Memahami Arti WD dalam Trading dan Tips Melakukannya

Ketika memasuki dunia trading, para trader harus terbiasa dengan begitu banyak istilah yang ada misalnya yaitu WD. Dalam perjalanannya trader memang akan mengerti arti WD

Rianda

arti wd dalam trading

Ketika memasuki dunia , para trader harus terbiasa dengan begitu banyak istilah yang ada misalnya yaitu WD. Dalam perjalanannya trader memang akan mengerti meskipun tidak mencoba mempelajarinya sekalipun.

Tetapi, pemahaman yang dibiarkan terjadi dengan sendirinya seperti itu umumnya akan lama untuk bisa diperoleh. Maka, paling bijak bagi seorang trader yang hebat adalah mempelajari segala hal tentang trading secara serius.

Table of Contents

Memahami Arti WD Pada Trading

Istilah WD ini sebenarnya yang dimaksud adalah Withdraw yaitu penarikan uang yang bisa dilakukan para trader. Dalam hal ini uang yang dimaksud adalah yang dimiliki seorang trader hasil keuntungan aktivitas trading yang dilakukannya.

Penarikan atau Withdraw tersebut yang bisa melakukannya hanya seseorang yang sepenuhnya terdaftar dengan status anggota alias ​​trader. Jadi, seseorang yang trading melalui sebuah akun demo belum diizinkan untuk melakukan WD.

Withdraw ini istilahnya berasal dari bahasa luar yaitu Inggris yang umum dipakai pada berbagai transaksi komersial. Kemudian, arti WD dalam trading adalah penarikan dana hasil kegiatan trading alias berdagang dimana jenis penarikannya ada 2 yaitu :

  • Penarikan modal. Dana yang ditarik adalah dana yang sebelumnya telah disetorkan, hal ini berbeda dengan menabung sebab, ketika melakukan ini artinya trader menutup akun alias penutupan .
  • Menarik keuntungan. Uang yang ditarik adalah hasil kelebihan atau profit dari aktivitas trading yang dilakukan jadi, penarikannya ini dilakukan hanya sebatas nominal keuntungannya saja.

Beberapa trader terkadang menghemat uang tersebut dengan memanfaatkannya untuk membeli satu atau beberapa slot baru. Untuk trader yang memutuskan untuk menarik dananya umumnya adalah lewat rekening fisik.

Penarikan biasa dilakukan di Forex dan seringnya ditentukan oleh para broker yang memang sudah dipercaya trader. Tentunya bukan rahasia jika beberapa broker memberikan kebijakan yang kurang menguntungkan bagi trader terkait WD ini.

  • Jumlah minimal penarikan yang cukup tinggi sehingga beberapa trader menunggu lama agar dananya cukup.
  • Memberikan batasan waktu yang menyulitkan trader.
  • Selisih antara minimal penarikan dan batas maksimalnya cukup sempit.

Hal-hal di atas sangat bisa menyulitkan trader sehingga tidak dapat segera melakukan WD. Pada akhirnya banyak trader yang kurang bisa menikmati kemenangan atas trading yang dilakukan.

Melakukan WD 

Sebenarnya agar tidak mengalami masalah saat melakukan Withdraw para trader harus memilih broker yang terpercaya. Namun jika telah terlanjur, masih ada beberapa tindakan yang bisa diusahakan agar WD lancar tanpa kendala, yaitu:

  • Perhatikan dan pelajari syarat dan juga ketentuan dari broker secara detail terutama adalah yang terkait dengan penarikan dana.
  • Pastikan akun yang dimiliki sudah verifikasi identitas serta telah memperoleh konfirmasi dari broker.
  • Cek dan pastikan bahwa dana yang ada pada akun trading telah sesuai nominalnya dengan ketentuan WD dari broker.
  • Tutup seluruh posisi floating ketika akan mengajukan penarikan sebab, broker umumnya melarang penarikan jika masih ada floating.
  • Perhatikan apakah akun terdaftar pada promo broker, jika terdaftar carilah informasi syarat penarikannya karena biasanya akun promo akan berbeda ketentuannya.

Jika trader merasa semua syarat memang sudah sesuai tetapi penarikannya sulit dilakukan, cobalah cek apakah terdapat trading yang terbuka. Sebab, ketentuan inilah yang cenderung sering kurang diperhatikan dan dilupakan.

Itulah penjelasan arti WD dalam trading serta kemungkinan kendala yang trader alami ketika melakukan Withdraw. Apabila setiap ketentuan sudah sesuai namun penarikannya masih bermasalah sampaikanlah keluhan ke layanan konsumen dan diskusikan penyelesaiannya.

Related Post