Nonton Film District 9 Sub Indo 2009, Sekelompok Ras dari Luar Angkasa!

RUJUKANNEWS.com – Apa yang terjadi jika alien dari luar angkasa mendarat di bumi dan harus hidup berdampingan dengan manusia? Itulah inti cerita yang diangkat dalam

Umam

nonton film District 9 sub indo
Nonton Film District 9 Sub Indo 2009, Sekelompok Ras dari Luar Angkasa! (Sumber foto: IMDb)

RUJUKANNEWS.com – Apa yang terjadi jika alien dari luar angkasa mendarat di bumi dan harus berdampingan dengan manusia? Itulah inti cerita yang diangkat dalam nonton film District 9 sub indo.

Namun yang unik, bukan alien yang berniat jahat, melainkan manusia. Apa sejarahnya?

Ayo District 9 Sub Indo 2009

nonton film District 9 sub indo
2009, Sekelompok Ras dari Luar Angkasa! (Sumber foto: IMDb)

Permis awal dari nonton film District 9 sub indo adalah beberapa orang percaya bahwa di alam semesta yang luas ini, dunia bukanlah satu-satunya planet yang dihuni oleh makhluk hidup.

Sekelompok Ras dari Luar Angkasa, District 9 Sub Indo

Makhluk hidup yang diyakini ada di luar bumi umumnya disebut sebagai alien itulah sinopsis awal dari nonton film District 9 sub indo. Meski keberadaannya masih diragukan dan belum bisa dibuktikan secara ilmiah, sosok alien terus dicari dan diselidiki dari waktu ke waktu.

Di dunia alternatif, pada tahun 1982, sebuah kapal raksasa yang datang dari luar angkasa tiba di bumi. Pesawat terbang di atas Afrika Selatan dan mendarat di Johannesburg. Sebuah tim dikerahkan untuk menyelidiki apa yang ada di pesawat.

Ternyata ada lebih dari satu juta alien yang kelaparan dan kekurangan gizi. Alien itu dijuluki Udang, nama panggilan menghina yang membandingkannya dengan jangkrik.

Pemerintah Afrika Selatan mengadopsi kebijakan memberi mereka kamp untuk tinggal di Distrik 9. Selama beberapa tahun, daerah tersebut telah menjadi daerah kumuh.

Penduduk setempat mulai mengeluhkan keberadaan alien yang hidupnya kotor, sering melanggar hukum, dan tidak jarang menyerang manusia.

Pemerintahan menyembunyikan sesuatu

Ketegangan yang meningkat antara manusia dan alien menyebabkan pemerintah menyewa perusahaan swasta, Multinational United (MNU), untuk merelokasi alien dari wilayah kota. MNU adalah perusahaan swasta yang didedikasikan untuk pembuatan senjata.

Tiga alien, yaitu Christopher Johnson dan putranya CJ, serta teman Christopher, Paul, sedang mencari barang sisa dari tumpukan sampah hingga bahan bakar pesawat terbang.

Prawn Technology adalah proyek yang didirikan oleh Christopher dan selama 20 tahun dia telah mengumpulkan sumber daya untuk membuat rencana kembali ke planetnya. Gubuk Paul adalah tempat sumber daya dikumpulkan.

Wikus tiba di rumah Paul untuk memberitahunya kabar relokasi. Dia menemukan wadah tersembunyi dengan bahan bakar di dalamnya. Tanpa sengaja, bensin memercik ke wajah Wikus.

Konsep cerita Alien baru di Bumi

Ketika film lain berbicara tentang kedatangan alien ke bumi untuk menyerangnya, nonton film District 9 sub indo muncul dengan cerita yang berbeda. Film ini lebih berfokus pada bagaimana alien atau udang tidak jauh berbeda dengan manusia, ada yang jahat dan ada yang baik.

Sesampainya dalam keadaan lemah, para alien tidak berdaya ketika manusia membangun sebuah kamp bernama Distrik 9 untuk mereka.

Distrik 9 bukanlah kamp biasa. Kamp tersebut dipagari untuk membatasi pergerakan alien dan sebagai tindakan pencegahan agar mereka tidak menyerang manusia.

Mengangkat masalah berat

Menempatkan alien sebagai elemen penggerak plot, nonton film District 9 sub indo benar-benar mengeksplorasi elemen tersebut secara maksimal.

Ceritanya bukan hanya tentang invasi, tetapi juga tentang xenofobia, diskriminasi, dan eksploitasi. Keberanian mengusung pelajaran yang berat ini untungnya diimbangi dengan kemasan cerita yang mudah diikuti.

Menggabungkan fiksi ilmiah, , dan aksi

Keunggulan nonton film District 9 sub indo adalah kemampuannya memadukan fiksi ilmiah, drama, dan aksi menjadi satu plot yang kuat. Kedatangan alien di bumi jelas mewakili unsur fiksi ilmiah.

Unsur dramatis mulai terasa saat cerita beralih ke betapa sulitnya manusia hidup berdampingan dengan alien. Kemudian cerita akan terungkap kembali dengan adegan peperangan antara manusia dan alien.

Akhir Kata

Nonton film District 9 sub indo yang disutradarai oleh Neill Blomkamp ini menampilkan sinematografi yang unik. Kedatangan pesawat yang membawa alien di awal film diungkit dengan menyampaikan berita.

Ada juga petikan wawancara MNU dan rekaman CCTV yang membuat film ini terlihat seperti film dokumenter. Bahkan, ada beberapa adegan yang menunjukkan sudut pkamung sang tokoh.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post