Cek Bansos Kemensos Sekarang Juga, Hanya Perlu Input Data di KTP Lho!

Cek Bansos
(Sumber foto: Kementrian Sosial) Cek Bansos

Baru-baru ini pemerintah kembali mengumumkan kalau harga bahan minyak atau yang biasa dikenal dengan BBM naik kembali.

Akan tetapi, pemerintah nampaknya sudah mulai mengatur strategi agar rakyat kecil tidak terlalu kesusahan, salah satunya yaitu pemberian Bansos dari Kemensos.

Lantas bagaimanakah cara cek Bansos dari Kemensos yang diberikan kepada rakyat? Jika penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Ayo Buruan Cek Bansos dari Kemensos Sekarang Juga

Cek Bansos
(Sumber foto: Kementrian Sosial) Cek Bansos

RujukanNews.com – Karena harga BBM yang saat ini sudah naik, maka tidak heran kalau banyak masyarakat yang protes dengan kenaikan harga dari bahan bakar minyak.

Bahkan seluruh buruh dan juga mahasiswa tengah berdemo di gedung pemerintahan saat ini, karena kenaikan dari harga BBM yang tergolong tidak wajar.

Sangat disayangkan memang, kalau pemerintah menaikkan harga BBM lagi, karena yang kita tahu saat ini masyarakat tengah memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid baru-baru ini.

Oleh karena itulah, banyak dari masyarakat yang kurang setuju dengan adanya kenaikan harga BBM yang melambung semakin tinggi.

Pemerintah sepenuhnya tidak tinggal diam, karena pemerintah juga menyiapkan dana bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah.

Dengan begitu, permasalah ekonomi bagi masyarakat kebawah menengah akan lebih teratasi dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaanya, bagaimakah cara cek bansos dari Kemensos tersebut? Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut ini sampai habis ya.

Cek Bansos Kemensos

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sejumlah kurang lebih 600 ribuan, bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nantinya Kemensoslah yang akan menyalurkan bantuan tersebut mulai pertanggal 1 September 2022.

Untuk mengetahui apakah kamu terdaftar sebagai penerima bantuan sebesar 600 ribu tersebut.

Berikut ini cara cek Bansos Kemensos yang perlu kamu ketahui:

Siapkan KTP

Masuk ke laman Bansos.kemensos.go.id

Pilih wilayah penerima manfaat atau PM, dengan memilih provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, Desa

Tulis nama lengkap penerima manfaat sesuai KTP

Masukkan kode huruf Captcha yang tertera, harus sesuai

Klik cari data

Sistem akan mencari data yang cocok dengan data yang kamu masukkan, cari data KPM bansos BPNT 2022 yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Semoga saja dengan bantuan yang diberikan kepada pemerintah ini akan meringankan beban dari rakyat yang memiliki ekonomi menengah dan kebawah.

Mari semuanya berdoa supaya pemerintah juga mencabut dan kembali menurunkan harga BBM seperti sedia kala.

Karena kebutuhan BBM bagi masyarakat menengah kebawah sangatlah penting, entah dipakai untuk bekerja maupun untuk mencari pekerjaan.

Bisa saja pemerintah menaikkan harga BBM karena hutang negara yang semakin besar, namun pemerintah juga harus kembali memperhatikan bahwa rakyat Indonesia tidak semuanya kaya.

Oleh karena itulah, pemerintah harus dengan bijak mengambil langkah dalam membuat keputusan kedepannya.

Akhir Kata

Semua kebijakan dari pemerintah memanglah bagus, akan tetapi jika dieksekusi dengan terlalu tergesa-gesa seperti sekarang ini akan merepotkan bagi masyarakat itu sendiri.

Apabila kamu salah dua orang yang menerima bantuan dari Kemensos, ayo cek bansos sekarang juga.

Siapa tahu dengan kamu cek bansos Kemensos yang saat ini menjadi program pemerintah bisa meringankan beban ekonomi dari kamu dan keluargamu sendiri.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli merchendase berupa baju ataupun batik khas Nusantara, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan News, karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan.

Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…