5 Aplikasi Tema Smartphone Kekinian Gratis dan Full Fitur

aplikasi tema
Foto: freepik/wirestock

Smartphone tak bisa dilepaskan dalam aktivitas sehari-hari, sehingga banyak pengguna yang berusaha membuat tampilan smartphonenya terlihat lebih kekinian, keren dan stylish selain agar tidak cepat bosan melalui aplikasi untuk menambah kesan smartphone yang modern.

Melihat tingginya kebutuhan tersebut, banyak pengembang aplikasi yang membuat berbagai jenis tampilan atau aplikasi tema untuk smartphone dengan berbagai bentuk yang disesuaikan dengan para penggunanya.

Daftar Aplikasi Tema Smartphone

Bahkan selain menawarkan banyak gambar aplikasi tema atau wallpaper yang menarik, para pengembang juga memberikan tambahan fitur lain pada aplikasinya agar terlihat lebih multifungsi dan bisa dikustomisasi oleh para penggunanya.

Berikut beberapa pilihan aplikasi tema yang bisa digunakan untuk menunjang tampilan smartphone lebih gaya, mewah bahkan kekinian.

Aplikasi Tema C Launcher

C Launcher ini menjadi salah satu aplikasi tema favorit para pengguna smartphone, karena bisa dengan mudah mengganti tampilan wallpaper cukup dengan sekali klik.

Baca Juga -   2 Cara Transfer Dana ke Gopay dengan Mudah dan Praktis

Selain itu, C Launcher juga menawarkan banyak pilihan tema atau wallpaper yang menarik, stylish serta kekinian dan selalu diupdate dengan trend tema atau wallpaper terbaru.

Aplikasi Tema Apus Launcher

Apus Launcher adalah aplikasi tema menawarkan berbagai macam tema yang lebih bersifat personal untuk penggunanya. Sehingga pilihan wallpaper maupun temanya bisa disesuaikan dengan hobi, minat atau bahkan aktivitas para penggunanya.

Terdapat setidaknya 50 ribu tema wallpaper terbaru dan kekinian yang bisa dipilih penggunanya yang dibagi berdasarkan direktori khusus seperti tema alam, hobi dan tema lainnya.

Aplikasi ini juga relatif ringan karena memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil sehingga tidak menguras kapasitas penyimpanan ponsel.

Apus launcher juga dilengkapi dengan tambahan fitur-fitur seperti flash light (senter), fitur penghemat baterai ponsel hingga membagi tiap kategori file maupun foto dalam fitur smart folder.

Karena itu, tak heran jika sejak diluncurkan, Apus Launcher sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna smartphone.

Aplikasi Tema Nova Launcher

Nova Launcher tak hanya sekedar aplikasi tema smartphone biasa, tapi juga memiliki fitur berupa edit foto maupun gambar animasi yang hendak diubah menjadi wallpaper. Di dalam direktori aplikasi yang bisa diunduh gratis di play store ini terdapat puluhan ribu gambar tema dan wallpaper yang kekinian dari berbagai jenis tema.

Baca Juga -   3 Cara Memasukan Kode Voucher XL

Apex Launcher

Apex Launcher bisa dikatakan sebagai aplikasi penyedia tema yang relatif simpel dalam hal penggunaannya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang relatif kecil sehingga tidak membutuhkan ruang penyimpanan ponsel yang besar.

Dibekali dengan 9 pilihan tema wallpaper yang selalu diupdate secara otomatis, Apex Launcher juga memiliki pilihan tema yang tidak dimiliki aplikasi lain yakni; tema anime yang sangat disukai oleh para pecinta anime.

Anda juga bisa dengan mudah melakukan kustomisasi ikon yang ada di tampilan utama smartphone dengan ikon atau logo menarik yang ada di Apex Launcher.

Poco Launcer V 2.0

Aplikasi tema selanjutnya adalah Poco Launcher yang kini sudah memasuki update versi terakhir yakni: V 2.0 yang lebih ringan, simpel dan kaya akan berbagai jenis tema pilihan yang bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Selain desain yang simpel, Poco Launcher juga disematkan fitur lain yakni pilihan tema dark mode yang memanjakan mata penggunanya. Tak hanya itu saja, ukuran aplikasi ini juga relatif kecil hanya 12 MB dengan keunggulan tema dan fitur yang serba baru.

Baca Juga -   5 Aplikasi untuk Membuat Media Pembelajaran Daring

Itulah 5 aplikasi tema smartphone yang kekinian dan dilengkapi berbagai fitur tambahan yang menarik untuk membuat tampilan smartphone jadi lebih keren dan berbeda.

Meski demikian sebelum mengunduh aplikasi tema, penting juga untuk mewaspadai kemungkinan aplikasi yang disisipi script atau mengandung malware yang berbahaya untuk smartphone. Pastikan baca terlebih dahulu rating dan ulasan para pengguna serta pengembangnya dan perizinan perangkat yang dibutuhkan.