6 Trader Terkaya di Dunia Lengkap dengan Sumber Kekayaan Mereka

Ada banyak trader terkaya di dunia yang bisa menjadi inspirasi sebelum mulai menekuni bidang ini. Pastinya sumber kekayaan orang-orang ini berasal dari berbagai sektor. Namun,

Rianda

trader terkaya di dunia

Ada banyak yang bisa menjadi inspirasi sebelum mulai menekuni bidang ini. Pastinya sumber kekayaan orang-orang ini berasal dari berbagai sektor. Namun, jadi bidang yang berperan besar di sini.

Adapun daftar lengkap dari orang-orang ini dapat disimak dalam artikel ini. Tak hanya jumlah kekayaan, tetapi juga sumber pendapatan serta posisi yang mereka tempati saat ini. Berikut uraian lengkapnya!

Table of Contents

1. Jim Simons

Di daftar yang pertama ada Jim Simons yang memiliki kekayaan fantastis dari biaya pengelolaan uang yang dihasilkan dari pengembalian klien dan pendirian lindung nilai Renaissance Technologies Corporation.

Jim Simons yang fokus pada perdagangan sistematis dengan menggunakan model kuantitatif dari analisis statis dan matematis menjadi strategi terkenal dari Renaissance Technologies. Kekayaan Jim Simons kini mencapai USD 28,1 miliar menurut Forbes.

Dengan jumlah kekayaan sebesar itu maka tak heran jika Jim berhasil masuk ke daftar ini bersama tokoh-tokoh yang lain.

  1. Ken Griffin

Di daftar selanjutnya ada Ken Griffin, salah satu trader sukses di dunia yang berhasil mengumpulkan kekayaan dari trading. Ken adalah trader, pengusaha, manajer hedge fund, dan investor dari Amerika Serikat yang sangat ahli di bidangnya.

Ken Griffin juga berhasil mengumpulkan kekayaan dari bidang-bidang tersebut yang ditekuni sampai sekarang. Dengan berbagai hal yang telah dilakukan tak heran jika Ken tercatat mempunyai kekayaan yang mencapai USD 27,2 miliar.

3. George Soros

George Soros adalah investor dan trader terkenal dari Hungaria. Salah satu firma paling sukses dalam industri dana lindung adalah Soros Fund Management. Dan coba tebak? Ya, George Soros adalah ketua dari lembaga tersebut

Keahliannya mampu membuat George di tahun 1992 dijuluki “The Man Who Broke the Bank of England”. George mendapat julukan itu setelah penjualan singkat sebesar US 10 miliar pound dan memperoleh keuntungan sampai USD 1 miliar.

4. Steven Cohen

Steven Cohen jadi trader terkaya di dunia yang selanjutnya di daftar ini. Ia menjadi miliarder Amerika Serikat yang memilih fokus pada manajemen aset. Dengan keahlian yang dimilikinya, Steven berhasil mencapai kesuksesan di bidang ini.

Berkat itu, kekayaan sebesar USD 17,4 miliar berhasil diperoleh oleh Steven Cohen. Dirinya ternyata juga dikenal sebagai pendiri dan CEO Point72 Asset Management yang membuat namanya semakin tersohor di dunia.

5. Carl Icahn

Dalam deretan nama-nama investor dan trader paling sukses di Wall Street ada nama Carl Icahn. Ia sukses memperoleh banyak keuntungan melalui Icahn Enterprises yang kini telah diperjualbelikan secara publik.

Carl juga berhasil menggemparkan perusahaan Amerika melalui hasil penjualan itu selama beberapa tahun. Selain itu, Carl Icahn dikenal juga sebagai pemain yang berhasil melakukan akuisisi pada Trans World Airlines saat masih muda.

6. John Paulson

John Paulson menambah daftar panjang orang-orang yang sukses di dunia saham. Dirinya dikenal luas sebagai pemilik dari hedge fund Paulson & Co. Maka tak heran jika kekayaannya telah mencapai angka fantastis dan setara bersanding dengan tokoh lain.

Namanya naik ke posisi orang-orang terkaya setelah menghasilkan miliaran dolar pada tahun 2007. Saat itu, John menggunakan credit default swap untuk menjual pinjaman subprime mortgage Amerika Serikat dengan lebih efektif.

Demikian pembahasan dari 6 trader terkaya di dunia lengkap dengan penjelasan tentang sumber kekayaan mereka. Orang-orang sukses yang telah dibahas dapat menjadi inspirasi untuk mulai terjun ke dunia trading.

Related Post