Cara Withdraw MetaTrader 4 yang Benar

MetaTrader 4 dengan keunggulan yang sering disebut-sebut memang berhasil menarik banyak trader untuk mengandalkannya. Apalagi, cara Withdraw MetaTrader 4 disebut cukup simpel daripada jika menggunakan

Rianda

cara withdraw metatrader 4

MetaTrader 4 dengan keunggulan yang sering disebut-sebut memang berhasil menarik banyak trader untuk mengandalkannya. Apalagi, Withdraw MetaTrader 4 disebut cukup simpel daripada jika menggunakan platform lainnya.

Para trader tentunya ingin kemudahan ketika akan melakukan Withdraw pada platform yang akan dipakai. Lalu bagaimanakah cara melakukan Withdraw dengan platform MetaTrader 4 alias MT4 tersebut ?

Table of Contents

Tentang MetaTrader 4

MT4 merupakan platform yang memungkinkan penggunanya bergabung dalam perdagangan forex termasuk currency utama misalnya pound dan dolar. Platform ini menyediakan uji coba secara gratis sampai satu bulan, untuk kemudian harus membeli lisensinya.

Trader mungkin akan berpikir cukup memanfaatkan percobaan satu bulan saja dan tidak perlu membeli lisensi. Pemikiran tersebut kemungkinan tidak sesuai karena kebanyakan trader akan kembali memakai MT4 karena kelebihan berikut.

  • Trading memakai MT4 dilengkapi dengan fitur melacak pergerakan seluruh harga.
  • Trader mudah melakukan analisis karena tersedianya indikator terbaik.
  • Keputusan untuk eksekusi order maupun tidak lebih mudah ditentukan.
  • MetaTrader 4 dapat dipakai pada berbagai perangkat termasuk dan juga .

Tentunya fitur mumpuni dan kemungkinan profit yang besar saja masih kurang jika penarikan atau Withdraw nya sulit. Sebab, setiap trader utamanya adalah untuk menghasilkan profit yang nantinya akan dicairkan.

Ketika memasang MetaTrader 4 untuk pertama kalinya, trader akan memperoleh akses ke website klien broker yang dipilih. Pada situs tersebut, informasi mengenai akun bisa dilihat termasuk data penyetoran dan penarikan.

Masalah penarikan biasa terjadi karena trader dianggap tidak memenuhi persyaratan padahal, justru brokernya lah yang kerap mempersulit pencairan. Karena itulah penting bagi trader untuk memilih broker yang mudah penarikan dananya seperti dengan MetaTrader 4 ini.

Cara Withdraw MetaTrader 4 akan begitu mudah dilakukan jika trader terkait bersedia mengikuti prosesnya tanpa terkecuali. Banyak pedagang yang menyangka jika melakukan perdagangan dengan MT4 berarti langsung bisa melakukan penarikan. 

Padahal apabila trader tidak pernah mengirimkan sebuah permohonan penarikan, aktivitas ini pun tidak bisa dilakukan. Sebab sejauh ini belum ada yang memiliki fitur pencarian otomatis tanpa pengajuan lebih dulu.

Tidak semua trader akan mengambil atau menarik profit yang berhasil dirinya peroleh, biasanya profit tersebut diputar kembali untuk trading. Meskipun begitu, trader yang memang ingin Withdraw di MT4 bisa melakukan seluruh langkah berikut: 

  • Akses dan jalankan MT4 lalu langsung saja login ke dalam akun yang dimiliki.
  • Selanjutnya tap perintah “Withdraw Funds”, pilihlah satu metode penarikan dengan mengklik pada nama metode terkait.
  • Setelah itu, masukkan berapa nominal profit yang trader ingin tarik bisa semuanya atau sebagian saja kemudian tap “Lanjutkan”.
  • Tidak beberapa lama, trader pun menerima email, bukalah email tersebut lalu buka tautan yang diterima untuk 2FA otentifikasi.
  • Selanjutnya, isi formulir khusus untuk penarikan yaitu berupa nama sang pemilik rekening, nomor rekeningnya, dan banyak beberapa data lainnya.
  • Kemudian terakhir, kirimkan permintaan untuk penarikan tersebut dan tunggu dana tersebut masuk.

Perlu dipahami jika beberapa dari metode pembayaran ada yang melibatkan sejumlah biaya penarikan dan ini wajar. Jika trader keberatan maka, harus mencari metode yang memang tidak memiliki kebijakan semacam ini.

Semua broker tidak mendukung metode penarikan dengan pihak ketiga artinya, trader tidak bisa memakai akun maupun kartu milik orang lain. Trader harus memiliki , dompet elektronik maupun kartu debit dengan identitas sendiri. 

Demikianlah penjabaran cara Withdraw MetaTrader 4 yang penting dipahami oleh setiap trader pengguna MT4. Dalam melakukan aktivitas penarikan, tentukanlah nominalnya dengan tepat

Related Post