cara mengubah warna whatsapp tanpa aplikasi
cara mengubah warna whatsapp tanpa aplikasi

2 Cara Mengubah Warna WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah

Desain dan penampilan memang berasal dari perilis atau pengembangnya, namun beberapa pemilik mungkin kurang menyukainya. Terlebih lagi bagi aplikasi chatting yang sering dibuka seperti yang akan membuat cepat bosan dan jenuh. Akan tetapi, kini tidak perlu khawatir karena ternyata terdapat dan tentu saja paling mudah.

Ubahan ini termasuk beberapa hal seperti tema, background chat, mode, dan lainnya yang disediakan oleh WhatsApp. Tidak hanya itu, penggantian background juga disediakan dan penggunanya dapat memilih sesuai keinginannya masing-masing. Semakin penasaran bukan? Langsung yuk pastikan mengikuti penjelasan di bawah ini untuk mengetahui mengubah warna WhatsApp tanpa aplikasi yaitu:

Beralih Ke Penggunaan GB WhatsApp Untuk Mengubah Tema

Sebenarnya ada beberapa tema pada aplikasi WhatsApp biasa, namun seringkali tidak memuaskan penggunanya. Bagi pengguna yang ingin tema unik contohnya seperti Doraemon, Hello Kitty, dan sebagainya maka dapat beralih menggunakan GB WhatsApp. Ketika menggunakan aplikasi ini, maka pengguna tidak perlu menambah aplikasi lainnya. Ikuti cara mengubah warna whatsapp tanpa aplikasi sebagai berikut:

  • Lakukan unduhan aplikasi GB WhatsApp yang hadir di dan dapat dicari dengan kata kunci terkait. Biasanya hanya dihadirkan oleh pihak ketiga, jadi harus mampu untuk memilih sumber aman dan terpercaya.
  • Unduh aplikasi tersebut dan jangan lupa pahami syarat serta ketentuannya. Ketika mengunduh aplikasi melalui Google, biasanya akan ada pada folder download dan mungkin perlu diinstall terlebih dahulu.
  • Selanjutnya masuk ke GB WhatsApp dengan mengisi nomor yang sama seperti digunakan pada WhatsApp biasa.
  • Cari menu pengaturan atau setting yang disimbolkan dengan titik tiga.
  • Pilih menu paling atas yaitu Fouad Mods dan dilanjutkan dengan memilih FM Themes.
  • Setelah itu, klik pilihan Download FM Themes dan akan muncul berbagai tema yang dapat digunakan.
  • Pilih salah satu tema, kemudian klik install terlebih dahulu, tunggu prosesnya, dan selesai.
  • Ketika ada notifikasi untuk perizinan untuk mengubah tema atau tidak, maka klik apply.
  • Tunggu beberapa saat dan kembali ke halaman utama, maka tema sudah terganti.
Baca Juga -   MSI Modern 15 A5M, Laptop Ramping Kenceng Adem dengan Harga yang Menarik!

Mengubah Warna Tampilan Menjadi Gelap

Rekomendasi cara mengubah warna WhatsApp tanpa aplikasi berikutnya adalah bagi pengguna WhatsApp regular atau biasa. Pada penjelasan kali ini, fitur yang disediakan hanya satu sehingga pengguna tidak dapat memilih sesuai keinginannya. Akan tetapi, cukup baik untuk membuat penggunanya tidak merasa bosan. Tidak perlu menunda waktu lagi dan langsung saja ikuti caranya sebagai berikut:

  • Kunjungi menu pengaturan yang memiliki simbol titik tiga di bagian kanan atas sudut.
  • Akan muncul tampilan profil dengan berbagai menu, pilih Chats untuk mengubah tampilan desain percakapan secara manual.
  • Pada bagian Theme yang berada di daftar paling atas, alihkan menjadi Dark atau gelap. Tidak perlu kaget atau khawatir, karena fitur ini dapat dikembalikan dan dipilih sesuai kenyamanan pengguna.
  • Ketika ingin mengganti background chat, maka pilih Wallpaper yang berada di bawah Theme.
  • Setelah itu, klik change dan pilih foto yang diinginkan. Atur kecerahan background chat dan klik ok untuk langkah terakhir.
  • Langkah selesai, jika ingin mengubah tema atau background chat maka dapat mengikuti langkah tersebut.
Baca Juga -   Samsung Galaxy Z Fold 4, HP Flagship yang Gak Ada Lawan

Nah, itu adalah cara mengubah warna WhatsApp tanpa aplikasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan atau melakukan custom sendiri. Perlu diketahui juga bahwa setelah mengganti dengan mengikuti cara tersebut, mungkin akan sulit untuk mengembalikan ke desain asal. Akan tetapi, jangan khawatir karena WhatsApp juga menyediakan berbagai pilihan alternatif khusus untuk penggunanya.

Baca juga: Uang Cepat Habis? Inilah Cara Menabung Gaji 2 Juta Agar Keuangan Stabil