antivirus untuk mac
antivirus untuk mac

Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik untuk Mac 2022

antivirus untuk mac
antivirus untuk mac

Jika Anda memiliki Mac yang lebih baru dengan salah satu variasi OS terbaru yang diinstal, Anda mungkin sudah memiliki program perangkat lunak antivirus milik XProtect yang terpasang di perangkat Anda. Meskipun Anda mendapatkan ini secara gratis dengan Mac Anda, sekarang bukan satu-satunya pilihan yang Anda miliki untuk keamanan antivirus gratis untuk perangkat Apple Anda.

Jika Anda mencari sesuatu dengan perlindungan ekstra dan aspek privasi melewati pemindai antivirus, Anda mungkin lebih suka untuk mempertimbangkan pada antivirus Mac berbasis langganan. Saran utama kami adalah Norton Antivirus.

Apa yang harus dicari dalam program antivirus gratis

Karakteristik XProtect bawaan pada Mac berfungsi untuk mendeteksi malware dan memblokir pemasangannya. Seperti program antivirus pihak ketiga, XProtect terus diperbarui dengan malware ultra-modern untuk menjaga keamanan terhadap ancaman kontemporer. Karakteristik lain yang disebut sebagai Gatekeeper memblokir semua program perangkat lunak dari pengaturan jika itu bukan program Apple resmi. Pengguna harus memberikan otorisasi tambahan untuk program perangkat lunak apa pun yang tidak lagi diterima melalui AppStore agar perangkat lunak dapat terus berjalan.

Meskipun peralatan ini bekerja dengan baik dan berguna untuk melindungi perangkat Anda, mereka cukup mendasar dibandingkan dengan beberapa opsi, terutama ketika Anda memikirkan tentang keamanan komputer saat ini lebih rumit daripada hanya menghapus malware yang dikenali.

Inilah yang muncul di antivirus gratis untuk Mac:

Menawarkan pemindaian malware dan idealnya perlindungan virus waktu nyata
Menyediakan penawaran ini secara gratis

Biasanya aplikasi antivirus membedakan diri dari satu sama lain dengan menggunakan termasuk peralatan dan fitur tambahan yang luar biasa. Apa masing-masing dan setiap antivirus gratis yang tepat untuk Mac harus terdiri dari pemindai malware, karantina untuk dokumen dan program yang mencurigakan, dan fitur penghapusan malware. Idealnya, pemindai terdiri dari pemantauan virus waktu nyata, tetapi tidak semua variasi gratis menyediakan fitur ini.

Aplikasi antivirus gratis terbaik untuk Mac

Berikut adalah 5 aplikasi antivirus gratis terbaik untuk Mac:

1. Antivirus Gratis Avira untuk Mac

Antivirus Mac gratis Avira menawarkan pemindai malware yang kuat di samping elemen yang lebih besar daripada sebagian besar pesaingnya di ruang antivirus gratis.

Pemindai real-time Avira memblokir semua yang saya lemparkan termasuk 4 arsip pola virus EICAR dan tiga file malware tetap. Dalam ujian saya, Avira pernah secara teratur sedikit bertahap untuk mengetahui dan menghapus sampel berbeda dengan kecepatan yang saya lihat dengan beberapa program antivirus. Meskipun demikian, kinerja keseluruhan yang biasa dulunya luar biasa tanpa dampak penting pada kinerja PC, dan saya pernah berada dalam posisi untuk menjalankan paket yang melarang perlambatan atau gangguan.

Baca Juga -   Kembalinya Iblis Legendaris! Downlaod Game Death Dungeon Mod APK Dan Mainkan Sekarang Juga!

Avira memberikan beberapa peralatan yang lebih bermanfaat termasuk penyetelan perangkat, pengelola kata sandi, dan VPN untuk mempercantik privasi konsumen saat . Tentu saja ini hanya model gratis jadi ada batasan 500MB per bulan untuk VPN. Yang mengatakan, ada berbagai server dan tempat kebal yang cocok di seluruh dunia, dan yang terpenting VPN sekarang tidak mendokumentasikan log.

Kesepakatan paket antivirus gratis terdiri dari ekstensi Keamanan Browser, yang memblokir upaya phishing, iklan yang tidak diinginkan, dan cookie pemantauan iklan. Avira juga terdiri dari pengelola kata sandi gratis, dengan penyimpanan kata sandi tanpa batas dan login biometrik.

Jika Anda mencoba model gratis dan ingin meningkatkan ke Avira Prime, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat yang lebih besar. Ini terdiri dari fakta tak terbatas dengan VPN, pemantauan pelanggaran catatan, dan penutup antivirus untuk 5 perangkat pada kombinasi sistem apa pun yang berjalan. Ini menguntungkan jika Anda memiliki kombinasi gadget di rumah Anda, misalnya desktop Mac, Windows, dan ponsel atau iOS.

2. Antivirus Gratis Bitdefender untuk Mac

Bitdefender Free untuk Mac memungkinkan Anda memindai aplikasi saat sedang berjalan, memindai area klasik di Mac Anda, memindai satu lokasi tepat, atau memindai seluruh sistem.

Fungsi pemindaian tempat yang penting adalah pilihan yang menarik karena hanya membidik area di Mac Anda yang paling mungkin memiliki malware. Ini akan terdiri dari area seperti unduhan, file sementara, dan file cache. Sebagian besar produk antivirus berbayar memiliki fitur jenis ini, juga dikenal sebagai pemindaian cepat. Elemen yang tepat tentang Bitdefender di sini adalah ia menawarkan kepada Anda beberapa pilihan tentang menjalankan pemindaian, yang biasanya tidak berlaku untuk perangkat lunak antivirus gratis.

Pemindai virus Bitdefender gratis untuk Mac tidak menyediakan perlindungan waktu nyata, seperti model berbayar, dan berfungsi sesuai permintaan – ketika seseorang meminta pemindaian.

Baca Juga -   Jadilah Pemimpin Dunia Mistik! Download Game Brave Nine Mod Apk, Lalu Mainkan Sekarang Juga!

Bitdefender biasanya menggantikan tanda tangan virus canggih sebelum pemindaian, dan basis data Bitdefender diperbarui dengan tanda tangan virus kontemporer setiap jam, jadi ketika Anda menjalankan pemindaian, Anda memahami bahwa Anda tercakup dalam ancaman kontemporer.

Selama ujian saya dengan 4 sampel EICAR dan tiga sampel malware tetap, yang meliputi trojan dan adware, Bitdefender mendeteksi semua ancaman yang mungkin terjadi.

Kinerja sebelumnya juga sangat bagus, dengan program perangkat lunak berbasis cloud yang tidak memiliki pengaruh besar pada kecepatan Mac saya pada tahap tertentu dalam pemindaian.

Secara keseluruhan, ini menjadikan Bitdefender untuk Mac sebagai alternatif luar biasa untuk menjaga keamanan gadget Anda. Kelemahan utama adalah bahwa model Mac Bitdefender gratis hanya terdiri dari pemindai, tanpa elemen tambahan atau alat perlindungan.

Barang dagangan berbayar Bitdefender memberikan keamanan yang lebih tinggi dengan perlindungan waktu nyata, alat keamanan bersih, VPN, alat pengoptimalan, dan banyak fitur yang lebih besar.

3. Antivirus Gratis Sophos untuk Mac

Sophos Home Free untuk Mac terdiri dari pemindaian malware waktu nyata, yang merupakan awal yang baik untuk solusi antivirus gratis. Ini melindungi terhadap malware Mac yang dikenal, virus, trojan, worm, bot, aplikasi yang pasti tidak diinginkan, ransomware, dan banyak lagi.

Sophos juga menawarkan Perlindungan Web Mac dan memanfaatkan database daftar hitam SophosLabs yang signifikan. Basis data ini membantu menghentikan koneksi antara Mac Anda dan situs web yang disusupi atau berbahaya.

Ada juga beberapa aspek yang lebih baik untuk pengguna Mac termasuk kontrol orang tua yang memungkinkan pengelolaan yang dapat dilihat remaja secara online.

Selama ujian saya, saya menemukan pemindai waktu nyata sangat berguna dan Sophos memblokir semua dokumen EICAR dan menyimpan sampel malware yang saya periksa dibandingkan antivirus. Sampel EICAR dan malware juga telah dihapus selama pemindaian setelah keamanan menginap dimatikan.

Upgrade ke Sophos Home Premium memberikan perlindungan ransomware, webcam, dan pemantauan mikrofon yang vital. Model kelas atas juga memungkinkan Anda menutupi hingga 10 perangkat. Model gratis terdiri dari uji coba poin kelas atas selama 30 hari sebelum kembali ke fitur gratis.

4. Antivirus Gratis Avast untuk Mac

Avast Free untuk Mac mungkin memberikan perlindungan yang lebih tinggi daripada preferensi bawaan dan juga dapat membantu Anda memindai dan mengetahui berbagai ancaman jika Anda sudah terinfeksi.

Baca Juga -   Asus Zenfone 9 Pro, HP Terbaru Asus yang Pas Ditangan

Avast dapat memblokir virus, spyware, Trojan, dan berbagai malware secara real-time dengan perlindungan menginapnya. Anda juga akan mendapatkan keamanan bawaan dari serangan ransomware.

Model gratis menawarkan indikator keamanan browser sehingga Anda diperingatkan tentang situs berbahaya. Perangkat ini juga akan memblokir pelacak yang mengganggu seperti yang digunakan oleh pengiklan melalui ekstensi Avast Online Security.

Dalam ujian saya sendiri, Avast mengizinkan sampel EICAR saat diunduh melalui HTTPS, tetapi memblokirnya di HTTP. Perangkat lunak antivirus juga menghapus semua sampel menginap.

Pengaruh pada Mac saya dulunya minimal dengan hanya sedikit pengaruh pada CPU dan memori dan tidak ada perbedaan yang signifikan dalam kinerja.

Pada akhirnya saya pada kenyataannya seperti itu Avast memberikan pemindai real-time gratis dan menguntungkan dan kinerja yang sebenarnya. Ini sedikit ringan pada lebih banyak fitur, tetapi untuk perangkat lunak gratis itu masih cukup bagus.

Saat Anda meningkatkan ke Avast Premium, Anda mendapatkan perlindungan ransomware yang lebih unggul, keamanan perbankan online yang lebih baik, perlindungan terhadap upaya phishing, dan peringatan keamanan komunitas wifi.

5. TotalAV Gratis untuk Mac

Antivirus Gratis TotalAV untuk Mac dilakukan dengan benar dalam ujian saya sendiri dengan semua malware terdeteksi dengan menggunakan pemindaian TotalAV. Model gratis menggunakan pemindai virus sesuai permintaan dan tidak lagi menyediakan pemantauan waktu nyata dari sistem Anda.

Pemindaian pintar TotalAV

Model macOS gratis TotalAV hadir dengan beberapa alat pengoptimalan, namun hanya dapat diakses untuk uji coba setelah Anda mengunduh program, sehingga tidak sesuai dengan standar gratis yang kami cari dalam ulasan ini.

Informasi sebenarnya adalah bahwa ia menjalankan pembersihan gadget pada pengaturan yang akan membuang arsip sampah dan cookie untuk mempercepat kinerja laptop biasa Anda.

Secara keseluruhan, desain gratis TotalAV untuk pelanggan Mac tepat untuk pemindaian malware sesuai permintaan, namun ringan pada elemen tambahan dan tidak memiliki pemindaian waktu nyata. Jika Anda tertarik dengan aspek lengkap yang berguna dengan TotalAV, Anda dapat muncul di versi berbayar. TotalAV memberikan pengurangan besar untuk pelanggan baru dan Anda akan mendapatkan perlindungan waktu nyata, pengelola kata sandi, VPN, dan berbagai alat privasi dan perlindungan yang berbeda.