Resep Kue Garpu Asin 1 Kg yang Praktis Banget Cara Pembuatannya, Camilan Hari Raya Lebaran!

RUJUKANNEWS.com – Karena resep kue garpu asin 1 kg ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya juga mudah didapat, maka tidak ada salahnya membuat kue ini

Syadir

resep kue garpu asin 1 kg
Resep Kue Garpu Asin 1 kg yang Praktis Banget Cara Pembuatannya, Camilan Hari Raya Lebaran! (sumber foto: Google images) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Karena resep kue garpu asin 1 kg ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya juga mudah didapat, maka tidak ada salahnya membuat kue ini untuk suguhan di hari raya lebaran.

Kue garpu gurih ini sangat cocok dihidangkan untuk menjamu tamu yang datang atau sebagai cemilan sambil menikmati kopi atau teh bersama orang-orang terdekat.

Apa Saja ?

resep kue garpu asin 1 kg
Kue Garpu Asin 1 kg yang Praktis Banget Pembuatannya, Camilan Hari Raya Lebaran! (sumber foto: images) | Ilustrasi

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini resep kue garpu asin 1 kg yang praktis. Perlu diketahui kue garpu ini tidak berbentuk seperti garpu, melainkan cara membuatnya dengan garpu.

Camilan Hari Raya Lebaran, Resep Kue Garpu Asin 1 Kg yang Praktis Banget Cara Pembuatannya

Penasaran ingin mencoba membuatnya? Di bawah ini adalah rekomendasi resep kue garpu asin 1 kg yang praktis, yang hanya membutuhkan beberapa langkah.

Pada dasarnya cara membuat pie garpu asin ini tidaklah sulit, bahan-bahan yang diperlukan tentunya dapat dengan mudah kita temukan di tempat tinggal kita.

Kue Garpu Asin Renyah Gurih

– Jenis: Camilan

– Masakan: Indonesia

– Waktu persiapan: 40 menit

– Waktu memasak: 30 menit

– Total Waktu: 1 Jam 20 Menit

Bahan Resep:

– 1 kg terigu protein sedang

– 150 gram tapioka/sagu

– daun seledri secukupnya, cincang halus

– 3 butir telur utuh/setara dengan 250 gram

– 150 gram susu bubuk

– 150 gram mentega cair

– 500 ml air bersih (tuangkan sedikit demi sedikit)

– garam secukupnya

– Merica untuk rasa

– penyedap rasa sesuai selera

Bumbu halus:

– 50 gram kemiri

– 50 gram bawang putih

Cara Pembuatan Kue Garpu

Petunjuk resep kue garpu asin 1 kg:

– Langkah 1 Haluskan bumbu : Haluskan bumbu halus yaitu bawang putih, kemiri, dan bisa ditambah cabai (kalau suka pedas).

– Langkah 2 Membuat adonan: ambil mangkok, masukkan bumbu halus, lalu masukkan semua bahan seperti tepung terigu, tepung tapioka/sagu, telur, susu bubuk, mentega, penyedap rasa, garam, merica, daun seledri.

– Langkah 3, Tambahkan Air: Tuang air sedikit demi sedikit, uleni dengan tangan atau bisa juga menggunakan mixer. Lakukan hingga rata.

– Langkah 4, Bentuk Adonan: Ambil sejumput adonan, lalu pipihkan dengan garpu, lalu gulung. Buat adonan hingga habis.

– Langkah 5, Goreng: Panaskan minyak dalam wajan, goreng dengan api sedang hingga matang dan berwarna keemasan.

– Angkat dan tiriskan.

Akhir Kata

Ini resep kue garpu asin 1 kg yang praktis, kan? Silahkan mencoba sendiri di rumah ya, untuk camilan di hari raya lebaran.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari parfume dan baju lebaran, cek langsung di ya, silahkan klik di link berikut (Tokopedia).

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post