Harga Mobil Honda Brio Terbaru Berdasarkan Tipenya di 2021

Honda Brio masih konsisten menjadi mobil favorit masyarakat Indonesia pada kategori city car. Selain karena harga mobil Honda Brio terbaru tergolong terjangkau untuk sebagian besar

Rianda

harga mobil honda brio terbaru
harga mobil honda brio terbaru

Honda Brio masih konsisten menjadi mobil favorit masyarakat Indonesia pada kategori city car. Selain karena tergolong terjangkau untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia. Mobil yang berada di level entry hatchback ini punya berbagai keunggulan, jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya.

Mulai dari sisi desain mobil, performa mesinnya, sampai adanya fitur-fitur tambahan. Tidak mengherankan, jika Honda Brio dianggap sebagai city car atau model mobil kota terbaik. Hadir dari tahun 2012 lalu, kemudian terus berkembang hingga tahun ini. Berikut ini harga beberapa Honda Brio di ini.

1. Honda Brio RS Urbanite CVT  – Rp220.000.000

Seri Urbanite sebenarnya bukan generasi baru dari mobil Honda Brio. Bisa dibilang, Urbanite adalah seri tambahan dalam seri Honda Brio. Tidak ada perubahan yang signifikan antara Honda Brio RS biasa dengan seri Urbanite. Namun, perlu diakui bahwa memang ada perkembangan dari seri Urbanite dari seri biasa.

Terutama pada segi desain, di mana Honda Brio RS Urbanite CVT punya body yang dibuat lebih sporty. Konsep city car yang menempel pada Honda Brio perlahan menghilang dari seri ini dengan tampilan yang lebih agresif dan sporty.

Seperti namanya, Urbanite seri ini menggunakan sistem CVT dengan 5-Speed Manual. CVT memungkinkan penggunaan mesin mobil menjadi lebih halus. Hal ini meredam konsep gahar pada tampilan seri Urbanite ini.

2. Honda Brio RS Urbanite M/T – Rp200.000.000

Masih dalam satu seri Urbanite, Honda Brio RS Urbanite M/T sangat mirip dengan Honda Brio yang dibahas sebelumnya. Memiliki model yang sporty dan menghilangkan konsep city car di dalam desainnya. Hampir tidak ada perbedaan dari tampilan luar dari seri urbanite baik model CVT maupun M/T.

Hal yang membuat dua seri Urbanite b berbeda adalah mesin dan sistem transmisi yang digunakannya.  Jenis transmisi yang digunakan adalah manual dengan memanfaatkan yang bernama I-VTEC, teknologi ini mampu menghasilkan kombinasi tenaga torsi 110 nm dan 89 . Harga mobil honda Brio terbaru ini pun terjangkau dan murah.

Harus diakui mungkin CVT memiliki performa yang lebih halus. Namun, mesin Honda Brio RS Urbanite M/T bisa dikatakan lebih kuat di medan yang cukup sulit. Selebihnya, tidak ada perbedaan signifikan pada tenaga dan performa yang dihasilkan.

3. Honda Brio RS CVT – Rp215.000.000

Walaupun tergolong keluaran lama, namun nyatanya seri Honda Brio RS CVT masih jadi idaman. Konsep compact dan bentuk unik dari seri awal Honda Brio ini masih tinggi peminatnya. Apalagi, seri Brio satu ini menjadi salah satu pelopor mobil city car dengan ruang yang lebih lega. Tidak heran jika harga mobil honda brio terbaru ini masih cukup terjangkau.

Sebagai city car, memang tidak banyak ruang yang bisa diharapkan dari Honda Brio apalagi yang seri awal. Namun, jika dibandingkan dengan mobil city car lain di pada saat itu. Honda Brio termasuk memiliki dimensi yang paling lega. Memiliki 2 seat row dengan jarak yang lebih lebar di antaranya memberikan ruang kaki lebih untuk para penumpang.

4. Honda Brio RS M/T – RP190.000.000

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu alasan mengapa Honda Brio menjadi city car favorit adalah harga mobil Honda Brio terbaru yang cenderung terjangkau. Salah satu seri Honda Brio yang paling terjangkau harganya adalah Honda Brio RS M/T. Dalam keadaaan baru saja, mobil punya harga terjangkau di bawah kisaran 200 juta. Apalagi, jika dalam keadaan bekas dengan kondisi baik.

Calon pembeli bisa mendapatkan Honda Brio ini dengan harga lebih murah lagi. Honda Brio RS M/T punya spesifikasi mesin yang tidak jauh berbeda dengan Honda Brio RS Urbanite M/T. Perbedaan menonjol hanya di segi desain saja.

Itulah daftar harga mobil Honda Brio terbaru menurut tipenya. Calon pembeli bisa menggunakan daftar harga di atas sebagai patokan, jika ingin membeli Honda Brio.

Baca juga: Berapa Lama Charger Aki Motor dan Tandanya Ketika Sudah Penuh

Related Post