5 Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin Terbaik, Harus Punya!

Novel memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Kecanggihan teknologi saat ini menjadikan novel semakin diminati karena tersedia secara online sehingga tidak perlu membelinya terlebih

Rianda

aplikasi novel gratis tanpa beli koin
aplikasi novel gratis tanpa beli koin

Novel memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Kecanggihan saat ini menjadikan novel semakin diminati karena tersedia secara sehingga tidak perlu membelinya terlebih dahulu. Banyak sekali novel yang tersedia dalam bentuk . Penasaran? Berikut yang patut disimak:

1. Novel Reader

Novel Reader menyediakan novel yang berasal dari negara , Jepang, dan juga China. Pembaca tak perlu risau dengan bahasa yang ada pada novel ini karena sudah diubah menjadi bahasa Inggris sehingga lebih universal. Aplikasi ini tersedia secara gratis karena hanya perlu mengunduhnya saja di Play Store.

Banyak sekali novel yang bisa dibaca tanpa harus membeli koin terlebih dahulu. Bahkan, aplikasi novel gratis tanpa beli koin ini dapat dibaca secara offline dengan syarat mengunduhnya terlebih dahulu. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga cukup untuk mengisi ruang memori pembaca. Bagi yang penasaran, langsung saja unduh aplikasinya sekarang juga.

2. Wattpad

Novel berbahasa Indonesia dengan berbagai tema dapat ditemukan pada aplikasi yang satu ini. Menariknya lagi, semua novel yang tersedia dapat dibaca secara gratis dan tidak membutuhkan koin. Pembaca juga dapat berkreasi sendiri untuk membuat tulisan pada akun Wattpad yang telah dibuat. Bagaimana, yakin tidak tertarik?

Untuk novel yang bagus dan telah diterbitkan tentu akan segera dihapus dari aplikasi ini agar pembaca semakin penasaran untuk membeli novel versi hardfile-nya. Jangan lupa pula untuk aktif menulis dalam aplikasi ini agar banyak yang membacanya dan bisa dilirik oleh penerbit. Apabila beruntung, tulisan pun akan ikut diterbitkan.

3. Storial.co

Berbagai macam dan novel tersedia secara lengkap pada aplikasi Storial.co ini. Pembaca dapat secara bebas membaca buku atau novel dengan berbagai tema yang diinginkan. Aplikasi novel gratis tanpa beli koin ini patut untuk diunduh karena bisa membaca beragam judul yang sedang dicari oleh para pembaca.

Sesuatu yang menarik telah disediakan oleh aplikasi ini yaitu adanya fitur audio book sehingga pembaca dapat menikmati sebuah cerita dalam versi audio. Fitur ini tentu sangat berguna sekali ketika pembaca sedang malas untuk membaca. Apabila memiliki bakat untuk menulis, maka aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan ide-ide menarik.

4. Web Read

Novel yang berasal dari Korea Selatan memang layak untuk diikuti karena dilengkapi dengan ide cerita yang menarik dan alur yang susah untuk ditebak. Bahasa yang digunakan dalam novel ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris sehingga lebih memahamkan bagi para pembaca. Pembaca yang ingin memilih bahasa lain pun diperbolehkan. Silahkan atur saja sendiri.

Fitur yang menarik lainnya d dalam aplikasi novel gratis tanpa beli koin ini adalah terdapat mode malam yang bisa diaktifkan ketika sedang malam hari. Fitur ini akan semakin memberikan kenyamanan bagi para pembaca dan tentunya tidak merusak mata. Tak banyak aplikasi yang menyediakan fitur ini sehingga Web Read layak untuk diunduh.

5. Innovel

Cerita romantis banyak sekali dicari oleh yang menyukainya. Apabila pembaca memang suka novel yang bergenre romantis, aplikasi Innovel ini sangat recommended sekali. seoramg pembaca pada aplikasi ini bisa berkontribusi juga untuk menghasilkan karya yang menarik. Apabila banyak yang membaca dan tulisannya berkualitas, maka akan mendapatkan exposure.

Aplikasi novel gratis tanpa beli koin yang telah dijelaskan di atas patut untuk dioleksi karena menyajikan tulisan yang berkualitas dan pastinya membuat candu. Pilihlah salah satu dari aplikasi tersebut yang paling cocok dengan selera pembaca. Tanpa perlu berpikir panjang lagi, ayo segera unduh aplikasinya sekarang juga.

Baca juga: 5 Aplikasi Pinjam Online Terpercaya, Terbaik dan Paling Diminati

Related Post