fashion wanita gemuk berhijab
Foto: Freepik/Tirachardz

4 Rekomendasi Fashion Wanita Gemuk Berhijab

Bentuk tubuh yang sedikit berisi atau gemuk, bukanlah alasan bagi kaum perempuan untuk tidak bisa bergaya. Saat ini ada begitu banyak rekomendasi agar tetap terlihat gaya, modis dan .

Rekomendasi wanita gemuk berhijab pun saat ini beragam sesuai dengan perkembangan mode, sehingga bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal, Anda tak perlu khawatir tak bisa mengikuti perkembangan mode yang terbaru sekalipun.

Rekomendasi Fashion

Seorang wanita yang cantik tidak hanya dilihat dari dan ukuran tubuh semata, tapi juga ada begitu banyak faktor yang membuat seorang wanita terlihat cantik dan anggun, meskipun memiliki bentuk tubuh yang gemuk, Anda tetap bisa terlihat cantik, sehingga tak perlu merasa minder apalagi malu dengan bentuk tubuh yang ada, syukuri semuanya sebagai karunia dari Tuhan yang harus dihargai.

Demikian halnya dalam hal pemilihan fashion yang sesuai untuk tubuh berisi, saat ini bahkan trend fashion tak hanya memiliki kecenderungan pada wanita ramping tapi juga dengan wanita dengan bentuk tubuh yang besar.

Baca Juga -   10 Cara Mengukur Cincin untuk Pernikahan Supaya Pas di Jari Kelingking!

Karena pada dasarnya, di zaman sekarang ini, tubuh yang gemuk bukan hanya karena faktor malas atau tak mau berolahraga, tapi juga karena pola makan serta kompleksnya masalah perkotaan yang menjadi salah satu pemicu bentuk tubuh menjadi lebih berisi.

Berikut beberapa rekomendasi fashion wanita gemuk berhijab yang bisa diaplikasikan tak hanya untuk non formal semata tapi juga aktivitas formal sekalipun termasuk untuk bekerja agar tetap terlihat , fashionable dan stylish.

Menentukan Ukuran Busana Fashion Wanita Gemuk Berhijab

Kebanyakan kaum perempuan yang memiliki tubuh gemuk, cenderung berkiblat pada trend fashion terbaru namun tak menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya, sehingga membuat tampilan terlihat aneh atau bahkan justru menonjolkan lipatan lemak di sekitar area pinggang hingga bagian pahanya.

Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, usahakan untuk memilih ukuran baju yang sedikit lebih besar, tapi jangan kebesaran karena justru akan semakin membuat bentuk tubuh terlihat lebih besar.

Bagi muslimah, ada begitu banyak busana muslimah yang tidak terlalu besar yang mampu membuat penggunanya bahkan terlihat ramping, sehingga mampu menyembunyikan bentuk tubuh secara keseluruhan dan tetap terlihat modis.

Baca Juga -   Cara Bayar Pajak Motor Online Tokopedia Terbaru 2023!

Menentukan Motif Fashion Gemuk Berhijab

Ternyata menentukan motif pakaian yang tepat khususnya bagi wanita bertubuh gemuk sangat efektif membangun tampilan terlihat lebih ramping hingga bahkan terlihat fashionable apalagi untuk beraktivitas sehari-hari bagi wanita karier.

Pilihlah motif busana atau bahan pakaian dengan motif yang terlihat lebih lembut dengan bentuk gambar yang tidak terlalu besar dan penataan motif yang merata di seluruh permukaan busana. Motif seperti tribal, garis-garis diagonal sangat efektif membangun kesan ramping pada busana wanita yang bertubuh gemuk.

Menentukan Bahan Busana atau Fashion Gemuk Berhijab

Percaya atau tidak, kesalahan dalam memilih bahan busana bagi wanita gemuk yang berhijab juga ternyata justru malah akan membuat siapapun penggunanya terlihat lebih gemuk. Bahan seperti satin yang mengkilat akan membuat bentuk tubuh wanita terlihat lebih besar.

Untuk itu, Anda bisa memilih bahan busana yang terbuat dari bahan katun, selain bisa membangun kesan ramping dan modis, bahan-bahan yang tidak mengkilat ini juga tidak terasa panas di tubuh sehingga bisa digunakan untuk beraktivitas termasuk di luar ruangan.

Baca Juga -   Cara Mencari Sponsor untuk Kuliah Di Luar Negeri

Menentukan Warna

Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah menentukan warna busana yang digunakan sebagai fashion wanita gemuk berhijab. Sebaiknya, Anda tidak terlalu egois dan memaksakan diri menggunakan busana yang sesuai dengan warna favorit Anda tapi ternyata malah membuat lekuk maupun lipatan lemak di tubuh Anda jadi terlihat lebih menonjol.

Pilihlah warna-warna yang lembut, seperti warna pastel yang simpel dan namun tetap terlihat kekinian dan tak ketinggalan dari sisi fashion.

Jika ingin memadukan busana dengan warna favorit, Anda bisa menyesuaikan antara atasan dan bawahan dari busana yang digunakan. (mz)