menghapus dan memproduksi gelembung udara di dalam air. Lubang kedua berfungsi untuk menyerap kotoran atau bahkan sisa-sisa makanan yang terkandung dalam akuarium.

2. Lubang yang Kedua

Di lubang kedua ini biasanya ada aksesoris tambahan lagi berbentuk kerucut, fungsinya mencegah ikan tidak tersedot ke dalam mesin filter. Jika di akuarium Anda tetap berukuran kecil, Anda harus memasukkan aksesori tambahan. Jadi kita tidak perlu khawatir, jika ikan tersedot ke dalam mesin filter.

Baca Juga -   Apa Fungsi Power Head Aquarium? Serta 5 Rekomendasinya Untuk Kalian!

3. Lubang yang Ketiga

Selanjutnya, lubang ketiga berfungsi untuk menghilangkan kotoran atau sisa-sisa makanan yang terkandung dalam akuarium. Jadi, setelah semua kotoran disedot itu akan dirilis melalui lubang ketiga ini.

Di lubang ketiga ini, ada juga aksesori tambahan, yaitu filter selang biasanya biru seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Pasang selang ke lubang ketiga. Dan jangan lupa untuk melampirkan selang ke kotak filter.

Jadi, semua kotoran tersedot di lubang kedua, akan dirilis langsung dari lubang ketiga ke kotak filter. Nah, ini dalam kotak filter semua kotoran akan disaring terlebih dahulu. Jadi, membuat akuarium air tidak mudah kotor. Terlihat juga, tanam benih karpet tanpa pupuk dapat tumbuh

4. Lubang yang Keempat

Terakhir adalah lubang keempat. Ya! Ukurannya lebih kecil dari tiga lubang. Ada juga fungsi utama dari lubang kecil keempat ini ini untuk menyedot udara. Jadi, lubang pertama dapat mengeluarkan gelembung udara.

Agar udara tersedot, kita harus memasang aksesori tambahan dalam bentuk selang udara. Selang udara ini, bentuknya lebih kecil berdiameter hampir ukuran diameter pipet.

Baca Juga -   Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Kesimpulan dan Penutup!

fungsi selang kecil pada pompa aquarium

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait apa sih fungsi selang kecil pada pompa aquarium ini? Serta pembahasan lengkapnya.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.