Cara Download MetaTrader 4 di Laptop Paling Mudah

Dalam trading banyak tools yang dipakai agar aktivitasnya mulus, satu platform yang fiturnya lengkap yaitu MetaTrader. Cara download MetaTrader 4 di laptop meskipun tidak begitu

Rianda

cara download metatrader 4 di laptop

Dalam banyak tools yang dipakai agar aktivitasnya mulus, satu platform yang fiturnya lengkap yaitu MetaTrader. download MetaTrader 4 di meskipun tidak begitu rumit namun tetap saja perlu dipelajari.

Platform tersebut menjadi cukup digemari karena memang fasilitasnya mampu membantu para trader dan broker. Beberapa orang mungkin belum benar-benar mengenal platform luar biasa ini, maka inilah pembahasannya.

Table of Contents

Mengenal MetaTrader 4

Platform ini merupakan layanan perdagangan populer yang umum dipakai menghubungkan para klien dengan pasar . Pengembangnya adalah sebuah Corp bernama Metaquotes Software, yang tujuannya yaitu memungkinkan pengguna melakukan perdagangan forex, pasar berjangka, dan juga CFD.

Sebuah platform yang disebut juga dengan MT4 memberikan banyak penawaran yang terkait dengan aktivitas trading. Pengguna MT4 adalah para broker yang akan menautkan platform ini pada yang dimiliki untuk menggunakan fitur-fitur MT4 berikut :

  • Alat bantu untuk menganalisis harga yang ada pada pasar.
  • Fitur untuk menempatkan dan juga mengelola perdagangan.
  • Perdagangan otomatis yang memungkinkan adanya pengembangan besar.

Tujuan broker memberikan tautan MetaTrader 4 adalah agar pedagang bisa mengunduh dan akses MT4 dengan cepat. Dengan demikian, broker yang memang puas dengan MT4 ini pun akan membuat trader memakai platform yang sama.

Para broker yang menautkan MT4 tentunya meyakini bahwa platform tersebut sangat bisa diandalkan dalam trading. Sebab, salah satu keuntungan utamanya yaitu memperoleh analitis penuh serta kemampuan menambahkan indikator gratis yang lebih spesifik.

Broker dan juga trader yang ingin menikmati keunggulan MetaTrader 4 tentu harus mengunduhnya lebih dulu. Cara download MetaTrader 4 di laptop tentunya mudah dan karena itulah MT4 begitu digemari.

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika akan mendownload MetaTrader 4 adalah menemukan tautan pengunduhan software tersebut. Tentu saja linknya bisa didapatkan melalui website broker pilihan para trader atau bisa juga dengan mengakses situs MT4 langsung.

  • Akses link melalui browser yang ada di laptop lalu cari tombol atau download.
  • Tap ikon unduh tersebut dan tunggulah hingga prosesnya selesai.
  • Setelah itu, bukalah tempat file unduhan tadi tersimpan jenis filenya adalah exe.
  • Kemudian tap sebanyak 2X tepat pada file bernama mt4setup.exe setelah itu pilih next sampai persetujuan lisensinya ditampilkan.
  • Setujui kalimat persetujuan yang ada pada lisensi dengan cara ceklis kotak pernyataannya.
  • Tap tombol berikutnya sampai bertemu tombol finish.

Perlu diketahui para trader jika proses unduh serta instalasi tersebut memang membutuhkan waktu lama. Oleh karenanya, sebelum melakukan pengunduhan harus siap untuk bersabar dan memastikan mempunyai waktu yang luang.

Nantinya, ketika proses instalasinya selesai tutuplah tampilan dari halaman download baru kemudian buka MetaTrader 4. Hal ini agar proses akses software lebih ringan dan dapat berjalan dengan lebih lancar.

Cara Memulai Trading dengan MetaTrader 4

Penggunaan MetaTrader 4 ini secara umum tidaklah sulit, meskipun tentu saja kebingungan akan muncul saat baru pertama menggunakannya. Yang pasti harus dilakukan pada tahap pertama adalah log in memakai nama dan sandi.

Setelahnya para trader akan menemukan status bar yang menyala karena telah terkoneksi dengan server. Apabila telah menganalisis beberapa hal, maka trading bisa dilakukan dengan menekan tombol “new order” yang ada pada toolbars.

Kemudian, jendela order yang akan dipakai untuk GBPUSD pun terbuka, dengan berbagai perintah aktivitas trading. Didalamnya akan ada keterangan mata uang, batas harga, jenis transaksi dan sebagainya.

Itulah pengenalan dan cara download MetaTrader 4 di laptop sampai gambaran cara memulai trading dengan software tersebut. Dalam penggunaannya trader pemula sebaiknya mencoba dengan akun demo dahulu.

Related Post