5 Keunggulan Fitur iOS 16, Cek Pembahasan Lengkapnya di Artikel Ini!

Baru saja update iPhone seri terbaru yang dilengkapi dengan operasi system terbarunya yaitu iOS 16. Banyak sekali keunggulan fitur iOS 16 yang nantinya bisa digunakan

Syadir

keunggulan fitur ios 16
(Sumber foto: Apple) keunggulan fitur ios 16

Baru saja update seri terbaru yang dilengkapi dengan operasi system terbarunya yaitu iOS 16. Banyak sekali keunggulan fitur iOS 16 yang nantinya bisa digunakan oleh pengguna Apple.

Akan tetapi, banyak yang kurang menyukai update fitur baru iOS 16 dari Apple ini, karena banyak yang bilang fitur-fitur yang ada malah mirip , atau bahkan fitur terbarunya itu sudah ada di android sejak lama sekali.

Banyak Sekali Fitur Baru,

keunggulan fitur ios 16
(Sumber foto: Apple) keunggulan fitur ios 16

RujukanNews.com – Sistem operasi generasi terbaru dari Apple ini nampaknya memilki segudang keunggulan yang sangat menarik untuk dibahas. Lantas apa saja keunggulan fitur iOS 16 tersebut? Jika masih penasaran, simak terus artikel ini sampai akhir ya.

1. Memiliki Fitur Menyalin Teks didalam Video

Keunggulan yang pertama adalah bisa menyalin teks didalam video, maksudnya ketika menonton video kamu bisa langsung menyalin teks yang ada. Sehingga pengguna tidak lagi merasakan kesulitan jika ingin mengcopy semua teks yang terdapat didalam video.

Kelebihan iOS 16 di iPhone X terbaru ini sangat memudahkan bagi siapa saja pengguna Apple yang ingin mengedit video secara instan, entah itu video akan diupload ke sosial media , Instagram, ataupun yang lainnya.

2. Bisa Membatalkan Pesan yang Sudah Terkirim

Dengan meningkatkan kecerdasan pada fitur iMassage, saat ini pengguna bisa mengedit dan membatalkan pesan yang akan sudah maupun akan dikirim. Dalam hal ini, pengguna akan diberikan waktu kurang lebih selama beberapa menit untuk membatalkan pengiriman pesan.

Ketika sudah melakukan perubahan pada pesan yang sudah dikirimkan, maka sistem operasi akan menyuguhkan riwayat pengeditan pada pengguna. Jadi intinya pengguna bisa menyunting pesan sebanyak 5 kali pada saat yang bersamaan.

3. Layar Kunci yang Baru

keunggulan fitur iOS 16 berikutnya ada pada fitur lockscreen ataupun layar kunci ketika dimatikan. Fitur yang satu ini menawarkan beberapa penyesuaian, misalnya dari penggunakan font, warna font, dan lain-lain.

Banyak yang bilang kalau iOS 16 boros baterai, karena banyaknya fitur yang cukup unik, iOS terbaru dari Apple ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna. Karena ini cukup baru dan unik, maka pengguna smartphone Apple juga lumayan senang.

4. Penggunakan Kunci Mode

Saat menggunakan Face ID wajah memnga diharapkan bisa melindungi data pengguna agar tidak bocor sedikitpun. Dengan begitu, keamanan dari data pengguna akan lebih terjamin, walaupun gadgetnya dicuri ataupun ketinggalan di tempat.

Oleh karena itulah, Apple dengan iOS terbarunya ini akan meningkatkan mode kunci yang nantinya bisa membuat pengguna tenang, agar data yang ada didalam smartphonennya tidak dicuri. Jadi fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering kelupaan membawa gadgetnya.

5. Menambahkan Lokasi Tujuan di Apple Maps

Salah satu keunggulan fitur iOS 16 adalah bisa menambahkan lokasi tujuan dari Apple Mapas yang ingin dituju, bisa dibilang kalau fitur ini sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki hobi traveling.

Tidak bisa dipungkiri bahwa android juga sudah memiliki fitur ini sejak lama sekali, akan tetapi, di Apple baru di iOS 16 saja yang bisa menggunakan fitur ini, jadi bagi pengguna Apple maka nikmatilah apa yang sudah ada di android sejak lama.

Akhir Kata

Bisa dibilang kalau keunggulan fitur iOS 16 di iPhone ini semakin mirip android saja, namun pada kenyataanya memang benar, ada banyak sekali fitur-fitur yang memang meniru android, akan tetapi lebih disempurnakan lagi oleh Apple.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli kebutuhan aksesoris smartphone. Seperti halnya charger, casing , temperglass, LCD, baterai bekas, adaptor, dan lain-lain, kamu bisa membelinya di link berikut ini (toko Shopee).

Selalu ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh berita terupdate seputaran , , laptop, dan lain-lain. Jjangan lupa share juga ya artikel ini, agar ini semakin berkembang. Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…

Related Post