7 Ciri-ciri Pasangan Tidak Serius dalam Mencintaimu

Mutiara Annisa

Pasangan tidak serius
7 Ciri-ciri Pasangan Tidak Serius dalam Mencintaimu (sumber foto: Pixabay)
Pasangan tidak serius
7 Ciri-ciri dalam Mencintaimu (sumber foto: Pixabay)

RUJUKANNEWS.com – Guys! Apa kamu merasa bahwa pasangan tidak serius dalam mencintaimu? Seperti yang kita tahu, cinta merupakan sebuah perasaan yang begitui ndah dan mendalam sekali. Ketika kamu merasakannya, dunia seolah-olah berputar hanya untuk dirimu dan pasangan saja.

Namun, dalam suatu hubungan, mungkin terkadang ada perbedaan dalam intensitas perasaan di antara kedua belah pihak. Ketika kamu mencintai pasangan dengan sepenuh hati, kadang-kadang yang dia berikan balik mungkin terasa biasa saja. Seolah dia hanya ingin bermain-main. Lantas, bagaimanakah ciri-ciri dia serius atau tidak?

7 Ciri-ciri Pasangan Tidak Serius dalam Mencintaimu

1. Kurang Berkomitmen

Ciri pertama yang sangat jelas dari pasangan tidak serius adalah kurang atau tidak adanya . Kamu mungkin akan merasakan bahwa dia enggan untuk membahas masa depan atau mempersiapkan rencana jangka panjang bersamamu. 

Bahkan, boleh jadi dia terus-terusan menghindar dari topik melanjutkan hubungan ke jenjang serius. Sementara pasangan yang sungguhan serius biasanya akan berusaha untuk terbuka saat berbicara tentang masa depan yang ingin dia jalani bersamamu.

2. Komunikasi Kalian Buruk

Kedua, jika kamu merasa komunikasi kalian kurang baik, ini dapat menjadi indikasi bahwa pasangan tidak serius menjalani hubungan. Terkadang, walau sedang luang, dia mungkin jarang menghubungimu atau malah merespon pesanmu dengan lambat. 

Hal ini bisa jadi menandakan kalau hubungan kalian belum menjadi prioritas utama baginya. Namun, jangan khawatir, karena komunikasi yang lebih terbuka bisa membantu memperkuat hubungan kalian.

3. Menjauh Ketika Kamu Membutuhkannya

Selanjutnya, pasangan yang tulus mencintaimu akan berusaha hadir saat kamu mengalami kesulitan atau butuh dukungan emosional. Bahkan meskipun dia sendiri memiliki banyak kesibukan lain dalam hidupnya. Namun, apabila pasangan kerap menjauh ketika kamu membutuhkannya, boleh jadi dia mungkin tak sepenuhnya memahami atau peduli dengan perasaanmu hingga saat ini.

4. Tak Ingin Mengenal Orang Terdekatmu

Kalian yang memiliki komitmen serius dalam hubungan pasti akan dengan senang hati memperkenalkan diri pada keluarga dan teman masing-masing. Tentu pasangan juga ingin mengenalmu lebih dalam dan berusaha menjadi bagian penting dalam kehidupan sosialmu. Jika kamu merasa bahwa pasanganmu enggan untuk berkenalan dengan orang-orang terdekatmu. Ini bisa menjadi pertanda kurangnya keseriusan dia dalam hubungan kalian.

5. Tidak Pernah Menunjukkan Kasih Sayang

Seperti yang kita tahu, tindakan lebih berarti daripada sekadar kata-kata. Kalau pasanganmu jarang menunjukkan kasih sayang dengan yang kamu harapkan. Contohnya memberi perhatian khusus, berbagi waktu bersama, atau sekedar memberi kejutan kecil. Mungkin ini adalah isyarat bahwa cintanya tidak begitu serius.

6. Mudah Memutuskan Hubungan Saat Konflik

Ciri pasangan tidak serius yang berikutnya adalah saat kamu merasa dia gampang sekali memutuskan hubungan ketika terjadi konflik. Bahkan, tanpa berusaha buat atasi atau perbaiki situasinya terlebih dulu. Pasangan yang sungguhan serius akan berusaha bersama-sama untuk menghadapi tantangan dalam hubungan. Apapun rintangannya, dia tak akan pernah menyerah. Bahkan justru berjuang untuk memperkuat dan menjaga hubungan agar tetap kokoh.

7. Menyembunyikan Aspek Penting dalam Mereka

Pasangan yang sungguh-sungguh pasti akan membagikan apapun hal-hal penting dalam hidup mereka denganmu. Entah itu prinsip, nilai-nilai, tujuan atau impiannya. Kalau pasanganmu menutup rapat informasi ini atau enggan membicarakan tentang hal tersebut. Bisa jadi itu adalah pertanda bahwa dia tak serius dalam hubungan kalian.

Nah, itulah tadi pembahasan singkat mengenai ciri-ciri pasangan tidak serius dalam mencintaimu. Apabila kamu menemukan ini dalam diri pasangan, jangan langsung bertindak gegabah, ya. Usahakan agar kalian berbicara baik-baik dulu. Semoga informasi ini bisa membantu, guys!

Related Post