unreg kartu by u
Foto: by U

3 Cara Unreg Kartu by U, Praktis dan Cepat

Meski terbilang baru dan banyak peminatnya, namun tak sedikit pengguna kartu yang ingin menonaktifkan atau unreg kartu by u ini, karena beberapa faktor tertentu yang membuat penggunanya terpaksa harus menghentikan penggunaan kartu SIM by U ini.

Terdapat sejumlah alasan pengguna memilih unreg kartu by U dan mayoritas karena sudah cukup menjajal layanannya seperti mencoba paket , merasa kurang terlayani dengan hanya tersedianya customer service dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga kekhawatiran dari para pengguna terkait batasan dari pemerintah yang melarang penggunaan kartu SIM lebih dari tiga jenis kartu. Kini unreg kartu by U bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari USSD atau melalui dial up atau bisa juga menghubungi secara langsung call center yang prosesnya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Kondisi kartu by U yang akan dihapus pengguna adalah saat status kartu SIM melewati masa tenggang atau bisa jadi karena kartu hilang atau masalah lainnya yang dihadapi oleh para pengguna kartu by U.

Baca Juga -   Lenovo Yoga 7i 16, Processor Intel ARC Pertama di Laptop!

Selain itu, umumnya pengguna kartu by U hanya ingin memanfaatkan layanan internet dari kartu SIM ini yang memiliki daya jangkau yang luas selain itu dari segi harga, paket yang ditawarkan oleh kartu SIM ini memang relatif lebih murah dibanding provider lainnya sehingga sangat menggiurkan bagi para pengguna .

Artinya, pihak operator bisa menghapus dan menonaktifkan kartu by U dalam jangka waktu tertentu. Kemudian, kartu by U yang sudah dihapus akan didaur ulang sebagai nomor baru di pasaran.

Berbagai Metode Unreg Kartu by U

Sedikitnya terdapat tiga metode khusus untuk unreg kartu by U yakni melalui SMS, dial up serta melalui . Ketiga cara ini memang terbukti efektif untuk menghentikan penggunaan kartu by U oleh penggunanya secara langsung sehingga tak perlu khawatir jika di kemudian hari nomor tersebut masih aktif karena kemungkinan sudah melalui proses daur ulang menjadi nomor baru.

Selain operator, pengguna bisa melakukan cara unreg kartu by U dengan mudah untuk menonaktifkan kartu SIM. Apabila ingin melakukan unreg kartu by U lakukan beberapa persiapan seperti: Catat nomor KK atau Kartu Keluarga yang sudah terdaftar di kartu Telkomsel sebelumnya.

Baca Juga -   Tahu Petis, Camilan Rumahan yang Enak dan Mudah Dibuat! Ingin Tahu Resepnya?

Cara Unreg Karty By U Melalui SMS

Cara ini terbilang simpel, karena proses menghentikan layanannya dilakukan secara langsung melalui fitur yang memang sudah disediakan khusus oleh provider by U untuk penggunanya yang ingin berhenti menggunakan kartu SIM by U. Berikut cara unreg kartu by U melalui layanan SMS:

  1. Buka aplikasi SMS di ponsel.
  2. Ketik UNREG#NomorHP, Contoh: UNREG#0851234567
  3. Kirim pesan ke 4444.

Cara Unreg Kartu BY U Melalui Dial Up

Untuk menonaktifkan kartu by U melalui proses panggilan USSD atau dial up bisa dilalui dengan cara berikut ini:

  1. Buka menu telepon.
  2. Ketik *444# dan tekan OK/Yes.
  3. Ada pilihan muncul, tekan angka 3 (UNREG) kemudian Send / Kirim.

Cara Unreg Kartu By U Melalui Aplikasi

Selain itu, cara terakhir untuk menonaktifkan layanan kartu SIM by U adalah melalui aplikasi resmi kartu SIM by U yakni di aplikasi Nindy yang tersedia di Play Store () atau App Store (iOS) yang bisa di unduh secara gratis.