5 Langkah Mudah Transfer Dana ke Ovo

transfer dana ke gopay
Foto: Dana

Kian mudahnya proses transaksi secara non tunai (cashless) termasuk aktivitas transaksi dari Dana ke Ovo pun kian membuat semarak dan menggeliatnya transaksi uang elektronik yang lebih efisien dan tentu saja aman.

Penggunaan dompet digital yang kian populer di kalangan masyarakat karena banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapatkan, mulai dari voucher cashback, hingga adanya poin yang bisa Anda kumpulkan. Di Indonesia sendiri, keberadaan dompet digital sudah sangat banyak dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Meski dari segi pengguna masih pada pasar kalangan menengah ke atas, serta kalangan tertentu yang menyadari betapa banyak kelebihan dari pemakaian digital wallet, dalam penggunaannya semakin dikenal oleh lebih banyak masyarakat. Didukung oleh semakin meluasnya jangkauan internet ke banyak daerah.

Aktivitas Transaksi Dana ke Ovo

Dari sekian banyak digital wallet, Dana dan Ovo merupakan dua jenis dompet digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia termasuk transaksi apapun dari dua aplikasi ini baik dari Dana ke Ovo maupun sebaliknya.

Baca Juga -   Mudah dan Praktis, 2 Cara Transfer dari Aplikasi Dana ke Gopay 

Dana adalah aplikasi digital wallet yang dinaungi perusahaan PT Espay Debit Indonesia Koe, sedangkan OVO merupakan digital wallet yang dinaungi perusahaan PT Visionet Internasional yang sebelumnya sudah lebih dulu populer karena dijadikan sebagai pembayaran digital oleh perusahaan transportasi berbasis aplikasi yakni: Grab.

Berbeda dengan beberapa aplikasi serupa lain, kedua aplikasi ini bisa saling melakukan transaksi satu sama lain seperti transfer uang dari Dana ke Ovo, maupun sebaliknya. Setiap ragam aplikasi dengan layanan digital wallet memiliki sistem dan bentuk fitur yang berbeda, sehingga masing-masing memiliki daya tarik tersendiri.

Tingginya Transaksi Dompet Digital Dana ke Ovo

Hal tersebut yang membuat masyarakat bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, berdasarkan pertimbangan pribadi. Baik Dana ke Ovo, fitur yang ditawarkan sangat beraneka ragam, contohnya pada merchant-merchant yang bekerjasama.

Layanan Selain Transfer dari Dana ke Ovo

Karena setiap aplikasi dilengkapi layanan dan fitur berbeda, Anda bisa lebih dulu mengamati dan pertimbangkan mana aplikasi yang paling memenuhi kebutuhan. Beberapa layanan dari setiap aplikasi digital wallet di antaranya layanan kirim dan minta pengiriman dana, lakukan pembayaran di banyak toko, pembayaran tagihan, pembayaran iuran bulanan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga -   Resep Idul Adha Bango yang Mudah Dibuat

Utamanya dompet digital ini akan membantu mempermudah transaksi dalam berbagai bentuk, mulai transaksi di toko offline, maupun online dengan langkah lebih praktis. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai atau harus menunggu proses pengembalian sisa dari transaksi dengan tunai.

Cukup gunakan ponsel pintar Anda, segala transaksi bisa diselesaikan dengan lebih efisien. Selain itu, dompet digital ini juga dianggap lebih aman dalam melakukan transaksi secara digital karena tak perlu membawa atau harus mengeluarkan uang tunai tiap kali melakukan transaksi apapun.

Cara Transaksi dari Dana ke Ovo

Untuk transfer atau mengirim uang ke rekening Ovo maupun sebaliknya melalui aplikasi Dana maupun sebaliknya, bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Berikut langkah yang harus Anda lakukan ketika hendak melakukan transfer dari Dana ke Ovo:

  • Akses aplikasi Dana kemudian pilih fitur Kirim.
  • Pilih Kirim ke rekening bank lain.
  • Selanjutnya, pilih Bank National Nobu dengan kode angka 9, lalu sambung dan cantumkan nomor ponsel OVO yang hendak anda transfer melalui aplikasi dompet digital Dana.
  • Kemudian, masukan angka jumlah saldo yang ingin dikirim.
  • Melakukan konfirmasi dan masukan kode Pin akun Dana Anda.
Baca Juga -   Sang Assassin Ahli Petir! Killua Anime Hunter X Hunter dan 5 Faktanya yang Harus Kalian Ketahui!