2 Cara Simpan IG Story Musik Tanpa Menghilangkan Musiknya Paling Mudah

Beberapa waktu ke belakang, pengguna Instagram banyak yang menggunakan fitur music pada aplikasi tersebut karena tergolong baru dan tentu saja ingin segera dicoba. Banyaknya lagu atau

Rianda

cara simpan ig story musik tanpa menghilangkan musiknya
cara simpan ig story musik tanpa menghilangkan musiknya

Beberapa waktu ke belakang, pengguna banyak yang menggunakan fitur music pada tersebut karena tergolong baru dan tentu saja ingin segera dicoba. Banyaknya lagu atau musik yang terkadang selalu terputar di pikiran, menjadikan ingin disimpan di telepon. Bahkan beberapa pengguna mungkin mencari simpan IG story musik tanpa menghilangkan musiknya ke penyimpanan.

Tidak perlu kebingungan mencari karena kali ini akan disinggung sedikit mengenai cara simpan IG story musik tanpa menghilangkan musiknya yang paling mudah dilakukan. Beberapa pengguna juga mungkin akan menggunakan musik tersebut untuk diunggah ke aplikasi lainnya atau dikreasikan. Nah langsung saja simak yuk beberapa cara mengunduh story IG musik antara lain:

Menyimpan Cerita Instagram Memanfaatkan Aplikasi

Rekomendasi pertama yang dapat dilakukan dalam cara simpan IG story musik tanpa menghilangkan musiknya adalah memanfaatkan aplikasi. Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang dapat dipilih untuk mengunduh cerita Instagram. Akan tetapi, ada salah satu aplikasi yang cukup digunakan banyak orang yaitu Story Saver. Untuk menggunakannya, ikuti langkah di bawah ini:

  • Lakukan download atau unduh aplikasi yang disarankan, yaitu Story Saver. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis, tanpa biaya tambahan apapun dan dapat diunduh di atau .
  • Tunggu prosesnya berlangsung hingga aplikasi terpasang pada .
  • Kemudian masuk ke aplikasi tersebut dan pengguna akan diminta untuk log in ke Instagram.
  • Masukkan nama atau username dan kata sandi Instagram ke kolom yang tersedia. Alternatif cara lain dapat dengan klik simbol Instagram di kanan sudut atas.
  • Setelah tersambung, maka pengguna dapat mengunduh story yang dimiliki tanpa menghapus musik yang diputar.
  • Lakukan kembali jika kaan mengunduh story Instagram lainnya dengan musik yang berbeda.

dengan Situs Web

Setelah mengetahui cara simpan IG story musik tanpa menghilangkan musiknya dengan menggunakan aplikasi, mungkin beberapa pengguna sedikit kesulitan. Pasalnya tidak semua smartphone yang dimiliki memiliki penyimpanan yang cukup. Oleh karena itu, ada cara lain yang tentunya lebih mudah yaitu menggunakan situ web. Penggunaannya juga sangat antara lain:

  • Pertama catat atau ingat dahulu username akun dari story Instagram yang ingin diunduh. Lebih baik, jika pengguna membuat sendiri yang diinginkan agar lebih mudah diunduh.
  • Lalu masuk ke situs web yang memiliki fitur untuk mengunduh story Instagram dengan menggunakan kata kunci serupa. Terdapat juga rekomendasi lain yaitu menggunakan situs Story Saver. Seperti langkah yang ada pada aplikasi, di situs web juga tidak jauh berbeda.
  • Setelah masuk, ketik username dari Instagram yang ingin diunduh story atau ceritanya.
  • Kemudian klik download atau unduh, lalu akan muncul laman baru.
  • Verifikasi diri dengan menandai bagian captcha untuk memastikan pengguna bukan robot.
  • Tidak lama dari itu, akan melakukan verifikasi dan menunjukkan story dari akun yang diketik sebelumnya.
  • Pastikan apakah itu story yang diinginkan atau bukan. Kembali teliti jika ada lebih dari satu story yang muncul dan pilih yang diinginkan saja.
  • Setelah itu, pilih salah satu dan video akan terputar dalam layar full screen.
  • Terakhir adalah klik simbol titik tiga untuk mengunduh video tersebut.
  • Tunggu prosesnya dan cek video pada galeri untuk memastikannya.

Itulah beberapa cara simpan IG story musik tanpa menghilangkan musiknya yang dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana langkahnya. Ditambah pengguna juga bebas untuk menentukan unduhan tersebut akan dimanfaatkan untuk tujuan apa. Akan tetapi, diharapkan juga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menggunakannya. Sekian penjelasan kali ini dan semoga dapat bermanfaat.

Baca juga: Cara Simpan Foto Profil Instagram, Pasti Berhasil!

Related Post