Cocok Dijadikan Ladang Bisnis Baru! 4 Olahan Jagung Kekinian yang Bisa Menghasilkan Cuan, Patut Dicoba!

Maraknya bisnis online sekarang ini sudah mulai merambah ke UMKM, sehingga pebisnis muda sudah mulai percaya diri mengenai apa yang mereka kerjakan. Saat ini olahan

Umam

olahan jagung kekinian

Maraknya sekarang ini sudah mulai merambah ke , sehingga sudah mulai percaya diri mengenai apa yang mereka kerjakan. Saat ini olahan jagung menjadi trend tersendiri dikalangan pebisnis. Bagaimana mau tau kelanjutannya? Simak terus ya!

Jagung merupakan bahan makanan yang sangat kaya akan karbohidrat, selain itu jagung juga dapat tumbuh degan baik di Indonesia. Maka dari itu tak heran jagung biasanya menjadi bahan pangan pengganti nasi.

Selain mengandung banyak karbohdirat, jagung juga banyak mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan masih banyak lagi.

Dengan banyak nutrisi yang dikandung tersebut, jagung punya manfaat kesehatan seperti menurunkan berat badan, mencegah diabetes, menjaga kesehatan gigi, dan masih banyak lagi manfaat yang lainya.

Apa Saja Olahan Jagung Kekinian yang Bisa Dijadikan Ladang ?

olahan jagung kekinian

Maka dari itu bisnis olahan jagung seperti sekarang ini banyak sekali ditemui, entah itu dipasar maupun dipinggir jalan. kira kira, olahan jagung kekinian apa saja yang bisa dijadikan baru. Mari simak penjelasanya sebagi berikut.

1. Bolu jagung

olahan jagung kekinian

Bisnis kue bolu dari dulu sampai sekarang memang tidak pernah ada surutnya. Banyak sekali toko-toko kue yang menerima pesanan bolu kukus untuk acara-acara tertentu. Akan tetapi, varian dari bolu ini tidak banyak melainkan cuma coklat dan .

Maka dari itu olahan jagung kekinian ini bisa dipadukan dengan membuat inovasi yang baru yaitu bolu jagung. Di mana, bahan-bahan yang dibutuhkan sama halnya dengan bahan untuk membuat kue bolu seperti tepung terigu, telur, gula pasir, santan, soda kue, pewarna makanan, dan pastinya jagung.

Mungkin anda sudah memiliki bisnis kue bolu, namun membutuhkan menu atau varian rasa baru dari bolu yang dibuat. Bolu jagung ini tentu bisa menjadi menu baru yang anda tawarkan.

2. Puding Jagung

olahan jagung kekinian

Jika anda pecinta makanan desert atau manis, nama pudding tentunya sudah menjad salah satu makanan yang umum bukan. Mulai dari pudding coklat atau vanilla, selain dari rasa rasa tersebut, ternyata pudding juga bisa dikreasikan dengan jagung.

Anda bisa memulai inovasi ini untuk memulai sebuah bisnis baru. Bahan-bahan nya cukup mudah yaitu jagung, susu cair, gula pasir, tepung maizena, agar-agar bubuk, dan air.

Jadi olahan jagung kekinian ini bisa dijadikan , di mana anda menerima pemesanan puding jagung untuk acara-acara tertentu.

3. Jasuke (jagung susu keju)

olahan jagung kekinian

Makanan jasuke ini mungkin adalah salah satu olahan dari jagung yang paling terkenal dan hits. Dikarenakan rasanya yang enak dan manis, serta cocok dengan lidah orang Indonesia menjadikan makanan ini sangat laku dipasaran. Pedagag jasuke ini paling banyak ditemui di tempat-tempat bermain maupun di pinggir jalan.

Untuk membuat jasuke ini, membutuhkan bahan-bahan seperti jagung, keju, margarin, dan susu kental manis. Olahan jagung yang satu ini cukup besar peluangnya untuk dijadikan bisnis kecil-kecilan atau rumahan.

4. Eskrim jagung

olahan jagung kekinian

Olahan eskrim berbahan jagung ini pasti menjadi favort dari berbagai kalangan masyarakat. Selain rasanya yang manis, eskirim jagung ini sangat cocok diminum aat matahari terik dan pastinya membuat tenggorokan menjad segar.

Bagi anda yang ingin memulai bisnis es krim jagung ini, anda bisa menerima pesanan atau menjual di tempat yang sekiranya berpeluang laku dijual, contohnya di sekolah, pasar, atau depan rumah.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa olahan jagung kekinian yang bisa dijadikan ladang bisnis baru, bagaimana apakah kalian tertarik untuk melakukan tersebut?

Kalian juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya terkait bisnis di reiser trailers ini. Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini ya!

Related Post