2 Cara Mudah Transfer Shopee Pay ke Dana

Rujukan News

shopee pay ke dana




Shoppee Pay adalah dompet elektronik yang sering digunakan banyak orang ketika hendak melakukan transaksi melalui paling populer. Belakangan, Shopee juga mengembangkan kerjasama dan sudah saling terintegrasi dengan dompet salah satunya adalah Dana.

Kini, pengguna kedua aplikasi itu sudah bisa melakukan transaksi secara langsung termasuk transfer pay ke dana maupun sebaliknya dengan yang cepat, mudah dan praktis sehingga tak perlu repot melakukan transfer ke dana melalui ATM, maupun secara offline, seperti melalui .

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memiliki akun Dana dan ShopeePay, karena proses transfer shopee pay ke dana kini sudah semakin mudah, cepat sehingga tak heran jika dua aplikasi dompet digital ini menjadi cepat populer.

Transfer Shopee Pay ke Dana Praktis

Transfer Shopee Pay ke Dana juga terbilang praktis dan bisa dilakukan kapan saja, di mana saja. Dan bisa langsung digunakan untuk berbagai transaksi lainnya baik melalui marketplace maupun melakukan pembelanjaan di toko-toko ritel seperti Alfamart, Indomaret maupun mini market lainnya.

Transfer Shopee Pay ke Dana Gratis

Keunggulan lain dari proses transfer antar kedua aplikasi dompet digital ini pun sama sekali tidak dikenai potongan biaya transaksi baik dari shopee pay ke dana maupun dari Dana ke Shopee Pay atau bahkan ke berbagai dompet digital lainnya, sehingga pengguna tak perlu merasa khawatir dengan besarnya potongan biaya transaksi.

Ketiadaan biaya transaksi atau yang lebih dikenal dengan biaya admin ini sebagai bentuk dari kedua aplikasi ini untuk memudahkan proses transaksi dari para pengguna aplikasi dompet digital yang sudah saling terintegrasi ini.

Cara Transfer Shopee Pay ke Dana

Langkah untuk melakukan transfer shopee pay ke dana pun terbilang sangat mudah dilakukan. Tidak ada ketentuan maupun syarat khusus saat Anda hendak melakukan transfer dari shopee pay ke dana, berikut caranya:

  • Buka aplikasi Shopee, lalu Anda dapat mengklik saldo Shopee Pay Anda.
  • Pastikan Anda sudah memiliki fund atau merchant fund agar dapat memiliki QRIS yang dapat Anda gunakan untuk mengirim saldo Shopee Pay ke Dana di kemudian hari.
  • Kemudian Anda dapat menekan tombol pembayaran di Shopee Pay dan memasukkan atau memindai dana QRIS yang Anda miliki. Bagi yang belum tahu QRIS, ini adalah kode QR yang bisa digunakan untuk transfer ke akun Dana.
  • Tekan tombol centang dan masukkan jumlah yang ingin Anda kirim ke rekening dana.
  • Tekan tombol Lanjutkan, lalu klik tombol Bayar Sekarang.
  • Masukkan PIN Shopee Pay Anda untuk melanjutkan transfer ke akun Dana Anda.

Setelah proses transfer selesai, Anda bisa langsung mengecek saldo yang Anda miliki.

Transfer Shopee Pay ke Dana via Lapak Shopee

Cara lainnya untuk melakukan transfer shopee pay ke dana bisa juga dilakukan melalui lapak shopee. Mekanisme transfernya sama dengan ketika Anda hendak melakukan proses pembelian melalui marketplace shopee dengan berbelanja melalui saldo yang ada pada akun shopee pay Anda. Berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Di bilah pencarian atau kotak pencarian shopee, tulis “isi ulang ” dan pilih cari
  • Akan ada beberapa vendor yang menawarkan layanan ini.
  • Pilih toko dengan penjualan tertinggi dan skor lebih tinggi dari 4,5. Ini menunjukkan bahwa penjual itu kredibel dan kita bisa terhindar dari penipuan.
  • Silahkan klik tokonya, lalu silahkan baca deskripsinya. Karena harus benar-benar mengikuti aturan dari mereka. Anda tidak bisa langsung melakukan pemesanan tanpa konfirmasi terlebih dahulu termasuk melakukan chat kepada lapak penjualnya.
  • Jangan lupa sebutkan nomor tujuan dan nominalnya.
  • Nantinya Anda akan mendapatkan daftar biaya admin yang harus dibayar tiap transaksi.
  • Saat checkout, jangan lupa gunakan Shopee pay untuk memilih metode pembayaran
  • Jika sudah, silahkan pilih buat pesanan, lalu pilih pembayaran dan masukkan PIN Shopeepay Anda lalu konfirmasi

 

 

Baca Juga