Mau Make Up Tahan Lama? Begini Caranya!

Make up atau riasan wajah merupakan hal yang penting bagi para perempuan. Make up membuat perempuan lebih percaya diri dan efeknya aktivitas sehari-hari bisa diselesaikan

Syadir

Make Up
Mau Make Up Tahan Lama? Begini Caranya! | Image by: unsplash (Ilustrasi)

atau riasan wajah merupakan hal yang penting bagi para perempuan. Make up membuat perempuan lebih percaya diri dan efeknya sehari-hari bisa diselesaikan dengan lancar. Untuk diketahui, para perempuam memiliki berbagai dan trik dalam menggunakan make up. Berbagai tips yang dilakukan bertujuan untuk membuat make up tahan lama.

Menggunakan make up bukan aktivitas yang simpel. Berbagai langkah yang diperlukan membuat durasi menggunakan make up bisa cukup lama. Oleh karena itu, kebanyakan perempuan menginginkan agar make up tahan lama.

Untuk mendapatkan make up yang tahan lama diperlukan beberapa langkah dan khusus yang harus dipelajari dan diperhatikan. Apa saja cara-cara yang dimaksud? Simak selengkapnya di bawah ini;

Cara Bikin Make Up Tahan Lama

1. Bersihkan Kulit

Sebelum mengaplikasikan make up, Anda harus membersihkan kulit yang akan dirias. Hal ini bisa dilakukan dengan mengeksfoliasi kulit, membersihkan permukaan kulit agar benar-benar kering, terbebas dari minyak, dan segar.

Membersihkan kulit sebelum make up bertujuan agar wajah lembap dan riasan lebih bisa menempel pada kulit. Kalau bisa maksimal, maka make up juga akan bertahan lama.

2. Utamakan Primer Untuk Wajah dan Mata

Untuk lebih mempersiapkan kulit untuk dirias, Anda harus mengaplikasikan primer dengan tepat. Utamakan Anda menggunakan primer untuk wajah dan mata. Hal ini dilakukan untuk membuat kulit wajah lebih siap menerima riasan yang selanjutnya akan diaplikasikan.

Primer untuk bagian mata nantinya akan membuat eyeshadow lebih bisa menempel dan hasilnya bisa lebih tajam serta tahan lama.

3. Pilih Foundation yang Sesuai Untuk Kulitmu

Setelah urusan primer beres, berarti tahap selanjutnya adalah menggunakan foundation. Anda harus bisa yang cocok untuk kulit Anda. Hal ini tentunya untuk menghindari iritasi atau alergi.

Para pakar make up lebih merekomendasikan Anda untuk menggunakan foundation yang bebas minyak. Hal ini karena unsur minyak bisa membuat foundation lebih cepat luntur.

4. Pilih Bedak yang Sesuai dengan Foundation

Anda harus memilih bedak yang cocok dengan foundation agar bedak bisa menempel maksimal dan memberi efek warna sesuai yang diinginkan. Biasanya bahan foundation menjadi penentu tipe bedak seperti apa yang harus dipakai.

5. Gunakan yang anti-air.

Pernahkah Anda melihat riasan yang luntur saat seseorang kehujanan atau menangis? Untuk menghindari hal itu, gunakan maskara dan eyeliner yang anti-air. Kalau dua make up tersebut sudah anti-air, maka Anda akan lebih tenang kalau tiba-tiba hujan atau tanpa sengaja terkena air.

6. Pilih Layering Tipis

Salah satu teknik agar make up tahan lama adalah dengan membuat lapisan yang tipis-tipis. Daripada melapisi kulit dengan lapisan yang tebal dalam sekali usap, Anda lebih direkomendasikan untuk membuat lapisan tipis dengan beberapa lapisan. Teknik ini dipercaya akan membuat make up bisa bertahan lebih lama.

7. Setting Spray Sebagai Perisai Akhir

Pastikan Anda mengakhiri tahapan make up dengan setting spray. Langkah ini sangat penting agar make up bisa tahan lebih lama dan menampilkan warna natural sesuai yang diinginkan.

Penutup

Itulah langkah-langkah dalam make up agar hasilnya lebih maksimal dan bisa bertahan lebih lama. Setelah mengetahui cara-cara membuat make up bertahan lebih lama, Anda juga harus bisa memilih produk make up terbaik yang cocok untuk semua jenis kulit.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Studio Tropik. Produk make up Studio Tropik merupakan produk asli Indonesia yang sudah dijamin kualitasnya. Official Store Studio Tropik bisa ditemukan di Blibli.

Kamu bisa memilih berbagai produk Studio Tropik seperti moisturizer, sunscreen, skin barrier, dan masih banyak lagi. Berbelanja produk Studio Tropik di Blibli tak perlu khawatir karena produknya pasti asli. Tak hanya itu, Anda bisa mendapatkan berbagai promo dan cashback menarik dan tentunya gratis ongkos kirim.

Tags

Related Post