Ingin Perawatan yang Benar? 5 Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat!

Jika berbicara soal sunscreen, nyatanya masih banyak bahan-bahan yang ada didalamnya malah menyebabkan banyak jerawat. Oleh karena itu, cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat juga

Umam

cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat

Jika berbicara soal sunscreen, nyatanya masih banyak bahan-bahan yang ada didalamnya malah menyebabkan banyak jerawat. Oleh karena itu, memilih sunscreen untuk juga perlu diperhatikan.

Hal itu, bisa terjadi lantaran banyak bahan-bahan dari sunscreen yang malah menyumbat pori-pori kulit, sehingga menyebabkan kulit menjadi berjerawat lebih parah.

Untuk itulah, kami akan memberikan beberapa terkait bagaimana untuk kulit berjerawat agar jerawat tidak semakin parah. Penasaran bukan? Yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Bagaimana ?

cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat

Memiliki kulit yang mudah berjerawat tentunya menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Namun tenang saja, kami akan memberikan beberapa tips terkait bagaimana cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat. Apa saja tips-tipsnya itu?

1. Berbahan Mineral

Sunscreen dibagi jadi 2 tipe. Tipe awal merupakan sunscreen kimia yang memiliki oxybenzone, octinoxate, octocrylene, serta kimia semacam yang lain.

Sedangkan, tipe satunya merupakan sunscreen mineral yang terbuat dari titanium dioksida serta zink dioksida.

Keduanya nyaman buat kulit. Tetapi, sunscreen mineral ditaksir lebih berkawan buat owner kulit sensitif serta gampang berjerawat.

Ini diakibatkan sebab materi- materi dalam sunscreen kimia bisa memunculkan respon alergi serta iritasi sedemikian itu terserap oleh kulit.

2. Berlabel (Bermerek) Non-Komedogenik

Dikala membeli sunscreen, yakinkan Kamu membaca penjelasan pada merek kemasannya. Memilih sunscreen dengan penjelasan non- komedogenik. Maksudnya, produk ini sudah didesain sedemikian muka supaya tidak menutup pori- pori serta mengakibatkan jerawat.

Tidak hanya itu, hendaknya Kamu pula tidak memilih sunscreen yang memiliki banyak minyak ata minyak wangi bila Kamu mengarah gampang berjerawat.

3. Memiliki Komposisi yang Lebih Encer

Sunscreen berupa krim serta losion pekat sesuai untuk owner kulit kering. Kebalikannya, Kamu yang mempunyai kulit gampang berjerawat malah butuh menjauhi tipe sunscreen pekat semacam ini.

Carilah sunscreen yang tidak pekat serta gampang dibalurkan pada kulit. Jauhi sunscreen berupa krim yang membuat kulit terasa tebal ataupun lengket.

Memilih sunscreen lebih cair berupa larutan, gel, ataupun basut. Tipe sunscreen ini cocok buat owner kulit berjerawat sebab gampang terserap tanpa wajib menutup pori- pori.

4. Mempunyai Perlindungan Lama

Mentari mengucurkan 2 tipe radiasi, ialah UVA serta UVB. Paparan cahaya UVA bisa mengganggu kulit, menimbulkan penuaan dini, serta mengakibatkan kanker. Sedangkan itu, cahaya UVB merupakan cahaya yang membuat kulit Kamu jadi hitam serta dibakar.

Sebagian tipe sunscreen cuma mencegah kulit dari satu tipe cahaya UV. Tetapi, sunscreen berspektrum besar sesuai buat owner kulit gampang berjerawat sebab bisa mencegah kulit dari cahaya UVA serta UVB sekalian.

5. Adanya SPF 30

SPF ataupun Sun Protection Factor memastikan keahlian produk dalam mencegah kulit dari cahaya UVB. Terus menjadi besar SPF sesuatu produk, terus menjadi besar perlindungannya kepada kulit Kamu.

Sunscreen dengan SPF 15 telah bisa mencegah kulit dari dibakar mentari, bagus buat owner kulit wajar atau berjerawat. Hendak namun, Kamu idealnya memilah produk dengan SPF 30 ke atas buat memperoleh proteksi maksimal.

Memilah sunscreen bisa jadi tidaklah masalah susah untuk owner kulit wajar. Tetapi, Kamu yang mempunyai kulit gampang berjerawat pasti butuh memikirkan sebagian perihal buat menjauhi dampak sampingnya.

Cermati isi, komposisi, watak komedogenik, serta keahlian sunscreen dalam mencegah kulit. Apabila Kamu hadapi hambatan, Kamu pula bisa bertanya dengan dokter buat menciptakan produk sunscreen yang pas.

Kesimpulan dan penutup!

Nah, itulah beberapa cara memilih yang bisa kalian coba, pastikan memilih produk yang terpercaya ya.

Untuk mengikuti perkembangan terkait , kalian bisa mengunjungi trailer trash tammy nude. Karena disana lebih banyak menjelaskan terkait informasi fashion brandid yang ada di seluruh dunia.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.

Related Post