Indikator Trading Emas Akurat Yang Wajib Dicoba

Hal yang paling penting dipahami dalam trading adalah analisa pasar yang tepat. Bagi yang belum terlalu mahir dalam menganalisa pasar, bisa mencoba menggunakan indikator trading

Rianda

indikator trading emas akurat

Hal yang paling penting dipahami dalam adalah analisa pasar yang tepat. Bagi yang belum terlalu mahir dalam menganalisa pasar, bisa mencoba menggunakan indikator akurat yang akan membantu dalam menganalisa harga dalam trading.

Proses analisa pasar yang dibaca dengan indikator trading juga akan lebih akurat jika dibandingkan dengan analisa sendiri. Berikut ini merupakan yang sangat wajib dicoba untuk para trader emas antara lain:

1. Fibonacci Retracement

Indikator Fibonacci Retracement merupakan indikator trading emas akurat yang rasionya didapatkan dari hasil perkalian antara angka-angka dalam deret Fibonacci. mendapatkan angka rasio ini adalah dengan menarik harga dari level tertinggi sampai terendah.

Terdapat beberapa angka rasio yang paling umum atau paling sering keluar dalam rasio Fibonacci ini yakni 100%, 61,8%, 50%, 38,2%, dan 23,6%. Deret angka rasio tersebut akan dijadikan sebagai dasar dalam penentuan level resistance dan support.

2. Moving Average

Indikator Moving Average merupakan indikator dasar dari trading emas yang memiliki banyak kegunaan. Beberapa kegunaan dari Moving Average yakni membaca sinyal perubahan, pergerakan pasar, hingga membaca tren emas dalam jangka waktu tertentu.

Indikator Moving Average sering digunakan untuk membaca tren emas apakah sedang naik atau sedang turun. Keadaan pasar akan terlihat dengan jelas melalui gambaran yang diberikan dari hasil analisa pasar trading dengan indikator Moving Average.

3. Exponential Moving Average

Seperti yang sudah diketahui bahwa indikator dasar dalam trading emas adalah Moving Average. Ternyata Moving Average mengalami pengembangan sehingga menjadi indikator trading emas akurat yang lebih sempurna dalam bentuk indikator Exponential Moving Average.

Dengan adanya pengembangan Moving Average menjadi Exponential Moving Average, proses analisa pasar trading pun mendapatkan hasil analisa yang lebih akurat. Exponential Moving Average mempertegas hasil analisa pasar trading emas dari Moving Average.

4. Boiling Bands

Jika membutuhkan indikator trading emas yang tidak ribet dan mudah dipelajari terutama bagi para trader pemula, maka Boiling Band menjadi pilihan yang benar. Boiling Bands bekerja dengan menganalisa teknikal dalam perdagangan emas.

Indikator Boiling Bands juga dapat membaca level profit dengan sangat baik. Besar kecilnya pergerakan Bands yang akan menjadi indikator apakah perbedaan harga sangat besar atau sangat kecil. Dengan demikian perbedaan harga akan terbaca dengan jelas.

5. Stochastic Oscillator

Indikator Stochastic Oscillator merupakan indikator dalam trading emas yang melakukan pembacaan harga secara keseluruhan sehingga hasil analisis harga yang didapat akan sangat akurat. Hal tersebut sesuai dengan tujuan pembuatan indikator ini yaitu mengukur kecepatan harga.

Dalam indikator Stochastic Oscillator dikenal adanya dua istilah yaitu oversold dan istilah overbought. Status overbought akan didapat jika angka yang keluar kurang dari 20%, sedangkan jika lebih dari 80% maka akan dikatakan sebagai oversold.

6. Relative Strength Index

Indikator Relative Strength Index dapat membaca peristiwa apa saja yang terjadi ketika sedang oversold ataupun sedang overbought. Selain itu, dengan indikator ini juga akan diketahui lokasi peristiwa saat oversold dan overbought sedang terjadi.

Kemampuan indikator Relative Strength Index dalam menghitung besarnya fluktuasi membuat indikator Relative Strength Index ini dijuluki dengan sebutan indikator momentum. Perubahan harga akan ditampilkan oleh indikator ini dalam bentuk oscillator atau grafik garis.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa indikator trading emas akurat yang akan mempengaruhi besarnya keuntungan yang didapat dalam trading emas. Indikator-indikator tersebut akan mengurangi resiko kesalahan dalam menganalisa naik turunnya harga di pasar trading.

Related Post