5 Alasan Kenapa SEO Sangat Penting? Cari Tahu Jawabannya di Artikel Ini Yuk…

Pengertian Search Engine Optimization atau kerap disebut SEO adalah cara untuk mengoptimasi sebuah website agar mendapatkan peringkat teratas di pencarian google. Jadi manfaat SEO sangat

Syadir

SEO sangat penting
(Sumber foto: Freepik) alasan kenapa SEO sangat penting

Pengertian Search Engine Optimization atau kerap disebut SEO adalah untuk mengoptimasi sebuah website agar mendapatkan peringkat teratas di pencarian . Jadi manfaat SEO sangat penting untuk kebutuhan branding, semakin tinggi trafik maka akan semakin bagus websitenya.

Disisi lain penerapan SEO juga membantu anda dalam mendapatkan trafik yang tepat, sehingga tujuan utama anda dalam membuat website bisa terpenuhi. Agar bisa mendapatkan trafik yang tinggi dan tepat sasaran, yang perlu anda perhatikan adalah mengikuti ketetapan dari mesin pencari google.

Alasan Kenapa ?

SEO sangat penting
(Sumber foto: Freepik) alasan kenapa SEO sangat penting

RujukanNews.com – Salah satu teknik untuk meningkatkan popularitas yaitu menggunakan SEO. Karena apa? Jika bisnis menerapkan SEO dengan tepat akan dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke website anda dan mengoptimalkan rangkingnya di halaman pencarian google.

1. Dilihat dari prespektif konsumen

Sekarag ini konsumen cenderung mencari sebuah informasi secara online, maka bisa dibilang hampir semua orang menggunakan mesin pencari (seperti google) untuk mencari produk atau jasa yang ditawarkan pada bisnis kamu.

Dengan pemanfaatan SEO yang tepat di bisnis kamu, maka kamu akan meminimalisis kehilangan calon pelanggan dari , bahkan jika trafik dari website kamu lagi menurun SEO bisa memabntu meningkatkan trafik pengunjung.

2. Perbedaan pelanggan

Di era seperti sekarang ini, calon pelanggan biasanya lebih suka memanfaatkan internet untuk mencari informasi apa yang sedang dibutuhkan, termasuk bisnis website kamu yang mungkin berkaitan dengan apa yang mereka cari.

Biasanya calon pelanggan lebih tertarik untuk membuka website yang berada di halaman pertama pencarian google, oleh sebab itu kepercayaan konsumen akan bisnis kamu terletak pada halaman pertama mesih pencari.

Disinilah SEO mempunyai peran penting untuk meningkatkan ragking pada halaman pertama mesin pencari. Sebenarnya adalah memaksimalkan website pada mesin pencarian google agar bisa menduduki peringkat pertama.

3. SEO lebih murah dibanding yang lain

SEO ini cenderung lebih murah di banding dengan pemasaran seperti iklan, media cetak, dan berbagai media elektronik lainya. Bahkan jika sekamuinya kamu sedang membuka kecil-kecilan seperti halnya online shop maka maka teknik SEO ini jatuhnya lebih efektif untuk kamu gunakan.

4. Pengehematan waktu

Yang dimaksud penghematan waktu disini adalah kamu tidak perlu meluangkan banyak waktu dalam mempromosikan bisnis kamu. Dengan yang kamu gunakan maka kamu tinggal santai saja biarlah mesin pencari yang bekerja.

Kenapa SEO penting bagi sebuah website bisnis? Karena dengan diterapkanya SEO akan membuat bisnis kamu berada pada puncak mesin pencari google, sehingga semakin banyak pelanggan keuntunganya trafik akan terus menerus meningkat dan juga bisnis kamu akan semakin dipercayai oleh banyak orang.

5. Membangun brand tersendiri

Jika websitenya ramai akan pengunjung maka pengunjung akan mudah mengingat website yang berada di atas dari hasil pencarian mesin google. Karena hampir, setiap kali orang mencari akan muncul website tersebut.

Oleh karena itu orang orang berabggapan bahwa website yang berada di halaman pertama mesin pencari google akan menganggap itu website yang berkualitas. Dengan memanfaatkan SEO yang tepat akan menunjang website kamu untuk meningkatkan rangking di mesin pencarian.

Akhir Kata

Alasan dari menggunakan SEO untuk untuk kebutuhan branding sebuah website ataupun bisnis, sangatlah penting, bahkan bisa dibilang SEO sangat penting untuk meningkatkan trafik pengunjung dari google pencarian.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli tentang panduan membuat website ataupun blog prefesional, panduan tentang manfaat SEO, dan membuat artikel yang berkualitas, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan News, karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan, dan jangan lupa share juga ya, agar website ini semakin berkembang. Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…

Related Post