5 Cara Menghasilkan Uang yang Gampang Bagi Pelajar!

RUJUKANNEWS.com – Bagi kamu yang merupakan seorang pelajar, tentu ada kalanya ingin punya penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Nah, beruntungnya, di zaman sekarang yang serba canggih.

Mutiara Annisa

Cara menghasilkan uang
5 Cara Menghasilkan Uang yang Gampang Bagi Pelajar (sumber foto: Unsplash)
cara menghasilkan uang
5 Cara Menghasilkan Uang yang Gampang Bagi (sumber foto: Unsplash)

RUJUKANNEWS.com Bagi kamu yang merupakan seorang pelajar, tentu ada kalanya ingin punya penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Nah, beruntungnya, di zaman sekarang yang serba canggih. Ada banyak cara menghasilkan uang yang bisa kalian coba, loh.

Maka dari itu, yuk simak bagaimana cara menghasilkan uang yang mudah bagi para pelajar di bawah ini!

5 Cara Menghasilkan Uang yang Gampang Untuk Pelajar 

Jika kita berbicara tentang cara mendapat uang yang mudah, maka erat kaitannya dengan internet. Kamu sebagai pelajar bisa memanfaatkan internet untuk menambah uang jajan. Di bawah ini telah kami rangkum cara menghasilkan uang lewat internet yang dapat kamu ikuti:

1. YouTube

Pertama, kamu tentunya mengenal platform YouTube bukan? Ini adalah jalan ninja bagi kamu yang ingin mencari uang sekaligus mengasah kreativitas hanya dengan modal .

Kamu dapat membuat video yang unik dan menarik perhatian lalu menguploadnya di YouTube. Beberapa jenis yang para pelajar sukai ialah tips-tips belajar, dan lagu, serta alat tulis yang lucu. Percayalah, bila kamu mampu mengemas konten dengan baik, kamu akan mendapat penonton sekaligus uang dari iklan.

2. Afiliasi

Cara menghasilkan uang dari internet yang kedua adalah melalui afiliasi. Afiliasi sendiri merupakan sebuah program penawaran produk dengan share link ke banyak orang. Nantinya, kamu akan mendapatkan uang bila ada konsumen yang klik dan beli barang lewat link tersebut. 

Afiliasi adalah salah satu cara dapat uang yang cukup mudah untuk pelajar lakukan. dan Shopee merupakan contoh platform belanja online yang menyediakan program afiliasi. Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung cek apa saja syarat dan ketentuannya.

3. Drop Shipping

Tips yang ketiga adalah drop shipping. Pernahkah kamu mendengar istilah ini sebelumnya? Bagi yang belum tahu, drop shiping merupakan istilah dari membantu menjualkan barang milik seseorang. Kamu hanya perlu mempromosikan barang tersebut di sosial media saja.

Nanti, saat ada pembeli yang tertarik dengan barangnya, kamu dapat menghubungi penjual supaya mengirimkan produk pada pelanggan. Nah, dari tiap barang yang berhasil kamu jual tadi, maka kamu bakal dapat komisi sesuai kesepakatan. Bagaimana, mudah sekali kan?

4. Freelancer

Selanjutnya ada freelancer atau biasa kita kenal sebagai pekerja lepas. Menjadi freelancer juga merupakan salah satu cara agar bisa dapat penghasilan tambahan bagi pelajar loh. Kamu bisa mencari yang sesuai minat dan bakat di berbagai platform contohnya LinkedIn.

Dalam dunia freelance sendiri ada banyak bidangnya. Salah satu jenis freelance yang banyak dicari adalah content writer atau penulis untuk blog. Bila kamu punya skill dalam bidang kepenulisan, kamu bisa mencoba jadi kontributor penulis atau menjual artikel secara mandiri.

5. Survey Berbayar

Tahukah kamu bahwa ada beberapa perusahaan yang butuh opini kita melalui survey tentang produk mereka? Bahkan, mereka juga bersedia membayar pendapat kita loh.

Nah, cara menghasilkan uang dari internet yang terakhir adalah dengan mengikuti survey berbayar. Pada umumnya, setelah menyelesaikan survey, kamu akan mendapat poin. Nantinya poin ini bisa kamu tukarkan dengan uang, pulsa, ataupun voucher belanja.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghasilkan uang yang gampang bagi pelajar. Kamu dapat mencoba satu bahkan semua tips tersebut. Mulai dari menjadi sampai jadi freelancer seperti . Nah, semoga informasi ini dapat membantu kalian para , ya!

Related Post