5 Cara Menyimpan GIF Telegram Ke Galeri, Mudah Banget Kok!

cara menyimpan gif telegram ke galeri

Telegram merupakan platfrom media sosial yang berbasis kirim pesan, namun aplikasi ini memiliki fitur channel dimana membernya tidak terbatas. Namun, kebanyakan orang masih bingung, bagaimanasih cara menyimpan gif telegram ke galeri?

Karena banyaknya pertanyaan dari warganet, maka kami akan sedikit mengulas terkait tentang cara menyimpan gif telegram ke galeri. Namun kita harus mengetahui dulu apa itu gif? Tidak usah berlama-lama lagi, mari simak pembahasannya berikut ini.

Apa yang Dimaksud Dengan GIF?

cara menyimpan gif telegram ke galeri

GIF adalah singkatan dari Format Interchange Graphics. GIF adalah format grafis yang dapat menyimpan gambar dengan latar belakang transparan dan animasi sederhana.

Format GIF ini hanya dapat menyimpan gambar dengan 8 bit dengan menggunakan mode warna indeks, grayscale dan bitmap.

Tetapi karena keunikannya, yang mampu menyimpan gambar dalam bentuk animasi sederhana, membuat format ini sering digunakan. Misalnya untuk keperluan ikon, sampai stiker. Jika sudah mengetahui tentang gif, maka selanjutnya kita akan bahas terkait permasalahan yang pertama.

Baca Juga -   Sesuaikan Harga! Ini Dia 5 Tips Memilih Pompa Mesin Akuarium yang Tepat Agar Ikan Jadi Aktif!

Bagaimana Cara Menyimpan GIF Telegram Ke Galeri?

cara menyimpan gif telegram ke galeri

Berikut ini cara menyimpan gif telegram ke galeri, caranya sangat simple dan cukup mudah kok. Jadi bisa dipraktekkan sendiri nantinya. Yuk simak pembahasannya:

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Kemudian klik tombol garis tiga.
  3. Kemudian klik pengaturan menu atau pengaturan.
  4. Kemudian gulir ke bawah sampai menemukan pengaturan, Simpan ke Galeri dan Anda mengaktifkan pengaturannya.
  5. Selesai.

Kesimpulan dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait cara menyimpan gif telegram ke galeri. Cukup simple bukan, praktekkan sendiri ya.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini melalui media sosial seperti FB, IG, Twitter, atau bahkan WA kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Baca Juga -   6 Rekomendasi HP 3 Jutaan, Bisa Dibilang Flagshipnya Midrange

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.