6 Langkah Mudah Transfer Gopay ke Dana

Rujukan News

transfer gopay ke dana




Kemudahan dalam transaksi berbasis termasuk transfer ke kian banyak diminati oleh para penggunanya, karena lebih simpel dan praktis.

Seperti diketahui Gopay merupakan salah satu uang elektronik terpopuler di Indonesia yang dikembangkan secara khusus oleh aplikasi transportasi Gojek.

Sedangkan Dana, adalah aplikasi berbasis uang Dana yang sudah mulai banyak digunakan masyarakat Indonesia sebagai transaksi termasuk dukungan dari berbagai platform lain termasuk dari berbagai .

Kemudahan Transfer Gopay ke Dana

Kini, untuk mendukung anyak kemudahan atau manfaat yang bisa didapatkan pengguna baik Gopay maupun Dana. Anda dapat melakukan berbagai keperluan langsung dari smartphone Anda. Termasuk mengalihkan atau transfer gopay ke dana.

Fitur transfer gopay ke dana maupun sebaliknya ini memang menjadi unggulan dari kedua jenis uang elektronik terkemuka di Indonesia ini untuk menyesuaikan tuntutan kebutuhan penggunanya.

Keunggulan Transfer Gopay ke Dana

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh kedua platform dalam hal kemudahan dan keunggulan proses transfer Gopay ke Dana bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu juga bisa melakukan transfer saldo Gopay ke dompet digital lainnya. Namun, untuk melakukan itu kamu perlu meng-upgrade akun Gopay kamu terlebih dahulu.

Seperti diketahui Gopay merupakan uang elektronik yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan melalui . Kamu bisa menggunakan Gopay untuk melakukan berbagai pembayaran seperti pada layanan di aplikasi Gojek, Toko atau restoran rekan Gopay, sampai Pay later untuk pelanggan terpilih.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Gopay untuk transaksi keuangan lainnya, misalnya transfer saldo Gopay ke sesama pengguna dan ke bank bagi kamu yang sudah melakukan upgrade akun gopay.

Cara Transfer Gopay ke Dana

Syarat utama untuk bisa melakukan transfer saldo Gopay ke Dana yang harus kamu lakukan adalah mengupgrade akun gopay kamu menjadi akun gopay plus. Untuk bisa melakukan proses upgrade akun gopay kamu menjadi gopay plus adalah wajib melakukan selfie dengan kartu tanda penduduk asli yang kamu miliki. Jika sudah di upgrade, berikut panduan untuk transfer gopay ke dana:

  1. Masuk Aplikasi Gojek

Buka aplikasi Gojek. Pilih menu “Lainnya” yang ada di pojok kanan atas aplikasi Gojek. Lalu kamu akan menemukan menu untuk melakukan transfer ke Dana yaitu “Tarik”.

  1. Tambahkan Bank Lain

Kemudian kamu tinggal pilih “Tambahkan Bank Lain”. Selanjutnya masukan nama bank tujuan. Masukan kode bank yang tersedia.

  1. Isi Data Penerima

Lalu isi nama pemilik rekening dan sesuaikan dengan nama di akun DANA. Setelah itu masukan nomor rekening sesuai dengan kode virtual yang telah kamu salin di akun DANA. Kemudian pilih “Tanda Centang” dan pilih “Simpan”.

  1. Isi Nominal Transfer

Isi jumlah nominal yang ingin kamu transfer ke DANA. Selanjutnya pilih menu “Tarik”.

  1. Konfirmasi Transfer
  2. Setelah itu akan muncul proses konfirmasi. Kamu tinggal sesuaikan saja. Lalu masukan saja PIN Gopay. Setelah itu tunggu notifikasi “Transfer Anda Telah Selesai Proses”.

Setelah proses transfer gopay ke dana selesai, periksa akun dana yang kamu transfer untuk memastikan jika saldo yang ditransfer melalui akun gopay benar-benar sudah masuk, samakan nominalnya.

Umumnya proses transfer saldo gopay ke dana membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, bahkan kurang dari semenit atau bahkan hanya hitungan detik karena kedua aplikasi uang digital ini sudah saling terintegrasi hingga proses transfer seharusnya tidak membutuhkan waktu moderasi.

 

 

Baca Juga




Tags