ovo ke gopay
Foto: Gojek

Transfer Ovo ke Gopay Cukup dengan 5 Langkah Mudah

Sebagai dua dompet perintis dan terbesar di Indonesia baik Ovo maupun diketahui memberikan banyak kemudahan berupa transfer ke Gopay secara langsung melalui kedua aplikasi ini.

Seperti diketahui saat ini dompet digital bukanlah hal yang asing apalagi dengan menggunakan dompet digital baik ovo maupun gopay dalam satu perangkat sekaligus karena tujuannya adalah untuk memudahkan para penggunanya melalui fitur-fitur yang ada pada kedua aplikasi tersebut.

Terlebih lagi, kedua aplikasi ini kerap kali menawarkan banyak promo yang lebih menggiurkan daripada menggunakan uang tunai. Oleh sebab itu banyak pengguna yang cenderung menginstal dua aplikasi dompet digital ini sekaligus dalam perangkat smartphone mereka agar memudahkan proses transaksi termasuk transfer ovo ke gopay salah satunya.

Keunggulan Transfer Ovo ke Gopay

Top up atau mengisi ulang saldo gopay melalui akun ovo, lewat proses transfer ovo ke gopay memang memberikan banyak keunggulan bagi para pengguna dua jenis aplikasi ini. Selain itu, dengan dua aplikasi ini juga penggunanya bisa menggunakan untuk berbelanja dengan promo yang memberikan banyak keuntungan dari cashback dan lainnya.

Baca Juga -   25 Cara Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris yang Paling Mudah!

Minimal Transfer Saldo Ovo ke Gopay

Dari pihak aplikasi OVO hanya menerapkan minimal transfer sebesar 10.000 rupiah saja, jadi untuk kalian yang ingin melakukan transfer dengan nominal tidak terlalu besar, ini bisa jadi alternatif selain transfer antar bank menggunakan atm atau banking ya diluar biaya transfer yang lebih besar karena ovo hanya Rp 2.500.

Dengan begitu proses atau transfer ovo ke gopay dan cara top up dompet digital melalui ovo ini akan memberikan banyak akses kemudahan tak hanya ketika membutuhkan secara mendadak maupun ketika hendak berbelanja tanpa harus khawatir terkendala dengan jumlah minimal transfer saldo yang harus dikirim ke akun gopay.

Cara Transfer Ovo ke Gopay

Untuk melakukan transfer Ovo ke Gopay pun sangat mudah dan dengan proses yang sangat cepat, berikut langkah yang harus anda lakukan untuk memulai transfer:

  • Masuk dulu ke aplikasi Ovo yang sesuai dengan akun milik anda
  • Kemudian pilih dan klik transfer pada daftar menu yang ada di aplikasi Ovo
  • Setelah itu anda harus memilih jenis transfer dengan klik pilih
  • Pilih jenis bank yang sesuai dengan akun Gopay dengan bank CIMB Niaga lalu rekening bank diisi dengan awalan nomor 2849 dan tahap selanjutnya mengisi nomor akun gopay yang akan kamu transfer. angka awal tersebut adalah kode transfer ovo ke gopay melalui cimb niaga. contohnya : 2849081234567899 lalu terakhir silahkan masukan nominal yang akan ditransfer.
  • Setelah itu akan muncul nama pemilik akun gopay anda dan jumlah nominal yang anda isi tadi yang nantinya akan ditransfer, jika sudah benar maka klik transfer.
Baca Juga -   Perbedaan Kue yang Memiliki Bahan Dasar Mentega dan Margarin, Apa Itu? Yuk Simak Ulasannya Berikut Ini!

Sebagai informasi untuk melakukan transfer saldo ovo anda terlebih dahulu diwajibkan untuk melakukan upgrade akun ovo terlebih dahulu ke ovo premier agar bisa melakukan transfer.

Dan saldo ovo anda minimal harus ada 10 ribu agar bisa melakukan transfer. Sebelumnya cara ini bisa menggunakan bank permata untuk melakukan transfer ke gopay. Tetapi karena saat ini sudah tidak bisa dan berganti ke Bank CIMB Niagamaka kode awalnya menjadi 2849.

Biaya Transfer Ovo ke Gopay

Sejak adanya perubahan yang berlaku sejak Januari 2020 lalu, Ovo sudah mulai membebankan biaya transfer ke bank sebesar Rp 2.500 per transaksi hal ini juga berlaku untuk transfer ke gopay melalui rekening bank.

Sebelumnya aplikasi Ovo memang pernah memberikan promo gratis transfer 10x ke bank manapun tanpa batasan nominal. Meskipun sekarang sudah dikenakan biaya transfer, tapi biaya transfer ini relatif sangat murah dibandingkan dengan transfer bank konvensional yang masih jauh lebih tinggi