BSU tahap 7
(Sumber foto: IG Kementrian Ketenagakerjaan RI) BSU tahap 7

BSU Tahap 7 Bisa Diambil di Kantor Pos! Simak Penjelasan Lengkapnya Yuk…

Baru-baru ini pemerintah kembali mengumumkan kalau harga bahan bakar minyak atau yang biasa dikenal dengan BBM naik kembali.

Akan tetapi, pemerintah nampaknya sudah mulai mengatur strategi agar rakyat kecil tidak terlalu kesusahan, salah satunya yaitu pemberian BSU tahap 7.

Lantas bagaimanakah cek BSU tahap ke 7 yang diberikan kepada rakyat? Jika penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Penerima Bisa Diambil di Kantor Pos

BSU tahap 7
(Sumber foto: IG Kementrian Ketenagakerjaan RI) BSU tahap 7

RujukanNews.com – Karena harga BBM yang saat ini sudah naik, maka tidak heran kalau banyak masyarakat yang protes dengan kenaikan harga dari bahan bakar minyak.

Bahkan seluruh buruh dan juga mahasiswa tengah berdemo di gedung pemerintahan saat ini, karena kenaikan dari harga BBM yang tergolong tidak wajar.

Sangat disayangkan memang, kalau pemerintah menaikkan harga BBM lagi, karena yang kita tahu saat ini masyarakat tengah memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid baru-baru ini.

Oleh karena itulah, banyak dari masyarakat yang kurang setuju dengan adanya kenaikan harga BBM yang melambung semakin tinggi.

Baca Juga -   7+ Cara Website Dapat Peringkat Halaman Pertama di Google, Mudah dan Simple Kok!

Pemerintah sepenuhnya tidak tinggal diam, karena pemerintah juga menyiapkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah.

Dengan begitu, permasalah ekonomi bagi masyarakat kebawah menengah akan lebih teratasi dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaanya, bagaimakah cara cek BSU tahap 7 2022 tersebut? Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut ini sampai habis ya.

?

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sejumlah kurang lebih 600 ribuan, bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nantinya Kemensoslah yang akan menyalurkan bantuan tersebut mulai pertanggal 24 Oktober 2022.

Untuk mengetahui apakah kamu terdaftar sebagai penerima bantuan sebesar 600 ribu tersebut.

Berikut ini cara cek BSU kemnaker yang perlu kamu ketahui:

Siapkan KTP

Masuk ke laman kemnaker

Pilih wilayah penerima manfaat atau PM, dengan memilih provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, Desa

Tulis nama lengkap penerima manfaat sesuai KTP

Baca Juga -   5 Manfaat Internet Bagi Bisnis, Pemula Dalam Dunia Bisnis Wajib Tahu!

Masukkan kode huruf captcha yang tertera, harus sesuai

Klik cari data

Sistem akan mencari data yang cocok dengan data yang kamu masukkan, cari data bansos 2022 yang terdaftar dalam database resminya.

Semoga saja dengan bantuan yang diberikan kepada pemerintah ini akan meringankan beban dari rakyat yang memiliki ekonomi menengah dan kebawah.

Mari semuanya berdoa supaya pemerintah juga mencabut dan kembali menurunkan harga BBM seperti sedia kala.

Karena kebutuhan BBM bagi masyarakat menengah kebawah sangatlah penting, entah dipakai untuk bekerja maupun untuk mencari pekerjaan.

Bisa saja pemerintah menaikkan harga BBM karena hutang negara yang semakin besar, namun pemerintah juga harus kembali memperhatikan bahwa rakyat Indonesia tidak semuanya kaya.

Oleh karena itulah, pemerintah harus dengan bijak mengambil langkah dalam membuat keputusan kedepannya.

Akhir Kata

Semua kebijakan dari pemerintah memanglah bagus, akan tetapi jika dieksekusi dengan terlalu tergesa-gesa seperti sekarang ini akan merepotkan bagi masyarakat itu sendiri.

Baca Juga -   Tablet Merek Lokal yang Bukan Brand Lokal, Realme Pad Mini 2022!

Apabila kamu salah dua orang yang menerima bantuan dari Ketenagakerjaan, ayo cek BSU tahap 7 2022 sekarang juga.

Siapa tahu dengan kamu dari kemnaker yang saat ini menjadi program pemerintah bisa meringankan beban ekonomi dari kamu dan keluargamu sendiri.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli merchendase berupa baju ataupun batik khas Nusantara, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan , karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan.

Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…