Berjalan Kurang Nyaman? Ini Dia 5 Cara Merawat Kaki Kering dan Kusam, Cukup Pahami Saja!

Memang dambaan semua orang jika memiliki kulit yang mulus dan tidak kering, bahkan dibagian yang tidak terlihat sama sekali seperti kaki. Untuk itulah kami akan

Umam

cara merawat kaki kering

Memang dambaan semua orang jika memiliki kulit yang mulus dan tidak kering, bahkan dibagian yang tidak terlihat sama sekali seperti kaki. Untuk itulah kami akan membagikan beberapa mengenai bagaimana . Penasaran bukan?

Saat ini tidak sedikit orang yang mengeluhkan kaki kulitnya kering dan juga pecah-pecah terutama dibagian tumit. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu penampilan dan juga untuk berjalan kurang nyaman.

Lantas yang menjadi pertanyaan besar sekarang ini, bagaimanakah kering agar kulit selalu terjaga dan tidak menimbulkan masalah-masalah lainnya. Yuk simak terus ulasannya berikut ini.

Bagaimana Merawat Kaki Kering dan Kusam?

cara merawat kaki kering

Jika dibiarkan terlalu lama, maka kulit kaki yang kering akan semakin pecah-pecah sehingga mengganggu aktivitas kalian sehari-hati. Bahkan jika kerusakan semakin parah. akan menimbulkan rasa sakit yang berlebihan saat berjalan.

Maka dari itu, jangan biarkan hal tersebut bertambah parah dan parah lagi. Untuk itulah kami akan membagikan beberapa tips mengenai cara merawat kaki kering dan kusam, agar tidak semakin parah.

1. Jagalah Kebersihan Kaki

Bukan cuma menjaga kebersihan diri saja, namun menjaga kebersihan kaki juga merupakan hal yang sangat wajib. Biasakan untuk menggosok telapak kaki setiap hari menggunakan sabun mandi.

Namun yang perlu diingat, bahwa jangan menggosoknya terlalu keras, hal tersebut malah akan menambah kerusakan pada sel kulit. Gosoklah dengan lembut dan pastikan semua ujung kaki sampai pangkal kaki bersih.

2. Menghindari Air Panas

Untuk menjaga kulti kaki sebaiknya menghindari mandi dengan air panas terlalu lama. Sebab kulit yang sensitive malah akan menimbulkan kerusakan-kerusakan lainnya juga dan malah menimbulkan masalah baru.

Jangan terlalu sering mandi dengan air panas, sebaiknya menggunakan air yang biasa saja, sebab kelembapan kulti terutama pada kulit kaki sangatlah dibutuhkan agar kalenjer minyak tidak hilang.

3. Menggunakan Pelembab

Rajinlah-rajinlah menggunakan pelembab pada kulit kaki, karena daerah tersebut merupakan daerah yang sangat sensitive. Alangkah baiknya untuk mengoleskan beberapa pelembab setiap harinya ketika mau beraktivitas.

Kalian bisa menggunakan lotion ataupun krim yang terjual di toko-. Cukup mudah bukan untuk cara merawat kaki kering ini.

4. Memijat Kaki

Tidak menutup kemungkinan bahwa memijat kaki merupakah salah satu cara merawat kaki kering. Sebab kaki juga butuh refleksi untuk kesehatan agar bisa melancarkan peredaran darah yang terjadi pada tubuh.

Untuk melakukan itu, sebaiknya memijat kaki menggunakan minyat zaitun ataupun minyak kelapa agar peredaran darah menjadi lancar.

5. Menggosok Kaki dengan Batu

Sebenarnya cara tradisional ini sangat ampuh untuk mengatasi kaki yang kering. Namun pastikan dulu batu yang mau dipakai, baisanya sih menggunakan batu apung yang halus dan nyaman.

Jangan pernah menggunakan batu yang kasar dan bergerigi, karena sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit kaki. Bisa-bisa kulit yang sensitive malah bermasalah dengan hal tersebut.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa tips mengenai bagaimana agar kulitnya tidak pecah-pecah. Alangkah baiknnya untuk mengikuti tips-tips diatas agar kaki semakin sehat dan bisa beraktivitas dengan baik.

Untuk kebutuhan cara merawat kaki, sebaiknya mengunjungi trailer park boys drinking . Karena itu merupakan yang menjual berbagai produk kulit dan beragam tips menarik terkait kecantikan yang ada di seluruh dunia.

Sekian dulu pembahan kita pada artikel kali ini ya, semoga bisa menambah wawasan ilmu kalian. Terimakasih banyak!

Related Post