inspirasi menu sahur
inspirasi menu sahur

7 Inspirasi Menu Sahur yang Bisa Menggugah Selera Makan, Kalian Wajib Tahu!

Kalau sudah memasuki bulan suci Ramadhan, pasti tahulah umat muslim selalu disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti halnya berpuasa.

Serta menyiapkan hidangan untuk berbuka maupun sahur tiba. Akan tetapi banyak dari mereka yang bingung menentukan menu sahur apa yang cocok dan menggugah selera.

Maka dari itulah, Rujukan akan membagikan beberapa inspirasi menu sahur yang bisa menggugah selera makan. Jika penasaran? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

yang Bisa Menggugah Selera Makan

inspirasi menu sahur

Kalau saat sahur tiba, biasanya kebanyakan orang akan malas untuk memakan ataupun menyantap .

Sehingga mereka cenderung menyepelakan waktu sahur tersebut, sebenanrya hal itu janganlah sampai terjadi.

Karena di waktu sahur itu merupakan waktu yang sangat penting untuk kita makan, agar puasa di keesokan harinya menjadi lebih bersemangat lagi.

Kalau bingung menentukan menu sahur apa saja yang bisa menggugah selera makan, kenapa tidak mencoba beberapa inspirasi menu sahur berikut ini.

1. Telur Gulung Saus Tomat

Kalau soal bumbu balado, kenapa tidak mencoba membuat telur ceplok balado asam pedas yang enak.

Baca Juga -   Niat Sholat Hajat 2 Rakaat Sendiri di Rumah, Doa yang Manjur Buat Keinginanmu Terkabul!

Menu sahur ini sangat cocok untuk kalian buat sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan harganya juga sangat murah.

2. Mie Sayur Kangkung Bumbu Udang

Siapa yang bilang kalau kangkung hanya bisa diolah dengan oseng-oseng saja. Nyatanya sayuran ini juga bisa diolah menjadi menu makanan yang enak lainnya lho.

Makanan yang dimaksudkan kali ini yaitu mie kangkung, memiliki rasa yang khas dari mie telur dan rasa segar dari kangkungnya, inspirasi menu sahur ini sangat layak untuk dibuat.

3. Cumi Pedas Gurih

Soal rasa makanan laut memang juaranya, namun kalau kita sebagai kaum mendang mending untuk membelinya di restoran harganya tentu sangat mahal.

Oleh karena itu, cumi pedas ini bisa menjadi inspirasi menu sahur kalian yang sederhana.

4. Oseng Pare

Biasanya orang tidak menyukai rasa pare yang pahit, namun hal itu tidak berlaku jika kalian tahu memasak dengan benar.

Biarpun rasa pare terasa pahit, namun masih pahit ketika cintamu bertepuk sebelah tangan. Oleh karena itu, oseng pare ini bisa menjaid pilhan menu sahur kalian.

Baca Juga -   Download Twibbon Idul Adha 2022, Keren dan Super Menarik

5. Teri Kentang Rica-Rica

Makanan yang satu ini memang sangat cocok dijadikan pendamping lauk saat sahur tiba.

Selain harganya yang murah, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah sekali didapat. Cara membuatnya sudah pasti sangatlah simple.

6. Ayam Saus Tiram

Tidak hanya melulu ayam goreng saja, menu makanan lain dari bahan utama ini juga sangat banyak.

Salah satunya yaitu memasak ayam saus tiram untuk inspirasi menu sahur yang simple dan praktis.

Dengan membuat makanan ini, maka sudah dipastikan kalian tidak perlu antri-antri lagi mengantri di warung makan sebelah.

7. Telur Ceplok Balado

Bahan murah dan mudah didapat, tidak lain adalah telur, bisa dibilang kalau bahan utama yang satu ini cocok dimasak dengan hidangan apapun.

Entah itu hidangan manis ataupun asam, bahkan juga pedas. Jika masih bingung menu sahur mau makan apa, kenapa tidak coba inspirasi menu sahur yang satu ini

Kenapa tidak mencoba membuat telur ceplok kecap manis, selain bahan-bahannya yang mudah didapat menu makanan ini juga mudah sekali membuatnya.

Baca Juga -   7 Menu Sahur dan Buka Puasa yang Bisa Dimasak Sekaligus! Kalian Wajib Tahu Lho!

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait beberapa inspirasi menu sahur yang menggugah selera. . Jadikan bulan suci ini sebagai bulan untuk mendekatkan diri kepadanya.

Akan ada bulan dimana, siang diisi kebaikan, dan malamnya kita suci Al-Qur'an. Ramadhan akan selalu jadi penerang dari hati yang mulai remang.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…