Begini Cara Menggunakan Robot Trading EA, Wajib Dicoba!

Sekarang ini untuk melakukan transaksi jual beli saham sudah semakin mudah berkat adanya robot trading EA (Expert Advisor). Terlebih lagi untuk cara menggunakan robot trading

Rianda

cara menggunakan robot trading

Sekarang ini untuk melakukan transaksi jual beli sudah semakin mudah berkat adanya robot EA (Expert Advisor). Terlebih lagi untuk ini sendiri pun bukan hal sulit dilakukan.

Robot trading Expert Advisor ini termasuk umum digunakan oleh para trader pemula dan ahli. Saat EA sudah dipasang, maka akan otomatis menerima perintah yang sudah diatur terlebih dahulu untuk trading.

Langkah Menggunakan Expert Advisor (EA)

Dalam prosesnya analisa pasar dan lainnya, EA membutuhkan software agar dapat dioperasikan. Berikut ini pemasangan dan penggunaan robot trading EA yang perlu diketahui terlebih dahulu.

  • Download software Metatrader 4 di PC  o lewat resmi. Kemudian pilih file instalasi sesuai OS perangkat yang dipakai.
  • Selanjutnya temukan folder Metatrader 4 dan tempelkan file tersebut. Jangan lupa untuk mengizinkan admin terlebih dahulu.
  • Setelah itu bisa menjalankan platform MT4 dan cari EA di bawah panel kiri Navigator. Lanjutkan dengan klik + (plus), pilih EA yang sudah diinstal dan pindahkan ke satu grafik pada platform.
  • Kemudian akan muncul pop up untuk mengatur EA. Lakukan pengaturan sesuai kebutuhan, mulai dari common – allow live trade, input, dkk. Lalu klik OK.
  • Apabila pengaturan sudah sesuai, klik Auto Trading. Selesai, EA sudah bekerja secara otomatis.

Namun perlu diketahui bahwa cara menggunakan robot trading ini hanya bertahan 24 jam. Oleh sebab itulah dibutuhkan VPS (Virtual Private Server) agar bisa bekerja seharian untuk robot trading.

4 Keuntungan Menggunakan EA di MT4

Menggunakan robot trading memang memberikan banyak keuntungan tersendiri bagi para trader. Di bawah ini terdapat beberapa keuntungan menggunakan EA di platform Metatrader 4.

1. Hemat Waktu & Tenaga

Adanya robot trading EA ini memungkinkan trader tidak harus memantau pasar atau memperhatikan chart di PC. Ini dikarenakan Expert Advisor (EA) akan melakukan pemantauan pasar dan analisa secara otomatis untuk trader.

Bayangkan jika harus melakukan sendiri siang dan malam, pastinya akan sangat menghabiskan waktu. Kehadiran robot trading EA dan sejenisnya tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi para trader yang aktif trading.

2. Nonstop

Selain itu robot trading juga akan melakukan pemantauan selama 24 jam penuh tanpa istirahat, beda dengan manusia yang butuh tidur. Dengan memanfaatkan robot trading ini maka bisa melihat kondisi pasar yang sedang aktif sekalipun.

Perlu diketahui juga bahwa trader tidak selamanya bisa aktif memantau chart dan pasar dikarenakan adanya kesibukan lain. Oleh sebab itulah banyak trader aktif lebih memilih menggunakan EA untuk melakukan pemantauan secara berkala.

3. Disiplin

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari pemakaian EA ini adalah membantu para trader untuk konsisten saat melakukan trading. Expert Advisor (EA) ini akan bekerja sesuai dengan apa yang sudah diperintahkan oleh trader.

Hal ini tentunya akan membuat trader tidak akan terpengaruhi kondisi pasar yang sedang tidak stabil. Baik ketika ingin melakukan pembelian atau penjualan aset karena pasar sedang naik dan turun dengan cepat.

4. Backtesting

Lalu keuntungan yang terakhir adalah trader bisa menggunakan akun demo terlebih dahulu untuk mencoba robot trading ini. Memanfaatkan akun demo akan membantu trader memiliki riwayat percobaan yang bisa digunakan untuk trading secara real.

Demikianlah ulasan cara menggunakan robot trading dan beberapa keuntungan yang nantinya akan didapatkan oleh para trader. Selain EA, masih ada banyak robot trading yang bisa dipakai. namun tetap pastikan untuk memilih yang terbaik dan terpercaya.

Related Post