Ini Dia, 12 Langkah Transfer Gopay ke Ovo

gopay ke dana
Foto: Gojek

Banyak pengguna yang mengira transfer Gopay ke Ovo tidak bisa dilakukan, hal ini karena kedua aplikasi dompet digital tersebut kerap disebut saling bersaing khususnya pada jasa transportasi berbasis online yang terintegrasi secara langsung melalui kedua aplikasi pembayaran digital ini.

Padahal, kenyataan itu tak sepenuhnya benar, karena pengguna dua aplikasi ini bahkan bisa saling transfer gopay ke ovo maupun sebaliknya.

Seperti diketahui saat ini dompet digital bukanlah hal yang asing apalagi dengan menggunakan dompet digital baik gopay maupun ovo dalam satu perangkat sekaligus karena tujuannya adalah untuk memudahkan para penggunanya melalui fitur-fitur yang ada pada kedua aplikasi tersebut.

Terlebih lagi, kedua aplikasi ini kerap kali menawarkan banyak promo yang lebih menggiurkan daripada menggunakan uang tunai. Oleh sebab itu banyak pengguna smartphone yang cenderung menginstal dua aplikasi dompet digital ini sekaligus dalam perangkat smartphone mereka agar memudahkan proses transaksi termasuk transfer ovo ke gopay salah satunya.

Baca Juga -   Ini Panduan 5 Langkah Transfer Ovo ke Gopay

Keunggulan Transfer Gopay ke Ovo

Top up atau mengisi ulang saldo gopay ke ovo melalui akun masing-masing, lewat proses transfer gopay ke ovo maupun sebaliknya memang memberikan banyak keunggulan bagi para pengguna dua jenis aplikasi ini.

Selain itu, dengan dua aplikasi ini juga penggunanya bisa menggunakan untuk berbelanja dengan promo yang memberikan banyak keuntungan dari cashback dan lainnya.

Minimal Saldo untuk Transfer Gopay ke Ovo

Dari pihak aplikasi Gopa hanya menerapkan minimal saldo untuk bisa transfer sebesar Rp. 10.000 saja, jadi untuk kalian yang ingin melakukan transfer dengan nominal tidak terlalu besar, ini bisa jadi alternatif selain transfer antar bank menggunakan atm atau internet banking ya diluar biaya transfer yang lebih besar karena Gopay hanya Rp 2.500.

Dengan begitu proses atau cara transfer Gopay ke Ovo dan cara top up dompet digital melalui Gopay ini akan memberikan banyak akses kemudahan tak hanya ketika membutuhkan dana secara mendadak maupun ketika hendak berbelanja tanpa harus khawatir terkendala dengan jumlah minimal transfer saldo yang harus dikirim ke akun Ovo.

Baca Juga -   2 Cara Mengisi Gopay Cepat dan Mudah

Cara Transfer Gopay ke Ovo

Cara transfer Gopay ke Ovo bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu juga bisa melakukan transfer saldo digital Gopay ke dompet digital lainnya. Namun, untuk melakukan itu kamu perlu meng-upgrade akun Gopay kamu terlebih dahulu.

Setelah selesai upgrade, kamu mulai bisa transfer gopay ke ovo, berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Lakukan login dan pastikan Gopay kamu telah terdaftar sebagai pengguna aktif dan terverifikasi.
  3. Pilih menu “More” atau “lainnya” dan menu “Withdraw” atau “Tarik”.
  4. Selanjutnya pilih menu “Tambahkan Bank Lain” atau “Add another bank”.
  5. Kemudian masukkan nama bank Nationalnobu di bank. Bank Nationalnobu adalah Ovo. Berikutnya, isi identitas sesuai dengan kolom yang telah disediakan, yaitu meliputi:
  6. Nama, sesuai dengan nama akun Ovo kamu
  7. Nomor rekening, isi dengan nomor handphone kamu yang telah terdaftar di Ovo dan tambahkan angka 9, misalnya 9085743228108. Setelah mengisi nomor rekening, pilih tombol menu “Simpan”.
  8. Kemudian masukkan nominal dana yang ingin kamu transfer ke Ovo dengan memilih rekening “Bank Nationalnobu atau Bank Nobu“, lalu klik “Tarik” atau “Withdraw”.
  9. Sebelum mengkonfirmasi dana yang akan transfer, silakan cek keseluruhan data sepeti nama bank hingga jumlah nominal yang akan ditransfer.
  10. Jika data telah sesuai, pilih menu “Konfrimasi“.
  11. Masukkan PIN Gojek kamu untuk melakukan transfer ke Ovo.
  12. Setelah itu tunggu beberapa saat untuk proses pengiriman saldo, nantinya saldo Gopay kamu akan berkurang yang menandakan dana yang ditransfer sudah masuk ke Ovo tujuan.
Baca Juga -   Cara Transfer Dana ke Gopay Terbaru 2022