Kangen Liburan? 4 Tips dan Cara Menyiapkan Masakan Untuk Bekal Agar Tidak Basi!

Bagi kalian ataupun keluarga bahagia yang ingin berlibur, kami sudah menyiapkan beberapa tips dan cara menyiapkan masakan untuk bekal agar tidak mudah basi, yuk simak

Umam

masakan untuk bekal

Bagi kalian ataupun keluarga yang ingin berlibur, kami sudah menyiapkan beberapa dan menyiapkan masakan untuk bekal agar tidak mudah basi, yuk simak terus artikel ini ya!

Saat ini kalau ingin jalan-jalan memanglah sedikit sulit, apalagi kita tidak boleh berkerumun di tempat-tempat yang ramai.

Karena wabah pandemi covid 19 saat ini sudah mulai banyak mengalami penurunan entah dari yang terkena dan vaksin jugahampir tersebar diberbagai wilayah Indonesia.

Maka tidak menutup kemungkinan wisata-wisata tetap dibuka lagi, sehingga kalian bisa melakukan jalan-jalan seperti dulu kala.

Namun pada saat new normal ini kita juga harus tetap mematuhi protokol , supaya wabah covid 19 tidak memuncak lagi seperti beberapa bulan terkahir.

Oleh karena itu jika nanti wisata atau tempat sudah dibuka kembali alangkah baiknya kalian membawa bekal sendiri dari rumah, supaya bisa meminimalisir kerumunan yang ada pada saat pembelian .

Lantas apa saja tips-tips yang bisa digunakan pada saat ingin membawa masakan untuk bekal jika ingin jalan-jalan nantinya, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Apa Saja Tips-Tips dan Cara Menyiapkan Masakan Untuk Bekal Liburan?

masakan untuk bekal

Ada banyak sekali menu makanan sehari-hari yang harganya lumayan terjangkau, namun kalian juga harus tahu cara menyiapkanya agar bisa bertahan lama untuk dijadikan bekal jalan-jalan.

Maka dari itu kami sudah menyiapkan, apa saja tips-tips yang bisa digunakan untuk menyiapkan bekal jalan-jalan. berikut ini tips-tipsnya.

1. Dinginkan Nasi Terlebih Dahulu

Saat nasi baru matang, maka pastikan dinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukan kedalam tempat bekal makanan yang akan dibawa.

Karena uap nasi yang terkurung di dalam tempat makanan akan membuatnya lebih mudah basi, jadi perhatikan hal itu baik-baik ya.

2. Pisahkan Lauk dan Juga Nasi

Tips berikutnya terkait masakan untuk bekal liburan adalah memisahkan lauk dengan nasinya.

Sebab dengan dicampurnya kedua makanan tersebut antara nasi dan lauk membuatnya lebih cepat basi, sehingga kalian harus memisahnya dengan rapi supaya bisa menjaga kesegaranya.

3. Memilih Lauk Yang Tidak Mudah Basi

Saat pemilihan lauk ini menjadi kunci utama agar bekal yang kalian bawa masih terasa enak saat dimakan.

Pilihlah menu makanan yang tidak mudah basi seperti halnya abon, dender, telur rebus, teri kacang, goreng, dan masih banyak yang lainya.

Kalian juga bisa menambahkan nugget untuk cita rasa lain dari yang akan dimakan nantinya.

4. Pastikan Terdapat Buah-buahan!

Kalau tadi sudah membahas mengenai makanan utamanya, maka kali ini kurang lengkap jika tidak menambahkan bekal buah untuk jalan-jalan.

Sebab buah-buahan ini merupakan tambahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin kalian. Jadi pastikan juga membawa buah yang segar untuk menjaga imunitas tubuh pada saat jalan-jalan nantinya.

Kesimpulan dan Penutup Masakan Untuk Bekal Liburan!

Liburan adalah hal yang sangat menyenangkan, apabila jika dilakukan bersama dengan keluarga tercinta, nah untuk menyiapkan travelnya kalian bisa melihat west coast trailers.

Karena website tersebut terdapat banyak sekali informasi terkait travel maupun kendaraan yang bisa dijadikan refrensi untuk membawa keluarga berlibur.

Untuk saat ini menerapkan protokol kesehatan sangatlah diperlukan, walaupun belum dibuka sepenuhnya, namun tips-tips diatas bisa menjadi acuan kalian jika ingin membawa bekal sendiri dari rumah jika semua wisata nantinya sudah dibuka.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel yang berkaitan dengan masakan untuk bekal liburan atau jalan-jalan. Terimakasih banyak ya!

Related Post