cara mencuci brush make up

Ikutilah Tips Berikut Ini! 5 Cara Mencuci Brush Make Up yang Simple Banget

Menjaga kebersihan brush untuk memang sering kali dilupakan bahkan tidak pernah diperhatikan sama sekali. Untuk itulah, kami akan memberikan beberapa mengenai bagaimana make up yang sering dipakai sehari-hari.

Kalau bisa dibilang, brush make up yang kotor sebenarnya cukup wajar, karena selalu bersinggungan langsung dengan bahan-bahan dari itu sendiri. Jika sering digunakan dan tidak pernah dicuci, kemungkinan besar akan menimbulkan masalah pada kulit.

Maka dari itulah, menjaga kebersihan brush pada make up tentunya sangat dianjurkan. Jika masih belum tahu mengenai bagaimana cara atau membersihkannya. Yuk simak terus ulasannya berikut ini ya!

Bagaimana Cara Mencuci Brush Make Up yang Simple?

cara mencuci brush make up

Agar kulit wajah terhindar dari berbagai macam , tentunya membersihkan brush make up menjadi hal yang sangat penting bukan. Lantas bagaimanakah cara mencuci brush make up yang simple itu?

1. Membasahi Dengan Air Hangat

Pertama-tama yang perlu kalian lakukan adalah membasahi dulu brush make up dengan air hangat. Cukup basahi sedikit demi sedikit, dan jangan terlalu lama direndam, karena bisa merusak bahan-bahannya juga.

Baca Juga -   Tersedia 4 Fitur Premium! Game Higgs Domino MOD APK 2022 yang Wajib Kalian Mainkan!

Alangkah baiknya juga sedikit diberikan cairan pembersih, entah itu dari merk yang biasa saja atupun merk terkenal, supaya lebih bersih lagi.

2. Menggunakan Sabun

Cucilah juga brush dengan menggunakan sabun pada bulu yang kelihatan kotor, pastikan untuk memilih sabun yang tepat. Jika tidak, bisa jadi brush yang kalian miliki tersebut bisa rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu olesi sedikit sabun dibagian ujung bulu, kemudian lakukan gerakan memijat pada daerah tersebut. Sikat secara perlahan dan jangan terlalu keras ya.

3. Bilas Sampai Bersih

Setelah mencucinya dengan sabun tadi, rendamlah beberapa menit dan jangan sampai kelamaan. Karena akan merusak tekstrur dari brush itu sendiri, akan sangat sayang jika sampai rusak juga.

Bilas brush yang sudah kalian cuci tadi sampai bersih dan tidak ada sabun yang tersisa, sebab jika ada masih banyak busa atapun sabun, kemungkinan besar brush tidak bisa digunakan lagi dan mudah rusak nantinya.

4. Peras Air pada Brush

Langkah selanjutnya yaitu memeras air tersisa yang terdapat pada brush yang sudah tercuci tadi. Menang benar kalau brush harus bersih, namun menjaga brush agar tetap kering juga merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga -   Mau Make Up Tahan Lama? Begini Caranya!

Karena brush pada dasarnya memang tercipta untuk keadaan kering, sehingga brush kalau sudah terkena air maka cepat-cepatlah untuk memerasnya secara perlahan, agar air yang terdapat didalamnya bisa cepat mengering.

5. Hindari Menjemur Dibawah Terik Matahari

Tidak hanya kulit saja, nyatanya brush make up yang terlah dicuci tadi juga tidak boleh terkena matahari. Karena jika terlalu banyak terkena pancaran sinar ultraviolet, brush akan lebih sering rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Jadi menghindarinya untuk tidak terkena terik matahari yang panas, bisa menjaga brush agar tetap awet dan bisa dipakai lagi selama beberapa bulan kedepan.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa penjelasan terkait bagaimana cara mencuci brush make up yang simple dan bisa kalian lakukan sendiri didalam rumah. Namun perhatikan dulu jenis-jenisnya dan jangan sampai salah mencucinya.

Untuk mengetahui beberapa macam brush make up terbaik yang ada di seluruh dunia, kalian bisa mengunjungi trailer park tragedy costumes ini. Disana terdapat berbagai jenis dan merek terbaik mengenai brush make up.

Baca Juga -   Cara Instal Ulang Windows 7 untuk Pemula, Tanpa Harus Kehilangan Data!

Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel tentang cara mencuci brush make up yang simple ini ya!