5 Fitur iOS 16 yang Katanya Tiru Android? Apa Hanya Segitu Inovasi dari Apple!

fitur ios 16
(Sumber foto: Apple) fitur iOS 16 yang katanya mirip andorid?

Baru saja Apple Event mengumumkan perilisan smartphone terbarunya yaitu iPhone seri 14 yang dilengkapi dengan operasi system terbarunya yaitu iOS 16. Banyak sekali fitur iOS 16 yang nantinya bisa digunakan oleh pengguna Apple.

Akan tetapi, banyak yang kurang menyukai update fitur iOS 16 dari Apple ini, karena banyak yang bilang fitur-fitur yang ada malah mirip android, atau bahkan fitur terbarunya itu sudah ada di android sejak lama sekali.

Katanya Mirip Android, Fitur iOS 16 Indonesia Update Terbaru Apple

fitur ios 16
(Sumber foto: Apple) fitur iOS 16 yang katanya mirip andorid?

Sistem operasi generasi terbaru dari Apple ini nampaknya memilki segudang keunggulan yang sangat menarik untuk dibahas. Lantas apa saja keunggulan dari new fitur iOS 16 tersebut? Jika masih penasaran, baca terus artikel ini sampai akhir ya.

1. Memiliki Fitur Menyalin Teks didalam Video

Keunggulan yang pertama adalah bisa menyalin teks didalam video, maksudnya ketika menonton video kamu bisa langsung menyalin teks yang ada. Sehingga pengguna tidak lagi merasakan kesulitan jika ingin mengcopy semua teks yang terdapat didalam video.

Baca Juga -   Nubia Z40S Pro Harga dan Spesifikasi, HP Flagship yang Jarang Dilirik Warganet

Sehingga fitur ios 16 Indonesia terbaru ini sangat memudahkan bagi siapa saja pengguna Apple yang ingin mengedit video secara instan, entah itu video akan diupload ke sosial media Tiktok, Instagram, ataupun yang lainnya.

2. Bisa Membatalkan Pesan yang Sudah Terkirim

Dengan meningkatkan kecerdasan pada fitur iMassage, saat ini pengguna bisa mengedit dan membatalkan pesan yang akan sudah maupun akan dikirim. Dalam hal ini, pengguna akan diberikan waktu kurang lebih selama beberapa menit untuk membatalkan pengiriman pesan.

Ketika sudah melakukan perubahan pada pesan yang sudah dikirimkan, maka sistem operasi akan menyuguhkan riwayat pengeditan pada pengguna. Jadi intinya pengguna bisa menyunting pesan sebanyak 5 kali pada saat yang bersamaan.

3. Layar Kunci yang Baru

Kelebihan yang sangat mencolok berikutinya ada pada fitur lockscreen ataupun layar kunci ketika smartphone dimatikan. Fitur yang satu ini menawarkan beberapa penyesuaian, misalnya dari penggunakan font, warna font, dan lain-lain.

Karena menawarkan banyak fitur yang cukup unik, iOS terbaru dari Apple ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna. Karena tampilan ios 16 ini cukup baru dan unik, maka pengguna smartphone Apple juga lumayan senang.

Baca Juga -   5 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam, Apalagi di Musim Pancaroba yang Tidak Menentu Ini!

Sebenarnya fitur layar kunci yang baru ini sudah ada di android sejak lama, akan tetapi Apple sudah menyempurnakan menjadi sesuatu yang sangat menarik, bahkan untuk marketing produknya.

4. Penggunakan Kunci Mode

Saat menggunakan Face ID wajah memnga diharapkan bisa melindungi data pengguna agar tidak bocor sedikitpun. Dengan begitu, keamanan dari data pengguna akan lebih terjamin, walaupun gadgetnya dicuri ataupun ketinggalan di tempat.

Oleh karena itulah, Apple dengan iOS terbarunya ini akan meningkatkan mode kunci yang nantinya bisa membuat pengguna tenang, agar data yang ada didalam smartphonennya tidak dicuri. Jadi fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering kelupaan membawa gadgetnya.

5. Menambahkan Lokasi Tujuan di Apple Maps

Salah satu keunggulan dari new fitur iOS 16 adalah bisa menambahkan lokasi tujuan dari Apple Mapas yang ingin dituju, bisa dibilang kalau fitur ini sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki hobi traveling.

Tidak bisa dipungkiri bahwa android juga sudah memiliki fitur ini sejak lama sekali, akan tetapi, di Apple baru di iOS 16 saja yang bisa menggunakan fitur ini, jadi bagi pengguna Apple maka nikmatilah apa yang sudah ada di android sejak lama.

Baca Juga -   iOS 16.0.2, Update Penting Bagi Pengguna iPhone, Apa Saja Fitur-fitur Menariknya?

Akhir Kata

Banyak yang bilang kalau update fitur iOS 16 di iPhone ini semakin mirip android saja, namun pada kenyataanya memang benar, ada banyak sekali fitur-fitur yang memang meniru android, akan tetapi lebih disempurnakan lagi oleh Apple.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli kebutuhan aksesoris smartphone seperti halnya charger, casing HP, temperglass, LCD, baterai bekas, adaptor, dan lain-lain, kamu bisa membelinya di link berikut ini (toko Shopee).

Selalu ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh berita terupdate seputaran teknologi, gadget, laptop, dan lain-lain, sampai jumpa lagi ya…